KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Federer Hanya Kesulitan di Set Pertama

Posted: 21 Jun 2011 03:57 PM PDT

Wimbledon

Federer Hanya Kesulitan di Set Pertama

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Selasa, 21 Juni 2011 | 22:57 WIB

Foto:

LONDON, Kompas.com - Roger Federer memulai usahanya untuk merengkuh gelar ketujuh Wimbledon dengan hasil yang menjanjikan. Dia hanya mendapat perlawanan ketat di set pertama, sebelum akhirnya menang 7-6, 6-4, 6-2 atas Mikhail Kukushkin, dalam pertarungan di Centre Court yang dingin dan berangin, Selasa (21/6/11).

Sedikit di luar dugaan, Kukushkin bermain sangat bagus di set pertama, sehingga Federer tak bisa melakukan break. Alhasil, tie-break menjadi penentu siapa yang memenangkan set pembuka tersebut. Di sini, Federer memperlihatkan mental juaranya sehingga dia bisa meraih kemenangan 7-2.

Pada dua set selanjutnya, Federer tak terbendung lagi. Rangkaian ace yang dilakukan unggulan ketiga ini membuat Kukushkin tak berdaya dan harus menyerah dengan gampang. Alhasil, Federer maju ke babak kedua grand slam lapangan rumput ini, sekaligus memelihara asa untuk merengkuh gelar ke-17 di ajang grand slam.

Dari sektor tunggal putri, petenis nomor satu dunia asal Denmark, Caroline Wozniacki, tak mendapat rintangan berarti untuk lolos ke babak kedua. Si cantik yang sedang mengincar gelar pertama di arena grand slam tersebut menang 6-2, 6-1 atas pemain Spanyol, Arantxa Parra Santonja.

Di babak kedua, petenis berusia 20 tahun ini, yang terus mendapat kritikan karena menjadi nomor satu tapi tanpa gelar grand slam, akan menghadapi petenis Perancis Virginie Razzano.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Si Jabrik" Berjanji Akhiri Hasil Buruk

Posted: 21 Jun 2011 03:43 PM PDT

KOMPAS.com — Pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli, menyatakan bahwa dirinya bisa meraih sebuah hasil yang bagus di GP Belanda akhir pekan ini. Menurut "Super Sic", rangkaian performa gemilang yang diakhiri dengan nasib buruk selama ini akan segera sirna.

Kami berada di jalur yang tepat dan kami masih yakin hasil bagus itu akan datang. Saya senang Sirkuit Assen meskipun saya harus mengatakan bahwa layout lama lebih menarik.

-- Marco Simoncelli

Memang, sejak awal musim Simoncelli selalu menjadi favorit juara di setiap seri yang diikutinya. Sayang, si jabrik asal Italia ini justru hampir selalu gagal finis. Selain itu, dia juga terkena hukuman ketika sedang on-fire, seperti yang terjadi di Sirkuit Le Mans, Perancis, di mana dirinya dinyatakan melakukan manuver ilegal yang membuat pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, kecelakaan.

Nasib sial terakhir yang menimpanya ketika tampil di GP Inggris. Dalam balapan yang sangat basah di Sirkuit Silverstone tersebut, Simoncelli sedang berada dalam posisi yang bagus untuk bersaing memperebutkan podium. Lagi-lagi mantan juara dunia kelas 250cc ini jatuh dan gagal menyelesaikan lomba.

Nah, rangkaian hasil mengecewakan itu ingin segera diakhirinya. Simoncelli berjanji untuk memulai hasil bagus ketika tampil di Assen, Sabtu (25/6/2011).

"Saya menghabiskan waktu dua atau tiga hari dengan kepala tertunduk setelah Silverstone, sebelum saya mulai melupakan kekecewaan itu. Kemarahan yang besar di Inggris sekarang sudah berlalu dan saya menantikan balapan di Assen, dengan tujuan meneruskan kerja seperti yang sudah dilakukan dalam beberapa balapan terakhir, tetapi kali ini harus diikuti dengan hasil yang bagus."

"Kami berada di jalur yang tepat dan kami masih yakin bahwa hasil bagus itu akan datang. Saya senang Sirkuit Assen meskipun saya harus mengatakan bahwa layout lama lebih menarik. Meskipun demikian, terlepas dari banyaknya tikungan di bagian pertama, sirkuit tersebut masih menjadi salah satu favoritku sehingga saya yakin bisa berada di depan lagi pada akhir pekan ini."

Podium incaran yang tak kunjung datang membuat posisi Simoncelli di klasemen sementara MotoGP 2011 terpuruk di papan bawah. Pebalap berusia 25 tahun tersebut kini nangkring di posisi 11.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan