Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ribuan Orang Iringi Pemakaman Simoncelli

Posted: 27 Oct 2011 09:41 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA--Ribuan orang berjejer di pinggir jalan di kota kecil Coriano di kawasan Rumini Italia untuk memberi penghormatan kepada Marco Simoncelli, yang tewas pada Minggu (23/10). Bintang-bintang dari olahraga bermotor dunia seperti sahabat Simoncelli, Valentino Rossi, yang juara dunia tujuh kali, tampak hadir di pemakaman pebalap asal Italia itu.

Peti jenazah dibawa oleh beberapa teman Simoncelli sewaktu kecil dari teater kota ke gereja Santa Maria, di mana acara pemakaman digelar. Orang-orang bertepuk tangan saat peti jenazah melewati mereka dan melepaskan balon merah yang dihiasi dengan nomor 58, nomor motor Simoncelli saat dia berlomba.

Ayah Simoncelli, Paolo, ibu, Rossella, adik, Martina, kakeknya dan juga pacar Simoncelli, Kate, ditemani di gereja oleh orang-orang seperti Rossi dan Jorge Lorenzo, Randy De Puniet, dan Mattia Pasini, dan juga oleh dokter terkenal MotoGP Claudio Costa.

Menteri Pemuda Italia Giorgia Meloni dan Menteri Muda olahraga Rocco Crimi juga tampak hadir.Selain di kota kecil itu, lebih dari 1.000 orang berkumpul di lintasan balap Misano untuk menyaksikan upacara tersebut dari layar besar.

Full content generated by Get Full RSS.

Taufan: Merah Putih Berkibar di Belanda

Posted: 26 Oct 2011 11:38 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Penasihat Kejuaraan Dunia Bridge di Bali 2013, Taufan E.N Rotorasiko merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan timnas Bridge putri Indonesia. Para srikandi Indonesia itu masuk  ke babak final di ajang Kejuaraan Dunia Bridge Beregu yang berlangsung di Veldhoven, Belanda. "Kemenangan atas Inggris ini layak diacungi jempol karena timnas bridge putri telah mencetak sejarah dan mengharumkan nama bangsa di pentas internasional. Merah Putih berkibar di Belanda," kata Taufan kepada wartawan di sela-sela kongres KNPI di Jakarta, Kamis (27/10).

Menurutnya, bridge adalah salah satu cabang olahraga bergengsi yang mengasah ketajaman otak. Dua orang terkaya di dunia, Bill Gates dan Warren Buffet merupakan penggemar bridge yang rutin melakukan olahraga tersebut. "Kemenangan ini membuktikan bahwa bridge adalah cabang olahraga yang mampu mengangkat nama Indonesia di dunia Tahun 2013, Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Bridge di Bali.," jelas Taufan yang saat ini kandidat Ketua Umum KNPI.

Taufan mengatakan, keberhasilan atlet putri ini bakal memicu semangat para atlet untuk menjadi pemenang di ajang SEA Games 2011 yang berlangsung di Palembang. "Semoga keberhasilan ini membuat semangat atlet lainnya dalam berjuang memperoleh prestasi gemilang," imbuhnya.

Kemarin malam (26/10), Tim Bridge putri Indonesia terdiri dari Lusje Olja Bojoh, Fera Damayanti, Suci Amita Dewi, Kristina Wahyu Murniati, Riantini, Julita Grace Tueje, berhasil menekuk tim tangguh Inggris dengan skor 185-117,5 Imp. Di final, mereka akan bersua Tim Prancis.

Timnas Bridge bertanding di kejuaraan dunia untuk persiapan menghadapi SEA Games XXVI/2011. Adapun target yang ditetapkan Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia Dahlan Iskan pada SEA Games mendatang adalah 5-6 medali emas dari Sembilan medali emas yang diperebutkan.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan