Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Grant: Villas-Boas Bisa Sukses di Chelsea

Posted: 23 Jun 2011 01:11 PM PDT

LONDON - Kedatangan pelatih baru Chelsea, Andre Villas-Boas mendapat sambutan hangat dari Avram Grant. Mantan arsitek Chelsea tersebut yakin, pelatih asal Portugal tersebut adalah sosok yang tepat untuk membawa kesuksesan bagi The Blues.
 
Villas-Boas memang masih terhitung muda karena umurnya masih 33 tahun. Namun soal prestasi, dirinya sudah punya rekor mentereng. Di musim perdananya melatih Porto, Villas-Boas sukses menghadirkan tiga gelar sekaligus yakni Liga dan Piala Portugal, serta Europa League, sekaligus mencatatkan namanya sebagai pelatih termuda yang meraih gelar juara kasta kedua Eropa tersebut.
 
"Dia pria yang sangat baik, dia pintar, berkepribadian baik dan saya menikmati ketika bersamanya, bahkan untuk jangka waktu pendek. Apakah dia mempunyai pengalaman? tidak. Tetapi pengaruh? waktu yang akan menjawabnya. Saya pikir ya," tutur Grant seperti dilansir dari Goal, Jumat (24/6/2011).
 
"Saya tahu dia masih muda, tetapi ketika Pep Guardiola melatih Barcelona juga masih muda, tanpa pengalaman, dan dia melakukan pekerjaan hebat. Sepakbola adalah pemainan dengan fokus hasil, pengalaman memang penting tetapi kualitas dan pengaruh pada tim lebih penting untuk membuat lebih maju," paparnya lagi.
 
Hal ini tentu bentuk dukungan tersendiri dari pelatih berusia 56 tahun tersebut bagi Villas-Boas yang dianggap sebagai suksesor dari Jose Mourinho. Pria asal Israel ini bahkan ikut mendukug manuver Roman Abramovich yang rela merogoh kocek 13,3 juta Poundsterling.
 
"Roman adalah pria yang mengatakan berorientasi kepada hasil, dan dia memberikan anda apapun untuk meraih hasil. Dia ingin secepat yang anda bisa, dan anda bisa berharap itu karena dia mempunyai banyak uang. Pada akhirnya, sepakbola adalah permainan yang bermuara pada hasil, terutama di Chelsea," tutupnya.
(seb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Saling Buru Legalitas di Arema

Posted: 23 Jun 2011 01:04 PM PDT

MALANG - Dua kubu yang bersengketa di Arema FC kini saling memburu legalitas. Kubu Eddy Rumpoko dan M Nur telah mendatangi kantor notaris untuk mematenkan posisi Eddy sebagai Pembina Yayasan Arema. Demikian pula kubu Rendra Kresna-Bambang Winarno.

Informasi yang masuk ke redaksi, kubu Eddy-Nur telah mendatangi salah satu notaris ternama di Malang, yakni Benedictus Bosu. Sedangkan hingga saat ini kubu Rendra-Bambang juga masih dalam proses di notaris untuk melegalkan posisi Rendra Kresna dan Iwan Kurniawan sebagai pembina.

Sumber di internal Arema mengungkapkan, kedua kubu hingga kini sama-sama belum mengantongi 'paten' dari notaris. "Notaris tentunya juga berpikir bahwa masih ada sengketa di Arema. Jadi agak susah membuat produk hukum," ujar sumber tersebut.

Kubu Eddy Rumpoko melalui Andi Darussalam Tabusala menegaskan akta notaris tak lama lagi akan keluar. "Tidak ada masalah. Kita sudah mendatangi notaris dan akan membuat surat terkait kepengurusan di Arema. Susunan pengurus juga tak ada masalah," ujar pria yang disapa ADS saat dihubungi.

Berdasar informasi dari ADS, nantinya pembina yayasan dipegang Eddy Rumpoko dan Lucky Adrianda Zaenal. Sedangkan M Nur yang dulunya ketua yayasan, bakal beralih ke posisi direktur.  Rencananya tokok PSSI Togar Manahan Nero juga masuk ke tubuh Arema.

Sementara, kubu Rendra-Bambang masih belum rela manajemen Singo Edan beralih begitu saja. Bambang Winarno masih tetap menganggap penunjukkan Eddy Rumpoko sebagai Pembina Yayasan Arema tak sesuai aturan yang ada.

"Keputusan itu tetap ilegal dan dibuat-buat. Seharusnya pembina ditunjuk pengawas," cetus Bambang yang berposisi sebagai Pengawas Yayasan Arema. Sedangkan penunjukan Eddy Rumpoko memakai dalih posisi pengawas sedang kosong.

Kini sengketa di Arema pun semakin jelas dan diprediksi bakal kian meruncing setelah Rendra Kresna pulang dari ibadah umrah. Rendra dan Bambang menjadi pihak yang tersingkir setelah M Nur dan Eddy Rumpoko berkolaborasi menguasai manajemen Arema.

Jika kubu Rendra-Bambang tetap berupaya mempertahankan posisinya, maka persoalan bisa berlarut apalagi pertarungan berpotensi melebar ke jalur hukum. Rendra Kresna yang bupati Malang juga kadung merogoh kocek pribadi untuk melunasi tanggungan gaji pemain. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen