KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Sheva Kasih Wejangan untuk Torres

Posted: 18 Mar 2011 06:08 PM PDT

KIEV, KOMPAS.com — Mantan stiker Chelsea, Andriy Shevchenko, memberikan sedikit wejangan kepada Fernando Torres yang belum juga berkilau bersama "The Blues". Torres, kata Sheva, harus lebih percaya diri dan mencoba untuk tidak memikirkan kemandulan dirinya hingga saat ini.

Sejak dibeli Chelsea pada Januari lalu, Torres belum mencetak gol. Padahal, Torres didatangkan ke Stamford Bridge dengan label pemain termahal di Premier League, setelah Chelsea membayar 50 juta poundsterling (sekitar Rp 716 miliar) kepada Liverpool. Banyak pihak yang mulai ragu apakah Torres akan sukses bersama pasukan Carlo Ancelotti tersebut.

"Torres perlu percaya kepada dirinya sendiri dan tetap tenang karena gol pasti akan datang. Aku tahu dia bekerja keras, mungkin dia tak harus memikirkan hal ini (mandul)," kata Sheva kepada talkSPORT.

"Chelsea bermain sepak bola yang berbeda dengan Liverpool. Dia butuh beradaptasi. Harga transfernya memang sangat tinggi dan di Inggris orang menaruh tekanan yang banyak untuknya. Aku pikir dia harus rileks dan tak perlu khawatir. Dia punya nama besar, pemain yang besar, dan gol akan datang untuknya," sambungnya.

Sheva sendiri punya catatan yang kurang baik saat berseragam Chelsea. Hampir sama dengan Torres, Sheva datang ke Chelsea dari AC Milan dengan memecahkan rekor transfer dengan harga 30,8 juta poundsterling, tetapi gagal sukses. Ia hanya mencetak sembilan gol di Premier League dalam tiga musim yang ia jalani bersama "The Blues".

Yang membuat Sheva sedikit lebih baik dari Torres adalah keberhasilan pemain asal Ukraina tersebut mencetak gol dalam debut pertamanya saat Chelsea bertemu dengan Liverpool di ajang Community Shield tahun 2006. (TS)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Barca Juga Bisa Kalah

Posted: 18 Mar 2011 06:04 PM PDT

DONETSK, KOMPAS.com — Di atas kertas, Barcelona sangat berpeluang mengalahkan dan menyingkirkan Shakhtar Donetsk di perempat final Liga Champions. Namun, Manajer Umum Shakhtar Donetsk Serhy Palkin mengatakan, dalam sepak bola semua bisa terjadi.

"Jika kami tak bisa mengalahkan mereka, lalu siapa yang bisa? Klub asal Catalunia itu memiliki peluang lebih besar untuk menjuarai turnamen ini dibanding tim lainnya. Nasib baik tersenyum kepada kami," ujar Palkin yang menurut media-media lokal dengan nada bercanda.

"Namun, segalanya bisa terjadi dan, dengan begitu, kami tak boleh meninggalkan lapangan tanpa menghadapi mereka terlebih dulu. Kami harus menatap dua pertemuan nanti (kandang-tandang) dengan optimistis," tambahnya. (GL)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen