KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Malouda: Perancis Wajib Menang

Posted: 10 Oct 2011 05:32 PM PDT

PARIS, KOMPAS.com - Winger tim nasional Perancis, Florent Malouda, mengakui timnya wajib meraih kemenangan saat menghadapi Bosnia-Herzegovina di laga kualifikasi Grup D Piala Eropa 2012, Selasa (11/10/2011), jika ingin lolos otomatis ke babak penyisihan grup.

Sebenarnya Perancis hanya butuh satu poin untuk lolos ke Ukraina-Polandia. Sebab, saat ini Perancis unggul satu poin dari Bosnia-Herzegonvina yang menempati posisi kedua.

"Kami akan menghadapi laga terakhir dengan kepercayaan diri. Kami tahu lawan kami dan wajib untuk meraih kemenangan. Kami bermain di kandang dan harus membuat itu menjadi keuntungan kami dan memastikan itu tak membuat kami gugup," ujar Malouda seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Kami akan menghadapi laga ini dengan mental juara. Pemain yang berpengalaman harus bisa mengatasi tekanan dari pertandingan besar dan mempersiapkan diri untuk laga seperti ini, dan bereaksi di jalur yang benar," sambungnya.

Namun, Perancis dihadapkan pada masalah krisis pemain jelang laga ini. Patrice Evra, Mathieu Debuchy, Eric Abidal, Kevin Gameiro, dan Yohan Cabaye diragukan bisa tampil karena mengalami cedera yang berbeda. Tetapi, hal ini tak membuat Malouda pesimistis.

"Satu-satunya yang menjadi perhatian kami adalah masalah cedera yang sedikit memengaruhi kami. Ini mungkin jadi kesempatan bagi kami untuk menguji kualitas skuad yang kami miliki," tuturnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Osvaldo Senang Bisa Gabung Timnas Italia

Posted: 10 Oct 2011 05:27 PM PDT

PESCARA, KOMPAS.com - Striker AS Roma, Pablo Daniel Osvaldo, mengaku senang bisa bergabung dengan timnas Italia yang akan menghadapi Irlandia Utara di ajang kualifikasi Piala Eropa 2012, Selasa (11/10/2011).

Laga ini akan menjadi debut Osvaldo di timnas senior Italia. Kehadirannya tak lepas dari cedera duo striker Italia, Mario Balotelli dan Giampaolo Pazzini. Pelatih Cesare Prandelli yang melihat kemampuan Oslvado dalam beberapa laga awalnya bersama AS Roma tak punya alasan untuk tidak memanggil pemain berusia 25 tahun tersebut.

"Aku sangat senang berada di sini (timnas senior) untuk pertama kalinya. Aku masih tak bisa percaya berada di sini. Aku ingin berterima kasih kepada Prandelli atas kepercayaan yang telah ia berikan kepadaku," ujar Osvaldo kepada La Gazzetta dello Sport.

"Itu benar bahwa aku berada di sini karena beberapa pemain mengalami cedera, tapi bagiku masih lumayan pelatih memperhatikan diriku," sambungnya.

Kehadiran Osvaldo sendiri sebenarnya sempat dikritik oleh beberapa politikus. Darah Argentina yang ada dalam tubuhnya menjadi alasan utama kenapa Oslvado tidak diterima. Namun, Osvaldo tak peduli. Dirinya menganggap kritikan tersebut adalah sesuatu tindakan yang sangat bodoh.

"Aku punya istri orang Italia, anak dan keluarga dari Italia, dan aku juga bermain di Serie-A. Selain itu, aku pernah menyanyinkan lagu nasional Italia ketika membela timnas U-21 Italia. Aku tak akan menghadapi masalah jika harus menghadapi Argentina di masa depan," kata Osvaldo.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen