Republika Online

sumber :-

Republika Online


Voli Indonesia Buta Kekuatan Lawan di Kejuaraan Asia

Posted: 20 Jul 2011 06:44 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Asisten pelatih Tim Nasional bola voli, Dadang Sudrajat, mengaku masih buta kekuatan tim-tim lawan pada ajang Kejuaraan Voli Putra Antarklub Asia di Palembang pada 23-30 Juli 2011.

"Kami tidak begitu memahami kekuatan tim-tim lawan. Ini mengingat kejuaraan Asia ini berlangsung dua tahun sekali. Sedangkan, Indonesia sendiri terbilang jarang mengikuti event-event tingkat Asia," ujar Dadang, di Palembang, Kamis (21/7).

Dia mengungkapkan, Indonesia hanya bermodalkan pengalaman pada ajang SEA Games yang secara rutin diikuti. Kejuaraan ini tidak hanya diikuti oleh negara-negara di Asia Tenggara saja, tapi juga sejumlah negara kuat di Asia, seperti Iran, China, dan Jepang. Indonesia pun sadar diri sehingga hanya menargetkan lolos ke delapan besar saja.

Pada kejuaraan itu, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Vietnam, China, Afghanistan, Jepang, dan Uzbekistan. Sedangkan, Grup B terdiri atas Iran, Qatar, Kazakhtan, Myanmar, Thailand, dan Turkmenistan.

Dari lima negara itu, Dadang menilai hanya Vietnam, Myanmar, dan Thailand yang relatif diketahui karakter permainannya. Karena, mereka beberapa kali pernah berjumpa pada ajang SEA Games dengan tim Indonesia.

"Itulah kejuaraan ini kami jadikan sebagai ajang uji coba timnas sebelum bertanding pada SEA Games nanti,'' katanya. ''Setidaknya, Indonesia dapat membaca kekuataan Vietnam, Myanmar, dan Thailand pada SEA Games nanti. Indonesia menargetkan meraih emas dan Thailand bakal menjadi batu sandungan."

Pada kejuaraan Asia ini, timnas Indonesia diperkuat 12 atlet yakni Agung Seganti, Bagus Wahyu, Joni Sugiyanto, Veleg Dhani, Septio Hadi, Andho Bertiawan, Ramzil Huda, Andri, Indra, Nurhidayanto, Erwin Rusni, dan Affan Priyo. Keseluruh atlet yang terpilih memperkuat Kejuaraan Asia ini akan diturunkan pada SEA Games nanti. Tim semakin lama menunjukkan progres yang menggembirakan, tapi memang harus ada yang dibenahi terutama untuk bagian pertahanan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan