Republika Online

sumber :-

Republika Online


Michael Jackson 'Sambangi' Kandang Fulham

Posted: 17 Mar 2011 01:18 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Mendiang raja pop dunia, Michael Jackson, akan hadir di Craven Cottage, London, pada 3 April mendatang. Jackson hadir dalam bentuk sebuah patung di stadion kandang Fulham.

Fulham memastikan bahwa klub akan meresmikan patung Michael Jackson di Craven Cottage. Hal ini menyusul adanya permintaan dari pemilik klub Mohamed Al Fayed.

Al Fayed, yang merupakan teman Michael Jackson, pernah berniat membuat sebuah patung Jackson setelah Jackson meninggal dunia di Los Angeles pada 2009. Milyuner tersebut sebelumnya berencana akan mendirikan patung penyanyi itu di depan tokonya Harrords di Knightsbridge. Namun, dia mengubah rencananya dan memutuskan untuk membangun patung Jacko di Craven Cottage.

Patung Jackson menggambarkan saat sang raja pop dunia itu berkunjung ke Craven Cottage sebagai tamu kehormatan Al Fayed. Salah satu posenya saat Jackson membubuhkan tanda tangan. Patung itu berdiri di pinggiran Sungai Thames.

"Michael Jackson legenda sejati. Kegiatan itu sering dilakukan di dunia modern," kata Al Fayed dalam laman resmi Fulham. "Dia adalah teman saya. Seseorang yang sering berbagi kenangan manis, namun dia meninggal dunia dengan tragis.''

Alfayed menyebutkan Jackson telah meninggalkan warisan musik yang tidak akan tergantikan. "Musiknya akan sering ditirukan dan itu tidak akan pernah tergantikan." katanya. "Saya berharap para pendukungnya akan menengok patung Michael Jackson di Cottage dan para pendukung Fulham akan memberi penghormatan kepadanya.''

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kedatangan Van Bronckhorst Ditunda

Posted: 17 Mar 2011 12:49 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Masyarakat Indonesia tampaknya harus bersabar untuk melihat kapten timnas Belanda di Piala Dunia 2010, Giovanni van Bronckhorst, datang ke Tanah Air. Kedatangan pemain yang pernah merumput di Arsenal, Barcelona, dan Feyenoord itu ditunda lantaran ketidaksiapan panitia Program Indonesia Tanah Air Beta (ITAB).

"Panitia Indonesia Tanah Air Beta telah memutuskan menunda kedatangan Giovanni van Bronckhorst sampai waktu yang belum ditentukan. Penundaan ini berkaitan dengan kondisi kesiapan teknis penyelenggara kegiatan. Kami mohon maaf kepada para pecinta bola yang telah kangen menyaksikan kehadiran Giovanni, " ujar Ketua Pelaksana Program ITAB, Amril Buomona, melalui surat elektroniknya kepada Republika.

Van Bronckhorst sebelumnya dijadwalkan datang pada Kamis (17/3) ini. Dia sebelumnya direncanakan akan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Dia juga akan menghadiri laga persahabatan antara Tim Sepakbola Keturunan Maluku Belanda dan Timnas U-23 di Stadion Gelora Bung Karno.

Sebanyak 20 pemain bola Belanda berdarah Maluku yang tergabung dalam tim De Jong Indonesia akan bertolak ke Jakarta pada Jumat (18/3). Mereka sebelumnya berada di Ambon sejak 13 Maret lalu. Mereka telah melakoni sejumlah agenda Program ITAB. Beberapa di antaranya adalah coaching clinic yang diikuti oleh 60 pemain usia muda; workshop yang dihadiri oleh 100 stakeholders sepakbola di Maluku; pertandingan persahabatan melawan Maluku All Star; dan pemecahan rekor menggiring bola terbanyak di Stadion Mandala Remaja Ambon.

Pada Sabtu (19/3) nanti, De Jong Indonesia dijadwalkan melakukan ramah tamah dengan beberapa pejabat pemerintah dan kegiatan temu kangen dengan masyarakat Maluku di Jakarta. De Jong Indonesia direncanakan akan kembali ke Belanda pada 24 Maret.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan