Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Barcelona Ungguli Milan di San Siro

Posted: 23 Nov 2011 12:52 PM PST

MILAN - Laga seru terjadi antara dua raksasa Eropa, yakni AC Milan yang bersua Barcelona yang menjadi penghuni grup H dalam babak penyisihan grup Liga Champions. Sejauh ini, Barcelona berhasil unggul Milan dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak Xavi Hernandez dan Lionel Messi, sedang gol balasan Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.

Milan langsung menekan lewat Robinho begitu peluit tanda dimulainya babak pertama ditiupkan oleh wasit Wolfgang Stark. Sayang, bola dari sisi kanan gagal disambut Ibrahimovic yang malah menekel Eric Abidal sehingga berujung tendangan bebas.

Seisi San Siro terdiam di menit ke 13. Mendapat umpan manis dari Lionel Messi, tanpa pikir panjang, Keita pun langsung meneruskan umpan pada Xavi Hernandez. Maksud hati menutup gerakan Xavi, Mark van Bommel malah memasukan bola ke gawang sendiri. Barcelona pun unggul 1-0.

Milan pun tertekan di kandang sendiri. Menit ke 17, Thiago Alcantara melepas umpan ke Cesc Fabregas yang sudah menunggu di depan gawang. Beruntung bagi tim tuan rumah, kesigapan Christian Abbiati menjaga gawang membuat tendangan Fabregas batal masuk ke gawang Milan.

Semenit berselang, gentian Robinho yang gagal memanfaatkan peluang. Robinho berada persis di depan gawang Barcelona ketika mendapat umpan manis dari Kevin-Prince Boateng. Sayang, sepakannya malah melambung di atas mistar gawang tim tamu.

Akhirnya puluhan ribu Milanisti yang memadati San Siro bersorak di menit ke 19. Berawal dari umpan Seedorf, Zlatan Ibrahimovic tanpa kesulitan memasukan bola melewati kolong kaki Victor Valdes, sehingga merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Barcelona akhirnya berujung manis di menit ke 29. Maksud hati mencegah Xavi Hernandez mencetak gol, Aquilani malah memberikan hadiah penalti bagi Blaugrana karena menjatuhkan Xavi Hernandez.

Messi yang menjadi eksekutor penalti sedikit melakukan trik untuk menipu Abbiati dengan berhenti sejenak setelah berlari untuk menendang bola. Alhasil wasit mengulang tendangan penalti tersebut dan kesempatan kedua tidak disia-siakan Messi yang tendangannya tidak bisa dijangkau Abbiati. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona, dan skor ini bertahan hingga turun minum.
 
Susunan Pemain Kedua Tim:
AC Milan: -C. Abbiati, A. Nesta, G. Zambrotta, Thiago Silva, I. Abate, M. van Bommel, K. Boateng, C. Seedorf, A. Aquilani, Robinho, Z. Ibrahimovic
 
Barcelona: Valdés, Puyol, E. Abidal, J. Mascherano, Fàbregas, Xavi, S. Keita, Busquets, Thiago Alcântara, L. Messi, Villa
 
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

Masih Tanpa Gol di Emirates

Posted: 23 Nov 2011 12:42 PM PST

A. Firdaus - Okezone

LONDON - Masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar dari Grup F, Arsenal-Borussia Dortmund sama-sama bermain ngotot. Alhasil di babak pertama ini, pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, masih tanpa gol.
 
Demi mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar, pelatih Arsenal, Arsene Wenger memainkan pola menyerang 4-3-3. Sedangkan tamunya, tak mau kalah dengan memasang lima gelandang di lini tengah untuk mengimbangi permainan terbuka The Gunners.
 
Namun, layaknya tim tuan rumah, Arsenal pun mendominasi jalannya pertandingan. Hingga tak jarang mendapatkan banyak peluang. Diantaranya di pertengahan babak pertama, oleh Theo Walcott yang berhasil lolos dari jebakan offside. Tapi Walcott yang sudah berlari kencang, ternyata sia-sia, sebab bola sudah lebih dekat dari penjaga gawang Dortmund, Roman Weidenfeller.
 
Menit ke 26, Dortmund membuat kejutan dengan menciptakan peluang yang bisa membahayakan tuan rumah. Adalah striker Robert Lewandowski yang melepaskan tendangan kerasnya, meski hanya melebar ke kanan gawang Wojciech Szczesny.
 
Pada menit-menit akhir menjelang turun minum, usaha kedua klub untuk menciptakan gol pertama tak kunjung datang. Hingga memasuki 45 menit waktu normal habis, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.
 
Susunan Pemain:
ARSENAL: 13. W. Szczesny, 4. P. Mertesacker, 5. T. Vermaelen, 11. Andre Santos, 6. L. Koscielny, 8. Mikel Arteta, 17. A. Song, 16. A. Ramsey, 10. R. van Persie, 14. T. Walcott, 27. Y. Gervinho
 
DORTMUND: 1. R. Weidenfeller, 15. M. Hummels, 26. L. Piszczek, 29. M. Schmelzer, 27. Felipe Santana, 5. S. Kehl, 22. S. Bender, 19. K. Grosskreutz, 11. M. Gotze, 23. S. Kagawa, 9. R. Lewandowski
(fir)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan