Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Satu Kaki Madrid di Final

Posted: 26 Jan 2011 01:08 PM PST

SEVILLA – Real Madrid berpeluang untuk lolos ke babak final Copa del Rey. Prestasi ini berkat kemenangan atas tuan rumah Sevilla 1-0 pada leg pertama.

Bertanding di Roman Sanchez Pizjuan, Kamis (27/1/2011) dini hari WIB, pelatih Jose Mourinho menurunkan skuad terbaik termasuk trio Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil dan Karim Benzema untuk menggedor pertahanan Sevilla.

Sementara itu, Mourinho belum bisa memasukan nama Emanuel Adebayor ke dalam skuad Madrid. Pasalnyam pemain kelahiran Togo tersebut baru lolos dari tes medis yang berlangsung di Madrid. Namun, Sevilla lebih dulu mengancam gawang Madrid.

Peluang pertama didapat melalui tendangan bebas Romaric saat pertandingan memasuki menit sembilan. Sayang, sepakan pemain asal Pantai Gading ke gawang Madrid masih terlalu mudah untuk kiper Iker Casillas.

Tapi justru Madrid yang berhasil menggetarkan gawang Sevilla. Berawal dari aksi individu Benzema, penyerang asal Prancis berhasil melepaskan tendangan yang tidak mampu dihentikan Andreas Palop. 1-0 Madrid memimpin.

Sevilla kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, tandukan penyerang Luis Fabiano yang menerima umpan Romaric hanya melebar dari gawang Casillas. Praktis, skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Sevilla berusaha bangkit di babak kedua. Namun, kehilangan gelandang andalan Romaric membuat permainan tidak tim tuan rumah tidak berkembang dan sulit menembus pertahanan Madrid yang bermain cukup baik.

Sebaliknya, gelandang Madrid Lassana Diarra justru beberapa kali berhasil mengancam gawang tim tuan rumah. Beruntung, peluang pemain asal Prancis tersebut gagal bersarang ke gawang Palop untuk kedua kalinya.

Tim tuan rumah mencoba menambah daya dobrak. Pelatih Gregerio Manzano menggantikan Fabiano dengan pemain lebih segar Alvaro Negredo. Sebenarnya pemain muda asal Spanyol itu berhasil menggetarkan gawang Madrid.

Namun, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Negeredo sudah berada pada posisi offside. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Los Blancos bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan demikian, maka Madrid membuka peluang untuk menembus partai final Copa del Rey.

Pasalnya, pada leg kedua, Los Blancos gentian menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu.

Susunan Pemain:
Sevilla: Palop; Sánchez (Caceres 17), Alexis, Escudé, Navarro; Navas, Zokora, Romaric (Renato 51), Perotti; Kanouté, Luis Fabiano (Negredo 75).

Madrid: Casillas; Ramos, Albiol, Carvalho, Arbeloa; Alonso, Khedira, Diarra (Marcelo 56); Ronaldo, Özil, Benzema (Di Maria 68).
(hmr)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Pelatih SPFA Pernah Besarkan Kaka

Posted: 26 Jan 2011 12:37 PM PST

BANDUNG – Saint Prima Football Academy (SPFA) merekrut pelatih Lucas Neto. Pelatih asal Sao Paulo ini turut membesarkan gelandang serang Ricardo Kaka yang kini memperkuat Real Madrid.
 
Pemilik Saint Prima Football Academy (SPFA) Hasan Saputra mengatakan, kedatangan pelatih tersebut diharapkan dapat 'menularkan' ilmunya kepada para pemain muda Saint Prima.
 
"Dia pernah melatih Kaka, Fabiano dan Simplicio saat masih berusia muda. Kedatangannya sangat diharapkan dapat memotivasi para pemain binaan Saint Prima," kata Hasan.
 
Hasan mnuturkan, sebanyak 60 orang yang terdiri dari 30 pemain usia 16 dan usia 18 tahun akan menempa teknik berlatih serta teori dari Lucas.
 
"Kita mengadakan sebuah camp selama satu bulan penuh. 80 persen para pemain kita akan berlatih di lapangan," ujarnya.
 
Namun demikian, Hasan akan mempertimbangkan bagi pemain yang berada dari luar akademi Saint Prima.
 
"Kita berusaha untuk menampung pemain dari luar intern. Saat ini saja sudah banyak yang ingin secara langsung mendapat pengajaran dari Lucas," terangnya.
(hmr)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan