KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Inilah "Rayuan" Suarez kepada Coates

Posted: 11 Sep 2011 04:31 PM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang asal Uruguay, Luiz Suarez, mengatakan, ia berhasil meyakinkan rekan senegaranya, bek Sebastian Coates, untuk mengikuti jejaknya, bergabung dengan Liverpool, karena memberikan informasi yang tak diketahui banyak orang.

"Hal yang saya katakan kepadanya adalah hal-hal di balik layar. Ia sudah mengetahui hal lainnya. Liverpool adalah salah satu klub terbesar di Eropa dan ia sudah mengetahuinya," ujar Suarez.

"Ia datang ke tim di mana ia bisa mengalami kemajuan besar sebagai individu. Ia masih sangat muda (20 tahun) dan perlu banyak belajar. Di sini ada sejumlah pemain yang sangat berpengalaman yang, dengan pengalaman itu, bisa memberikan bantuan besar untuknya. Ia menyadari itu dan ia gembira untuk belajar dan membantu tim sebaik mungkin."

"Saya pikir, banyak pemain yang telah bergabung dengan kami datang dengan keinginan kuat untuk meraih sukses dan mengembalikan Liverpool seperti sedia kala, yaitu selalu tampil di kompetisi Eropa dan selalu bersaing meraih gelar (Premier League)," tuturnya.

Coates dibeli Liverpool dari Nacional, Agustus silam. Coates sempat mengatakan bahwa ia berminat bergabung setelah mendengar cerita Suarez mengenai sikap suportif dan loyalitas pendukung Liverpool.

Mourinho: Laga Madrid Vs Getafe Bisa Berakhir 8-4

Posted: 11 Sep 2011 04:03 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho memuji lini depan dan mengkritik barisan pertahanan timnya, atas penampilan melawan Getafe,  pada pekan kedua Liga BBVA, Sabtu (10/9/2011), yang berakhir 4-2 untuk Madrid. Secara umum, Madrid dinilainya bermain di bawah harapan.

Kemenangan Madrid ditentukan oleh dua gol Karim Benzema (14, 69), Cristiano Ronaldo (60, penalti), dan Gonzalo Higuain (88). Adapun gol tim tamu diciptakan Miku pada menit ke-39 dan ke-73.

Mengacu catatan Soccernet, sepanjang 90 menit Madrid menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan sepuluh peluang emas dari 26 usaha. Adapun Getafe melepaskan enam tembakan akurat dari sepuluh percobaan.

"Kami menciptakan empat gol, tetapi bisa saja dengan mudah menciptakan tujuh atau delapan gol. Di sisi lain, Getafe bisa menciptakan tiga atau empat gol. Kami membiarkan mereka mengembangkan permainan. Getafe sangat terorganisasi. Saya bisa mendengar para pemain (Getafe) saling memberikan instruksi. Mereka mempelajari kami dan menyiapkan diri dengan baik untuk laga itu," ujar Mourinho.

"Saya tak senang dengan penampilan tim pada laga itu. Kami layak menang dan memang begitu hasilnya. Namun, kami membuang banyak peluang mencetak gol. Saya tidak marah kepada siapa pun, tetapi saya ingin tahu kenapa tim saya tidak bermain dengan baik setelah memulai musim dengan fantastis (menang 6-0 atas Zaragoza). Saya ingin mempelajari pertandingan ini. Saya ingin berusaha mencari tahu kenapa tim saya tak tampil dengan baik," tuturnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen