KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Fernando/Wifqi Raih Gelar Candra Wijaya

Posted: 14 May 2011 03:35 PM PDT

Candra Wijaya Men's Double Championship 2011

Fernando/Wifqi Raih Gelar Candra Wijaya

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Sabtu, 14 Mei 2011 | 22:35 WIB

SHUTTERSTOCK

Ilustrasi bulu tangkis.

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan PB Djarum Kudus, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto, meraih gelar pada turnamen "Candra Wijaya Men's Double Championship 2011". Di final, Sabtu (14/5/2011), mantan pemain pelatnas ini mengalahkan pasangan pelatnas Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda dalam dua game langsung 21-17, 21-13.

"Sebenarnya lawan sudah bagus, tetapi kurang berani sehingga membuat kami lebih percaya diri menyerang," kata Fernando seusai pertandingan yang berlangsung selama 25 menit itu.

Ia juga mengatakan bahwa mereka lebih kompak karena sudah lama berpasangan.

Sementara Ricky mengakui bahwa ia dan pasangannya belum padu dalam permainan karena belum lama berpasangan.

"Masih bingung karena ini pertandingan pertama kami," kata Ricky.

Untuk keberhasilannya, Fernando/Wifqi berhak atas hadiah uang sebesar 5.000 dollar AS, sedangkan Ulin/Ricky memperoleh 2.500 dollar AS.

Juara kategori kelompok usia di bawah 15 tahun (U-15) diraih pasangan Yahya Adi Kumara/Yantoni Edi Saputra dengan mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Lutfi 21-14, 21-10, sedangkan mahkota U-17 diraih pasangan Fikri Ikhsandi/Rico Hamdani setelah mereka menundukkan Arsya Isnanu Ardi Putra/Hantoro 21-12, 21-10. Sementara pasangan Felix Kinalsal/Ricky Susanto menjuarai kategori U-19 setelah menang atas Ronald/Selvanus Geh 21-14, 21-17.

Adapun juara kelompok veteran diraih pasangan Bambang Supriyanto/Tri Cahyo setelah membukukan kemenangan atas Edy Hartono/Tiong Ping 21-11, 21-16.

Pada turnamen khusus ganda putra tersebut juga ditampilkan pertandingan ekshibisi antara pasangan Candra Wijaya/Heryanto melawan Sigit Budiarto/Kartono dan kemudian bertukar pasangan. Sigit/Candra dan Kartono/Heryanto adalah dua ganda putra Indonesia yang menjadi bintang pada eranya masing-masing.

Bersamaan dengan acara final, Candra Wijaya menyerahkan sumbangan sebesar Rp 115.177.900 hasil lelang lukisan dan raket bagi korban bencana gempa dan tsunami di Jepang yang diterima oleh perwakilan dari Kedutaan Besar Jepang.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

GP Perancis Perpanjang Kontrak

Posted: 14 May 2011 02:16 PM PDT

MotoGP

GP Perancis Perpanjang Kontrak

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Sabtu, 14 Mei 2011 | 21:16 WIB

LE MANS, Kompas.com — GP Perancis akan tetap menjadi tuan rumah balap motor paling bergengsi, MotoGP, sampai tahun 2016. Kepastian ini menyusul adanya kesepakatan antara promotor balapan Claude Michy dan pemegang hak MotoGP, Dorna.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di paddock Le Mans, menjelang kualifikasi GP Perancis, Sabtu (14/5/2011). Dia mengaku senang dengan adanya kesepakatan baru tersebut sehingga GP Perancis akan terus berlanjut.

"Kami memiliki hubungan yang bagus dengan Claude Michy dan PHA, dan Grand Prix Perancis secara konsisten membangun kesuksesan," ujar Ezpeleta. "Kami senang bisa meneruskan kerja sama ini dengan Claude sampai 2016."

Claude dan Philibert Michy menambahkan, "Grand Prix Perancis merupakan kunci event internasional di kalender olahraga Perancis, dan kerja sama kami dengan Dorna Sports merupakan alat untuk membuat sebuah kesuksesan sehingga kami sangat senang untuk memastikan masa depan seri Perancis."

Balapan motor di Perancis pertama kali terlaksana pada tahun 1920 di Le Mans, sedangkan Albi menjadi panggung pertama untuk menyelenggarakan balapan kelas premier pada tahun 1951. Sejak tahun 2000, Sirkuit Le Mans Bugatti selalu menjadi tuan rumah balapan pada setiap musim.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen