KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Leonardo: Inter Siap Salip Milan

Posted: 20 Mar 2011 06:23 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com — Manajer Inter Milan Leonardo menilai, timnya berada dalam kondisi terbaik untuk merebut singgasana Serie-A dari AC Milan pada derbi Della Madonnina, 3 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan usai Inter mengalahkan Lecce 1-0, Minggu (20/3/2011). Dengan hasil itu, Inter duduk di tempat kedua dengan 60 poin, atau hanya kalah dua angka dari Milan.

Meski begitu, mengingat Inter dan Milan sama-sama menyisakan delapan pertandingan, Leonardo menilai, derbi itu tak akan menentukan hasil akhir Serie-A musim ini.

"Semua pertandingan sisa menentukan, bukan satu itu saja," ujar Leonardo.

"Derbi tidak akan krusial karena setelah itu masih ada tujuh pertandingan lain. Apa yang kami inginkan adalah bisa menjaga jarak, kembali dalam persaingan, dan bersaing merebut 'scudetto',"

"Kami akan melakoni derbi dalam kondisi terbaik yang mungkin kami capai," tuturnya. (FBI)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Luiz-Ramires Perbaiki Rekor Chelsea

Posted: 20 Mar 2011 05:50 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Bek David Luiz dan gelandang Ramires mencetak gol yang membawa Chelsea menang 2-0 atas Manchester City, pada lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (20/3/2011). Ini adalah kemenangan pertama Chelsea dalam empat pertemuan terakhir.

Luis membobol gawang City pada menit ke-78. Dalam kawalan sejumlah pemain lawan di kotak penalti, ia menanduk bola tendangan bebas Didier Drogba, masuk gawang City, setelah sempat ditepis Joe Hart.

Gol Ramires terjadi pada menit ke-90+2. Menguasai bola kiriman Michael Essien di luar kotak penalti, ia berpenetrasi melewati dua pemain lawan, sebelum melesakkan bola masuk sudut kanan atas gawang tim tamu.

Selain untuk Chelsea, kedua gol itu begitu berharga bagi pertandingan itu sendiri, mengingat kedua kubu hanya sengit berebut bola, tetapi minim peluang gol.

Chelsea memang sejak awal mendominasi permainan dan banyak memberi tekanan. Namun, mereka sering kehilangan bola sebelum sempat melakukan eksekusi.

Di sisi lain, sendiri meski tampak bermain defensif, City mencoba memberikan ancaman. Setelah gol pertama, mereka bahkan bermain lebih terbuka. Namun, barisan bek Chelsea dan kiper Petr Cech mampu menjaga fokus mematahkan serbuan lawan.

Selama 90 menit, Chelsea menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan empat tembakan akurat dari 20 usaha. Adapun City menciptakan satu peluang emas dari lima percobaan.

Chelsea kini memiliki 54 poin dan berhak naik setingkat ke posisi ketiga, menggeser City yang mengoleksi 53 poin. Selisih mungkin bertambah jauh karena City sudah memainkan satu laga lebih banyak dari Chelsea.

Susunan pemain:
Chelsea:
Petr Cech; John Terry, David Luiz, Ashley Cole, Branislav Ivanovic; Michael Essien, Frank Lampard, Ramires; Florent Malouda (Nicolas Anelka 70), Fernando Torres (Didier Drogba 70), Salomon Kalou (Yuri Zhirkov 77)

Man City: Joe Hart; Joleon Lescott, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Micah Richard; Gareth Barry, Nigel De Jong, David Silva, James Milner (Adam Johnson 81), Edin Dzeko, Yaya Toure (Mario Balotelli 80)

Wasit: Cris Foy

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan