Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Lorenzo Raih Penghargaan Nasional Spanyol

Posted: 02 Mar 2011 03:02 AM PST

MADRID – Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo meraih penghargaan Don Felipe de Barbon 2010 untuk kategori atlet terbaik Spanyol. Selain Lorenzo, juara dunia 125cc Marc Marquez juga diganjar penghargaan atlet terbaik di bawah usia 18 tahun.

 
Dalam upacara yang dipimpin oleh keluarga kerajaan Spanyol di Istana El Pardo, awal pekan ini, Jorge Lorenzo menerima sematan lencana Don Felipe Borbon. Lorenzo menjadi duta olahraga pada upacara Olahraga Nasional Spanyol.
 
Upacara pemberian penghargaan ini diselenggarakan oleh Dewan Olahraga. Dipimpin langsung oleh Raja Spanyol, Pangeran, Putri Asturias dan Putri Elena. Upacara juga didampingi Sekretaris Negara untuk olahraga, Lissavetsky Jaime.
 
"Olahraga Spanyol sekarang berada pada proyeksi internasional. Saya ingin menyoroti keberhasilan olahragawan kita sebagai duta dalam membantu negara dalam skala global," jelas Raja Don Juan Carlos, seperti dilansir autosport, Rabu (2/3/2011).
 
"Sikap dan kerja keras mereka adalah kebanggaan besar dan harus menjadi contoh bagi kita semua. 2010 telah salah satu tahun terbaik dalam sejarah olahraga Spanyol. Semangat bertahan hidup dan persahabatan yang ditunjukkan oleh atlet kita juga patut dibanggakan, " tambah sang Raja.
 
Jorge Lorenzo menerima gelar yang tahun sebelumnya diraih pesepakbola Barcelona Xavi Hernandez.
(zwr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Aragon Gelar MotoGP Hingga 2016

Posted: 02 Mar 2011 02:23 AM PST

ARAGON – GP Aragon akan masuk dalam rangkaian kalender MotoGP hingga enam tahun kedepan, atau hingga musim 2016.

 
Sirkuit Aragon, Spanyol, ditetapkan setelah terbentuknya kesepakatan antara Dorna Sports, Motorland Aragon dan pemerintah Aragon. Semua pihak menandatangani nota kesepahaman, soal gelaran MotoGP sampai musim 2016, Selasa (1/3/2011).
 
Aragon pertama kali menggelar MotoGP pada musim lalu atau musim 2010. Aragon menjadi venue pengganti setelah GP Hongaria di Balatonring batal digelar. Casey Stoner saat itu masih berseragam Ducati, menjadi juara seri Aragorn 2010 tersebut.
 
Kesepakatan ini diambil setelah publik dunia memuji tata letak teknis dan fasilitas sirkuit. Aragon menjadi tempat pertama yang mengumpulkan 115.000 penonton selama gelaran MotoGP.
 
Aragon juga menambah gengsi Spanyol sebagai penggelar MotoGP. Spanyol dan Catalunya saat ini memiliki tiga sirkuit, Jerez, Catalunya dan Aragon. Sementara Italia hanya diwakili dua sirkuit Mugello dan Misano.
(zwr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen