ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Hattrick Roben Hentikan Kekalahan Beruntun Bayern

Posted: 12 Mar 2011 11:21 AM PST

Berlin (ANTARA News) - Pemain sayap Bayern Munich asal Belanda Arjen Robben mencetak hattrick ketika Bayern Munich berhasil menghentikan catatan kekalahan beruntun mereka dengan kemenangan 6-0 atas Hamburg pada Sabtu.

Sementara itu pemimpin klasemen sementara Liga Jerman Borussia Dortmund kalah 0-1 atas Hoffenheim.

Setelah pelatih Bayern Louis van Gaal diberitahu pada Senin lalu bahwa kontraknya akan diputuskan akhir musim ini -- satu tahun lebih awal dari jangka waktu kontrak yang direncanakan -- Bayern kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menderita tiga kali kekalahan beruntun.

Bayern memulai pertandingan dengan mantap di kandang sendiri stadion Allianz Arena dengan serangan-serangan terkoordinasi yang sempat tiga kali membentur tiang gawang Hamburg pada babak pertama sebelum akhirnya pesta gol dimulai oleh Robben dengan sebuah gol pertama setelah pertandingan berjalan 40 menit.

Roben kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-47 dengan sebuah tendangan melengkung memanfaatkan tendangan bebas, dan delapan menit kemudian dia mencetak gol ketiganya setelah pemain sayap Prancis Franck Ribery berhasil merobek barisan pertahanan Hamburg dan mengoperkan bola matang ke arah Roben yang menyelesaikannya tanpa ampun.

Seolah tidak mau kalah, Ribery kemudian ikut mencetak gol yang merupakan gol pertamanya sejak Desember tahun lalu dengan sebuah giringan bola yang kencang dan tak terkejar para pemain bertahan Hamburg yang kemudian diselesaikannya dengan sebuah sentuhan yang mengecoh kiper Hamburg pada menit ke-64.

Pemain tengah Jerman Thomas Mueller ikut mencetak gol 10 menit sebelum pertandingan berakhir setelah sebuah umpan terobosan matang dari pemain Turki Hamit Altintop berhasil menerobos pertahanan pemain bertahan Hamburg sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Ribery semakin membuat malu barisan pertahanan Hamburg dengan sebuah tendangan silang mendatar yang yang coba ditahan oleh kapten Hamburg Heiko Westermann namun kemudian bola berbelok ke dalam gawang sendiri pada menit ke-85.

Dortmund yang merupakan pemuncak klasemen sementara mengalami kekalahan ketiga musim ini setelah gol pada babak kedua pemain penyerang Hoffenheim Vedad Ibisevic tak berhasil mereka balas.

Meskipun demikian Dortmund masih kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin lebih baik dari penghuni peringkat kedua Bayer Leverkusen yang baru akan memainkan pertandingan mereka Minggu di Mainz, sementara juara bertahan Bayern masih tercecer 16 poin di belakang Hamburg meskipun menang di Munich.

Schalke, yang pada pertengahan minggu ini berhasil merebut satu tempat di perempat final Liga Champion, mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-1 yang sedikit banyak bisa meredakan tekanan atas pelatih Felix Magath yang akhir minggu ini santer diberitakan akan dipecat.

Para pembesar "the Royal Blues" tidak membenarkan atau menyangkal kabar burung itu, namun di dalam stadion Veltins Arena banyak berkibar spanduk-spanduk yang mendukung Magath.

Pemain Spanyol Raul memperoleh hadiah penalti pada babak pertama yang dieksekusi oleh Jose Manuel Jurado, sebelum dapat disamakan oleh pemain bertahan dari Yunani Georgios Tzavellas pada babak kedua.

Namun pemain Yunani lain yang dimiliki Schalke Angelos Charisteas juga berhasil mencetak gol buat timnya pada menit ke 84, hanya 52 detik setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Penghuni papan tengah Nuremberg berhasil mengoleksi kemenangan keenam mereka dalam tujuh pertandingan dengan mengalahkan Wolfburg 2-1, sehingga "the Wolves" harus terperosok ke jurang degradasi, sementara itu Kaiserslautern menang 2-1 di kandang sendiri atas Freiburg sehingga mereka bisa melepaskan diri dari kasta tiga tim terbawah.

Werder Bremen, yang hanya dua poin di atas zona degradasi, akan menjamu penghuni terbawah dari papan bawah Borussia Moenchengladbach pada Sabtu malam.

Cologne juga berhasil mencatat enam kemenangan berturut-turut di liga Jerman dengan kemenangan kandang 4-0 atas Hanover pada Jumat malam.

Pemain penyerang Jerman dan kapten Cologne Lukas Podolski berhasil mencatatkan dirinya bersama Petit sebagai pencetak gol da, sementara pemain depan Cologne dari Slowakia berhasil mencetak dua gol yang menambah koleksi golnya menjadi 11 dari 20 pertandingan liga pada musim ini.

Berikut klasemen sementara Liga Jerman setelah pertandingan-pertandingan yang dimainkan pada Sabtu sore waktu setempat:

Main, Menang, Seri, Kalah, Gol, Nilai

  1. Borussia Dortmund 26 19 4 3 53 15 61
  2. Bayer Leverkusen 25 14 7 4 53 34 49
  3. Hanover 96 26 15 2 9 37 36 47
  4. Bayern Munich 26 13 6 7 57 33 45
  5. Mainz 05 25 14 1 10 41 32 43
  6. Nuremberg 26 12 6 8 41 33 42
  7. Freiburg 26 11 4 11 33 36 37
  8. Hamburg 26 11 4 11 37 42 37
  9. Hoffenheim 26 9 9 8 42 37 36
  10. Schalke 04 26 9 6 11 31 31 33
  11. Cologne 26 9 5 12 35 43 32
  12. Kaiserslautern 26 7 7 12 35 43 28
  13. Eintracht Frankfurt 26 8 4 14 25 36 28
  14. St Pauli 25 8 4 13 27 43 28
  15. Werder Bremen 25 7 7 11 33 51 28
  16. VfL Wolfsburg 26 6 8 12 30 39 26
  17. VfB Stuttgart 25 7 4 14 43 47 25
  18. Borussia Moenchengladbach 25 6 4 15 37 59 22
(SYS/H-OKS/Z002)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PSM Taklukkan Medan Chief 2-1

Posted: 12 Mar 2011 08:45 AM PST

Makassar (ANTARA News) - Tuan rumah PSM Makassar sukses melanjutkan kecenderungan positif dengan raihan tiga poin usai menaklukkan Medan Chief dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu malam.

Dua gol kemenangan tim Juku Eja-julukan PSM tercipta melalui gelandang asal Australia, Srecko Mitrovic masing-masing pada menit ke-34 dan 76. Sedangkan satu gol tim tamu dilahirkan pada menit kedua babak pertama melalui striker asal Singapura, Syahril Ishak.

Kemenangan yang diraih tim asuhan Wilhelmus Gerardus Rijbergen tersebut merupakan kemenangan ketiga dari delapan laga yang telah dilakoni. Kemenangan itupun membuat posisi PSM beranjak dari posisi delapan ke peringkat tujuh dengan koleksi 13 angka.

Sementara bagi Medan Chief, hasil mengecewakan di Makassar membuat rekor tak pernah kalah dalam laga tandang akhirnya berhasil dipatahkan pada laga tersebut.

Tampil dihadapan ribuan suporter fanatiknya, justru membuat tim Juku Eja hilang konsentrasi. Itu terbukti dengan lahirnya gol cepat mantan punggawa Persib Bandung, Shahril Ishak. Gol yang tercipta di menit kedua itu lahir setelah Shahril sukses memanfaatkan umpan matang pemain asal Makassar, Irvin Museng.

Sukses mengejutkan PSM membuat tim tamu semakin berambisi dan bersemangat. Keputusan itupun cukup berhasil setelah sukses mengurung pertahanan PSM selama beberapa menit. Bahkan sejumlah peluang untuk menambah gol berhasil diciptakan para penyerang Medan Chief.

Penampilan agresif Medan Chief juga tak lepas dari absennya Supriyono akibat cedera dalam pertandingan tersebut, hal itupun membuat pertahanan PSM begitu gampang ditembus.

Kondisi itu semakin menjadi setelah Fadly Hariri yang diplot untuk mengisi posisi mantan peman Persebaya itu tidak mampu memberikan kontribusi seperti yang diharapkan.

Namun demikian, PSM yang mendapat tekanan berat dari para pemain lawan cukup lama akhirnya mulai memberikan perlawanan. Tim Juku Eja juga mulai memberikan sejumlah ancaman bagi pertahanan Medan Chief.

Salah satunya dari mantan pemain Ajax Amsterdam Richard Knopper yang sukses melepaskan tendangan voli dalam kotak penalti pada menit ke 25. Namun sayang, pemain yang kontraknya mencapai Rp3,4 miliar itu masih melenceng di atas mistar gawang. Begitupun dengan peluang kapten PSM, Andi Oddang di menit ke-35 yang juga gagal berbuah manis.

Gol yang ditunggu seluruh pendukung PSM akhirnya tiba setelah gelandang serang PSM, Srecko Mitrovic sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Medan Chief yang dijaga M Halim di menit ke-43. Gol penyeimbang tersebut akhirnya tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM memutuskan meningkatkan tempo serangan untuk menambah gol. Sayang tandukan gelandang asal Suriah, Marwan Sayedeh di menit awal babak kedua kembali gagal membuat keunggulan bagi PSM.

Kemenangan PSM akhirnya datang setelah Mitrovic kembali sukses menggetarkan gawang Medan Chief pada menit ke-76. Gol ini sendiri berawal dari umpan matang Fadli Hariri yang sukses dimanfaatkan Mitrovic.

Pelatih PSM, Wilhelmus Gerardus Rijbergen seusai laga mengaku buruknya permainan PSM tak lepas dari gol cepat yang tercipta di babak pertama. Kondisi itu juga membuat motivasi pemain PSM hilang.

Selain penampilan timnya yang kurang maksimal, pelatih asal Belanda itu juga menyayangkan kepemimpinan wasit yang dinilai sering melakukan keputusan yang tidak adil. Bahkan penilain itu juga disampaikan tim Medan Chief yang juga kecewa dengan kinerja wasit.(*)

(T.KR-MH/F003)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen