ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Tidak Ada Target Tinggi bagi Tontowi/Liliyana

Posted: 16 Mar 2011 08:53 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak dibebani target tinggi oleh pelatih Richard Mainaky, setelah kegagalan mereka pada turnamen All England pekan lalu.

"Melihat penampilan mereka terutama Tontowi di All England, saya belum mau membebani target yang tinggi dulu (di Swiss), karena saya menilai Tontowi masih gampang panik sehingga belum bisa mengontrol tempo permainan," ujar Richard yang mendampingi pemain asuhannya bertanding di Basel, Swiss, Kamis.

"Jadi saya konsentrasi dari babak awal untuk maju ke babak berikutnya satu persatu," tambah Richard setelah Tontowi/Liliyana, yang menjadi unggulan kelima, meraih kemenangan 21-11, 21-12 atas ganda Prancis Baptiste Careme/Laura Choinet pada Swiss Terbuka.

Pada putaran kedua All England pekan lalu, Tontowi/Liliyana seharusnya bisa meraih kemenangan atas pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels setelah memimpin 21-14, 19-15.

Namun pasangan yang waktu itu menjadi unggulan ketujuh tersebut akhirnya gagal setelah lawan mereka membalik keadaan dengan merebut game kedua dan menyerah dengan skor 21-14, 19-21, 14-21.

Sementara itu, dua tunggal putri Pelatnas, Adriyanti Firdasari dan Lindaweni Fanetri memperbaiki penampilan mereka, setelah tersingkir pada babak kualifikasi All England, dengan maju ke putaran kedua turnamen grand prix gold tersebut.

Firdasari bangkit dari ketertinggalan pada game pertama untuk meraih kemenangan atas Pai Hsiao Ma dari Taiwan 16-21, 21-18, 21-17, sementara Linda menundukkan unggulan delapan Cheng Shao Chieh juga dari Taiwan 21-17, 16-21, 22-20.

Pada putaran kedua turnamen berhadiah 125.000 dolar AS yang berlangsung di Basel itu, Firda akan melawan pemain Korea Sung Ji Hyung sedangkan Linda bertemu Caroline Marin dari Spanyol.(*)
(T.F005/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Djokovic, Federer Belum Terbendung di Indian Wells

Posted: 16 Mar 2011 08:50 AM PDT

Indian Wells, California (ANTARA News/AFP) - Novak Djokovic dan Roger Federer belum terbendung dalam turnamen Indian Wells setelah menang mudah dengan dua set langsung atas lawan masing-masing Selasa waktu setempat.

Djokovic menghancurkan Ernests Gulbis 6-0, 6-1 dengan hujaman "ace" beruntun, sementara Federer juga dengan cara yang hampir sama tak butuh waktu lama untuk menyingkirkan Juan Ignacio Chela 6-0, 6-2 dalam turnamen tenis WTA dan ATP Masters Series 1000.

Rentetan servis yang tak kuasa dibendung lawan itu merupakan pameran sempurna kehebatan Djokovic yang tengah menikmati musim luar biasanya sejauh ini, menang 14 kali tanpa satupun kekalahan.

"Pertandingan demi pertandingan saya jalani dengan baik, rasanya saya sudah menemukan gaya permainan terbaik saya," kata Djokovic yang sedang mengincar gelar juara Indian Wells untuk kedua kalinya.

Djokovic merupakan petenis tak terkalahkan tahun ini dengan rekor 16-0 jika dirunut semenjak pertandingan Piala Davis musim lalu.

"Tak ada yang sebaik hasil ini bagi saya tahun ini," katanya.

"Maksud saya, saya berhasil menemukan rasa percaya diri dan terus bermain dengan baik, dan itu saya rasakan semenjak final Piala Davis tahun lalu," ujarnya menjelaskan.

Djokovic meluncurkan empat "ace" hari itu dan mematahkan lima servis Gulbis dalam pertandingan yang hanya berlangsung 54 menit itu.

Dia merebut gelar juara grand slam Australia terbuka untuk yang kedua kalinya pada Januari dan kemudian diikuti dengan gelar Juara ATP Dubai Terbuka yang merupakan koleksi gelar ATPnya yang ke-20.

Sejauh ini dia hanya sempat kehilangan lima game setelah kemenangan 6-0, 6-4 atas Andrey Golubev pada pertandingan pembuka.

Petenis Serbia berusia 22 tahun ini selanjutnya akan menghadapi rekan senegaranya yang juga pasangan dalam nomor ganda Victor Troicki yang berhasil mengalahkan petenis Prancis Michael Llodra 6-3, 6-3.

Troicki dan Djokovic akan saling bunuh dahulu pada Rabu waktu setempat di nomor tunggal sebelum besoknya saling bahu membahu dalam nomor ganda.

Sementara itu Federer juga hanya butuh empat menit lebih lama dari Djokovic untuk memenangi pertandingannya di bawah siraman sinar matahari gurun California.

Chela menyerah pada set pertama dengan melakukan dua kali "double fault", secara keseluruhan dia melakukan enam "double fault" sementara Federer memenangi 80 persen servis pertama yang dilontarkannya

"Bagaimanapun itu adalah pertandingan yang bagus bagi saya," kata Federer.

"Khususnya ketika cuaca sedang panas-panasnya dimana kalau bisa sebaiknya kita tidak perlu berlama-lama dalam bertanding, jadi saya senang semuanya berjalan lancar hari ini," kata Federer menjelaskan.

Federer yang merupakan juara tiga kali turnamen ini sedang dalam upayanya menemukan kembali performa terbaiknya karena pada tahun ini dia hanya baru bermain dalam tiga turnamen dan dalam empat Grand Slam terakhir dia tidak mampu sampai ke final.

Juara Grand Slam 16 kali ini pada putaran keempat nanti akan menghadapi petenis berusia 18 tahun Ryan Harrison dari Amerika Serikat yang mengalahkan petenis Kanada pemegang kartu wild card Milos Raonic 7-6 (7/1), 4-6, 6-4.

Dalam pertandingan lain pada Selasa, petenis Amerika Serikat mantan juara Amerika Serikat Terbuka Andy Roddick mengalahkan rekan senegaranya John Isner 7-5, 6-2, petenis Republik Ceko Tomas Berdych mengalahkan Thomaz Bellucci dari Brazil 6-3, 6-2, petenis Swiss Stanislas Wawrinka mengalahkan Marin Cilic 7-5, 6-3 dan Richard Gasquet menundukkan unggulan ke-10 Jurgen Melzer dari Jerman 6-1, 6-3. (OKS/I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan