KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Meski Optimistis, Sabella Tak Mau Sesumbar

Posted: 11 Oct 2011 06:17 PM PDT

BUENOS AIRES, KOMPAS.com — Pelatih Argentina, Alejandro Sabella, mengaku optimistis timnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Venezuela dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol, Selasa (11/10/2011).

Argentina membawa modal penting menjelang pertandingan ini. Pada pertandingan sebelumnya, Argentina tampil perkasa melumat Cile dengan skor 4-1. Meski percaya diri, Sabella tak mau sesumbar memprediksi hasil akhir pertandingan nanti.

"Saya percaya sepenuhnya kepada pemain, tetapi sangat sulit untuk memprediksi pertandingan melawan Venezuela. Ini jelas akan berbeda dengan laga melawan Cile," ujar Sabella kepada wartawan.

"Mereka (Venezuela) sangat terorganisasi dan bermain seperti yang mereka inginkan. Venezuela tentu menargetkan kemenangan sesuai dengan kapasitas mereka," lanjutnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Bepe: Timnas Tak Bisa Main 100 Persen

Posted: 11 Oct 2011 04:51 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapten Tim Nasional Indonesia, Bambang Pamungkas, tidak memungkiri bahwa timnas tidak bermain dengan total saat menjamu Qatar dalam laga lanjutan kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014 Grup E Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/10/2011) malam. Ada dua alasan yang dilontarkan Bepe, panggilan akrab Bambang, yang menyebabkan timnas lagi-lagi gagal tampil 100 persen dalam pertandingan kali ini.

"Anda melihat terlalu banyak pemain yang cedera. Firman Utina cedera, Hamka Hamzah juga cedera. Jadi, kami tidak bisa tampil 100 persen. Namun, saya bangga dengan mereka karena mereka memiliki keinginan besar untuk bermain hari ini dan paling tidak memberikan permainan terbaik," katanya dalam keterangan pers seusai pertandingan, Selasa malam.

Menurut Bepe, keadaan ini kemudian diperburuk dengan kondisi fisik dan energi pemain yang dinilai masih tergolong lemah. Hal ini, lanjutnya, disebabkan tak adanya kompetisi antarklub dalam enam bulan terakhir yang menjadi ajang latihan fisik para pemain.

Oleh karena itu, meski Bepe belum tahu akan bermain untuk klub mana, pemain bernomor punggung 20 ini berharap dimulainya liga atau kompetisi tertinggi di Indonesia pada tanggal 15 Oktober bisa menjadi sarana bagi para pemain untuk melatih fisik dan kemampuan. Selain itu, ajang ini juga bisa dimanfaatkan pelatih timnas sebagai momen untuk merekrut pemain-pemain baru yang berkualitas.

Paling tidak, lanjutnya, pelatih memiliki banyak pilihan pemain. Di akhir pernyataannya, Bepe tak lupa mengucapkan selamat kepada tim Qatar yang berhasil menaklukkan Indonesia 3-2. "Jadi, inilah yang terbaik yang bisa kami lakukan. Kami juga kecewa, tetapi ini pengalaman baik di level internasional. Selamat buat Qatar karena bisa memenangkan pertandingan ini," tandasnya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen