KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Rossi-Hayden Ujicoba Ducati GP12

Posted: 08 Apr 2011 02:25 PM PDT

JEREZ, Kompas.com - Valentino Rossi dan Nicky Hayden akan melakukan tes Ducati GP12 mesin empat-tak 1.000cc, yang dipersiapkan untuk menghadapi MotoGP 2012. Dua pebalap tersebut akan melakukan ujicoba pada hari ini, Jumat (8/4/11), di Sirkuit Jerez, tempat di mana Hayden membawa Ducati untuk pertama kalinya naik podium pada musim ini pada akhir pekan lalu.

Ini akan menjadi ujicoba kedua bagi tim yang bermarkas di Bologna, Italia, tersebut. Sebelumnya, Franco Battaini dan Vittoriano Guareschi, yang didaulat untuk melakukan pengetesan.

Menurut rencana, Rossi yang lebih dulu menjajal Ducati GP12 di trek Jerez. Setelah itu, giliran Hayden yang mencobanya pada hari Sabtu.

Rossi dan Hayden tak sendirian. Lantaran tim uji Ducati sedang berkonsentrasi mengembangkan Ducati GP11 untuk musim ini, Rossi dan Hayden akan dibantu oleh tim mekanik balapan--di bawah pengawasan direktur teknik Filippo Prezioso--untuk ujicoba GP12.

Mulai musim depan, MotoGP mengizinkan penggunaan mesin berkapasitas maksimum 1.000cc. Akan tetapi, belum ada kejelasan apakah Ducati (atau tim pabrik lainnya) akan dizinkan menggunakan kapasitas penuh.

Dengan adanya ujicoba ini, maka Ducati menjadi tim pabrik pertama di MotoGP yang memberikan kesempatan kepada para pebalapnya untuk mengadakan tes motor 2012. Baik Rossi dan Hayden sudah terikat kontrak dengan skuad Italia tersebut sampai akhir musim depan.

Simoncelli berkunjung ke Manchester

Jika Rossi dan Hayden akan sibuk mengisi akhir pekan ini dengan ujicoba Ducati GP12, lain halnya dengan Marco Simoncelli. Pebalap Gresini Honda tersebut, yang sempat memimpin jalannya lomba GP Spanyol akhir pekan lalu selama enam lap, akan berkunjung ke toko Dainese di Manchester, pada Sabtu (16/4/11). Ini merupakan bagian dari perjalanan ke toko-toko Eropa, sebelum berlangsung seri ketiga MotoGP 2011 di Estoril, Portugal, pada akhir 29 April - 1 Mei

Mantan juara dunia kelas 250cc ini akan berada di toko di Manchester tersebut antara pukul 16:00-18:00 waktu setempat. Dia juga akan bertemu dan menyapa fans-nya di Inggris.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Apinyapong Ciamik, Popsivo Bekuk Gresik

Posted: 08 Apr 2011 01:58 PM PDT

Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011

Apinyapong Ciamik, Popsivo Bekuk Gresik

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Jumat, 8 April 2011 | 20:58 WIB

KOMPAS/DANU KUSWORO

Sampoerna Hijau Voli Proliga

TERKAIT:

SURABAYA, Kompas.com - Pemain asal Thailand Wilavan Apinyapong tampil impresif saat mengantar tim putri Jakarta Popsivo Polwan mengandaskan Gresik Petrokimia 3-0 (25-20, 25-22, 25-21) pada lanjutan Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011 di Surabaya, Jumat (8/4/11).

Kendati baru bergabung dengan Popsivo sehari sebelum pertandingan, kapten Timnas Thailand itu cepat beradaptasi dengan permainan tim. Alhasil, dia menjadi senjata ampuh bagi Popsivo untuk membombardir pertahanan Gresik Petrokimia.

Pada awal set pertama, dia menyumbangkan lima angka beruntun lewat smes-smes tajamnya. Bersama pemain asal Brasil, Talita, dan quicker Maya Kurnia Indri, dia bahu-membahu mencetak poin untuk Popsivo.

"Saya baru tiba Kamis (7/4) malam dan sekali berlatih bersama tim tadi pagi. Untuk penampilan pertama ini, saya cukup senang meskipun belum begitu padu dengan tim," kata Apinyapong yang baru bermain di Liga Voli China.

Pelatih Popsivo, Mohammad Ansori, mengatakan Wilavan Apinyapong menjadi amunisi baru bagi timnya untuk mengejar peluang lolos ke final Proliga musim ini.

"Kami beruntung bisa mendapatkan pemain sekelas Apinyapong. Kekuatan kami jelas bertambah dan lebih optimistis menghadapi babak empat besar," katanya.

Pesaing terkuat Popsivo untuk mengejar juara musim ini adalah pimpinan klasemen Jakarta Electric PLN yang juga diperkuat pemain Timnas Thailand, Amporn.

Sementara itu, pelatih Gresik Petrokimia M Hanafiah mengatakan timnya tidak mampu memberi perlawanan maksimal kepada Popsivo, karena tidak memiliki spiker tangguh sekelas lawan.

"Mau pakai strategi apa juga susah, kalau lawan punya senjata tangguh begitu. Sebenarnya kami masih punya Jelicia, tapi kondisi dia sedang cedera," katanya.

Gresik Petrokimia sebenarnya sempat bangkit pada set ketiga dan unggul jauh dalam perolehan angka hingga 15-10. Namun, permainan mereka kembali meredup hingga kemudian terkejar 17-17 dan akhirnya kalah 21-25.

Dengan kekalahan ini, Novia Andriyanti dan kawan-kawan masih terpaku di peringkat lima klasemen sementara dan harus berjuang lebih keras di empat laga tersisa untuk menembus final four.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen