KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Hamilton-Schumi Lolos dari Penalti Grid

Posted: 26 Mar 2011 02:27 PM PDT

GP Australia

Hamilton-Schumi Lolos dari Penalti Grid

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Sabtu, 26 Maret 2011 | 21:27 WIB

ALBERT PARK, Kompas.com —Tiga pebalap, Lewis Hamilton (McLaren), serta duo Mercedes GP, Michael Schumacher dan Nico Rosberg, lolos dari penalti grid. Padahal, mereka dinyatakan bersalah karena menghalangi mobil lain saat kualifikasi GP Australia di Sirkuit Albert Park, Australia, Sabtu (26/3/11).

Pada steward FIA, termasuk tiga kali pemenang grand prix ,Johnny Herbert, memilih hanya untuk memperingatkan tiga pebalap tersebut, meskipun mereka memiliki kuasa untuk memberikan hukuman penurunan grid saat balapan pada hari Minggu (27/3/11). Keputusan itu dilakukan setelah melihat bukti video dan mendengarkan apa yang dikemukakan tiga pebalap tersebut.

Pelanggaran Hamilton dan Rosberg terjadi di Q2, ketika mereka menghalangi pebalap Renault, Vitaly Petrov, dan pebalap Sauber, Sergio Perez. Sementara itu, Schumi-sapaan Schumacher-menghambat laju rekan setim Petrov, Nick Heidfeld, selama Q1.

Dari hasil kualifikasi, Hamilton mencatat waktu tercepat kedua sehingga pada balapan besok dia start dari baris pertama. Sementara itu, Rosberg start dari urutan tujuh dan Schumacher dari posisi 11. Hasil lebih bagus diraih Petrov yang akan start dari urutan enam, dibandingkan dengan Perez dari posisi 13 dan Heidfeld dari urutan 18.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rico Juara Etape, Mehdi Tetap di Puncak

Posted: 26 Mar 2011 02:08 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]Tim asal Iran, Tabriz Petrochemical Team TPT bakal memastikan sebagai tim pemenang di Tour de Taiwan 2011.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan