Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Undermall Jalan Terus, Warga Palembang Ngungsi?

Posted: 14 Mar 2011 03:49 AM PDT

PALEMBANG – Tanpa modal Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), proyek pembangunan Undermall Palembang (pusat pertokoan di bawah tanah) terus ngebut dikerjakan. Walau dibangun tanpa kelengkapan persyaratan IMB dan Amdal, namun pihak Pemprov Sumsel dan Lippo Group, terkesan acuh tak acuh menanggapi fakta ini.
 
Diketahui, Lippo Group melalui kontraktor PT Pulau Intan menggarap proyek Undermall Palembang. Pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan (Sumsel) menyediakan lahan undermall di kawasan lapangan parkir Stadion Bumi Sriwijaya, Jalan Kampus POM IX, Palembang. Apakah undermall itu? 
 
Menurut informasi yang dihimpun Okezone, undermall tersebut proyek tukar-tambah, yakni Lippo Grup selain membangun mall, juga menyanggupi renovasi kolam renang Lumban Tirta dan Hall Basket di kawasan Kampus, yang direncanakan sebagai dua venue untuk SEA Games XXVI di Jakarta-Palembang 2011, yang akan berlangsung medio November mendatang.
 
Sedangkan otoritas Kota Palembang menegaskan proyek harus dikerjakan dengan memperhatikan kebersihan lingkungan. Artinya, faktor kebersihan lingkungan proyek jadi poin yang tak bisa ditawar lagi.
 
"Proyek undermall harus tetap bersih, truk-truk pengangkut material, terutama mobilisasi tanah urugan, yang keluar-masuk kawasan proyek tidak boleh membuang tanah sembarangan," kata Apriadi S Busri, asisten bidang ekonomi dan pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, kepada Okezone, Senin (14/3/2011).
 
Lokasi proyek pembangunan undermall di lapangan parkir Stadion Bumi Sriwijaya, di Jalan Kampus POM IX, Palembang, selama ini merupakan ruang publik yang vital di mana banyak warga Kota Pempek beraktivitas olahraga. Sekarang, warga yang setiap libur akhir pekan biasa melakukan aktivitas berolahraga jalan kaki, lari, dan bersenam terpaksa mengungsi ke sekitar Kambang Iwak, nama kolam retensi peninggalan zaman Belanda tahun 1920-an, yang terletak di depan rumah dinas Walikota Eddy Santana Putra, di kawasan Jalan Tasik, Palembang.
 
"Warga Kota Palembang yang hobi olahraga pagi dan biasa senam di Kampus, kini sudah pindah aktivitasnya ke Kambang Iwak," tandas Apriadi.
(hmr)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Schumi Masih Jagokan Red Bull

Posted: 14 Mar 2011 03:36 AM PDT

BARCELONA – Mercedes GP memang tampil apik dalam tes di Barcelona. Namun, Michael Schumacher masih menganggap Red Bull sebagai tim unggulan di Formula One (F1) tahun ini.
 
Schumi sempat mencatatkan waktu tercepat pada awal tes pra musim. Namun, setelah itu Mercedes GP banyak mengalami kesulitan. Schumi sempat kembali mencatatkan waktu tercepat pada hari keempat di Sirkuit Catalunya.
 
Meski mantan bintang Ferrari itu dan Nico Rosberg sempat menjadi pembalap tercepat, Schumi menolak Mercedes bisa meraih kemenangan di awal lomba F1 yang akan berlangsung di Melbourne, Australia.
 
"Kami memang mengalami kemajuan dengan mobil, jadi saya sangat senang," kata Schumi kepada wartawan. "Kini, kami tak perlu khawatir dengan daya tahan mobil. Kami mencoba memecahkan masalah sebelumnya."
 
Schumi sangat yakin, Red Bull akan memulai musim ini dengan gemilang. Setelah melewati paruh musim, Mercedes GP baru siap untuk mengalahkan Tim Banteng Merah itu pada paruh kedua balapan jet darat super cepat.
 
"Saya rasa, kami belum berada di posisi untuk meraih kemenangan. Saya tidak mengharapkan kami berada di posisi itu saat ini. Namun, saya sadar kami mulai membaik dan kami bekerja dengan baik," tegas Schumi.
 
"Kami sangat sadar Red Bull adalah tim yang sulit dikalahkan. Namun, musim ini masih sangat panjang, pertanyaan seperti ini mulai dilupakan. Saya berharap kami turut andil dalam hal ini," pungkasnya dilansir Autosport, Senin (14/3/2011).
(hmr)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan