KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Indisipliner, Marcelo Dicoret Menezes

Posted: 14 Jun 2011 05:55 PM PDT

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Brasil Mano Menezes menilai bek Real Madrid, Marcelo, indisipliner dan menjadikan itu alasan mencoret Marcelo dari skuad untuk Copa Amerika 2011 Argentina karena menilainya indisipliner.

Menurut pemberitaan di Brasil, penilaian Menezes mengacu pada cedera yang dialami Marcelo sebelum pertandingan persahabatan melawan Skotlandia, 27 Maret lalu. Menezes disebut meragukan itu dan menilainya sebagai alasan Marcelo atau Madrid untuk menghindari panggilan tim nasional.

"Bagi saya dan setiap orang Brasil, hal terpenting dalam sepak bola adalah tim nasional. Saya ingin semua pemain sungguh-sungguh merasakan itu. (Tim nasional Brasil) pernah mentoleransi, secara tidak resmi, atlet yang menolak penggilan tim nasional dengan cara mengirimkan permintaan maaf. Jika saya mulai membiakan hal-hal seperti terjadi pada awal masa saya bertugas, ini tak akan berakhir dengan baik," ujar Menezes.

"Pada beberapa hal, karena tekanan dari klub, pemain bisa mencari alasan. Mungkin, ia memanfaatkan momen itu untuk membiarkan hal itu terjadi. Semakin Anda dewasa, Anda bicara kepada orang lain, dan logikanya, Anda sudah terlambat," tuturnya. (GL)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Villa: Tekanan Main di Barca Sangat Besar

Posted: 14 Jun 2011 05:26 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Striker Barcelona, David Villa, mengaku sempat mengalami kesulitan beradaptasi musim lalu karena tekanan bermain yang sangat besar. Namun, Villa kini mengaku bahagia karena ia berhasil mengakhiri musimnya dengan baik.

Villa datang ke Barca awal musim lalu dengan status sebagai pemain termahal sepanjang sejarah klub. Ia sempat mengalami paceklik gol dari pertengahan hingga akhir musim. Pada akhirnya, Villa menorehkan statistik 18 gol dari 34 pertandingan di Liga BBVA.

"Ada banyak tekanan yang lebih besar ketika bermain di Barca. Ini melebihi dari apa yang aku bayangkan ketika bergabung dengan klub ini. Tantangan nyata bagiku adalah untuk menyatu ke dalam tim ini.  Aku harus bermain dengan cara yang berbeda dari sebelumnya dalam karierku. Tapi, aku cukup puas dengan bagaimana semuanya berjalan," jelas Villa.

Top scorer tim nasional Spanyol itu kemudian memuji Pelatih Pep Guardiola yang telah banyak membantu adaptasinya. "Aku ingat pernah membaca Dani Alves mengatakan ia akan melompat keluar dari jendela jika Guardiola memintanya. Hal ini mengatakan semuanya. Dia adalah pelatih yang selalu tahu apa yang dibutuhkan pemain dan membuat segalanya terjadi," tutup Villa. (EP)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan