KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Hampir Capai Target, Napoli Justru Hancur

Posted: 23 Apr 2011 05:49 PM PDT

PALERMO, KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Walter Mazzarri menilai kekalahan 1-2 timnya dari Palermo, Sabtu (23/4/2011) lebih disebabkan tekanan besar yang  ada di pundak para pemainnya. Menurutnya, tekanan itu berasal dari harapan dari banyak pihak melihat Napoli meraih gelar Scudetto musim ini.

Sebelumnya, Napoli memang jadi pesaing terkuat dari AC Milan dalam perebutan Scudetto. Dua pekan sebelumnya, mereka hanya tertinggal tiga poin dari pasukan Massimilianom Allegri. Kini, Napoli tertinggal enam poin dari Milan yang menguasai klasemen dengan 71 poin. Selisih itu bisa bertambah jika Milan bisa mengandaskan Brescia di pertandingan nanti.

"Begitu kami sudah semakin dekat untuk mencapai tujuan kami, kami malah hancur berantakan. Ini sama seperti pacuan kuda. Yang satu bisa melewati rintangan ini karena sudah terbiasa, sementara yang satu gagal akibat terlalu tegang," tegas Mazzarri.

"Siapa pun yang telah bermain sepak bola tahu bahwa orang yang sudah punya pengalaman bertahun-tahun berjuang untuk mencapai target mereka akan lebih baik dalam mengendalikan emosi mereka. Kami masih sangat mudah. Saya tahu hal yang baik dan buruk dari tim saya. Kami harus tetap santai dan tidak berpikir soal klasemen," sambungnya.

Ia menambahkan, "Kami juga butuh bantuan dari media dan fans untuk membuat kami tetap tendang dan mengakui bahwa kami telah melakukan hal-hal yang luar biasa saat ini." (FBI)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Milan Ditahan Brescia 0-0

Posted: 23 Apr 2011 05:43 PM PDT

BRESCIA, KOMPAS.com - AC Milan sementara ditahan imbang tanpa gol pada babak pertama saat bertandang ke Brescia dalam lanjutan Serie-A, Sabtu atau Minggu (24/4/2011) dini hari WIB.

Milan sebetulnya mampu menguasai permainan semenjak menit-menit awal. Dalam kurun waktu 15 menit saja, Milan melepaskan ancaman lewat Robinho, Antonio Cassano, Clarence Seedorf, dan Kevin-Prince Boateng. Sayang penyelesaian yang buruk membuat peluang tersebut terbuang sia-sia.

Milan juga bukan tanpa ancaman. Pada menit ke-34, Eder hampi membobol gawang Milan setelah memanfaatkan umpan Perparim Hetemaj. Beruntung Christian Abbiati berhasil memblok tembakan Edar.

Tidak peduli dengan ancaman itu, Milan terus menekan tim tuan rumah. Pada menit ke-41, Robinho berhasil menembus jantung pertahanan lawan dan kemudian melepaskan tembakan. Sial bagi Milan, tendangan penyerang asal Brasil itu masih melebar.Milan terus menggempur. Namun segala upaya mereka belum membuahkan hasil setelah skor 0-0 di papan bertahan hingga jeda. 

Selama 45 menit, Milan menguasai permainan sebanyak 59 persen dengan melepaskan dua tembakan tepat ke arah gawang dari 13 kali percobaan tendangan. Sementara Brescia hanya mampu sekali melepaskan tembakan tepat ke arah gawang dari tiga percobaan tendangan.  

Susunan Pemain Brescia: Michele Arcari; Francesco Bega, Jonathan Zebina, Gaetano Berardi, Marco Zambelli; Cristiano Zanetti, Alessandro Diamanti, Perparim Hetemaj, Adam Vass; Citadin Eder,  Andrea Caracciolo AC Milan: Christian Abbiati; Mario Yepes,  Thiago Silva,  Gianluca Zambrotta, Ignazio Abate; Mark Van Bommel, Kevin-Prince Boateng, Clarence Seedorf, Mathieu Flamini; Robinho, Antonio Cassano

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen