ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Benzema terpilih jadi pemain terbaik Prancis

Posted: 13 Dec 2011 08:08 AM PST

Karim Benzema (REUTERS)

Berita Terkait

Paris (ANTARA News) - Penyerang Real Madrid Karim Benzema terpilih menjadi pemain terbaik Prancis oleh majalah France Football, Selasa.

Penyerang Prancis itu meraih 155 poin dalam pemilihan yang dilakukan para mantan pemenang penghargaan tersebut, menungguli bek Barcelona Eric Abidal (110) dan penjaga gawang Olympique Lyon Hugo Lloris (69), yang menempati posisi ketiga untuk tahun ketiganya secara beruntun.

Benzema, yang menciptakan gol tercepat (23 detik) ketika pertandingan "clasico" Real Madrid lawan Barcelona Sabtu lalu, sedang dalam penampilan yang mengesankan tahun ini.

"Saya memiliki kesempatan bersama pelatih yang sangat bagus, Jose Mourinho. Dia mengembalikan saya ke jalur yang tepat," kata pemain berusia 23 tahun itu pada France Football.

Rudi Garcia terpilih sebagai pelatih terbaik Prancis dengan mengantar Lille merebut gelar liga Prancis pertama mereka sejak 1954, sementara gelandang klub itu Eden Hazard asal Belgia menjadi pemain asing terbaik.

Lille terpilih sebagai tim terbaik dunia, demikian Reuters.
(I015/Z002) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Menpora: Yogyakarta penghasil atlet berprestasi

Posted: 13 Dec 2011 07:26 AM PST

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Video

Yogyakarta (ANTARA News) - Yogyakarta yang ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan menteri olahraga se-ASEAN merupakan salah satu kota penghasil atlet-atlet berprestasi pada beberapa cabang olahraga, kata Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

"Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pendidikan juga memiliki Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang mencetak dosen dan guru olahraga dari seluruh Indonesia," katanya pada jamuan makan malam dan pembukaan pertemuan menteri olahraga se-ASEAN, di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, Yogyakarta yang juga dikenal sebagai pusat kebudayaan dan pariwisata merupakan daerah yang istimewa karena pernah menjadi ibu kota Republik Indonesia pada 1950 serta memiliki Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan Puro Pakualaman.

"Keraton dipimpin Sultan Hamengku Buwono X yang menjabat sebagai gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Pakualaman dipimpin Paku Alam IX yang menjabat wakil gubernur (wagub) DIY. Pusat pemerintahan DIY berada di Kepatihan," kata Andi.

Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan yang dibacakan Wagub DIY Paku Alam IX mengatakan kegiatan Olahraga telah berkembang menjadi media pemersatu bangsa dan penguat hubungan, karena dapat membangkitkan semangat nasionalisme.

"Semua bangsa se-ASEAN pasti merasakan betapa bangganya saat bendera negara dikibarkan, dan semua pasti akan prihatin jika semangat nasionalisme ternoda dan tercederai oleh ketiadaan sportivitas atlet maupun pendukungnya," katanya.

Menurut dia, Yogyakarta sebagai tuan rumah pertemuan menteri olahraga se-ASEAN karena daerahnya kondusif dan pemerintah ingin mendorong agar pertemuan internasional tidak hanya diselenggarakan di Jakarta tetapi juga di daerah.

"Sehubungan dengan hal itu, kami mengucapkan terima kasih dan selamat datang untuk mengenal lebih dalam lagi Yogyakarta dengan berbagai potensi, pesona, dan daya tarik yang ada. Kami berharap keramahan masyarakat Yogyakarta mampu menghadirkan kesan yang mendalam sehinga para peserta pertemuan ingin kembali mengunjungi kota ini bersama keluarga dan kerabat dalam kesempatan yang berbeda," katanya.

Dalam kegiatan itu, menteri dan wakil menteri negara-negara ASEAN tersebut disuguhi pergelaran tari tradisional Golek Ayun-ayun dan Lawung Jajar.

Pertemuan menteri olahraga se-ASEAN bertema "ASEAN Minister on Spot 2011" itu akan berlangsung hingga 15 Desember 2011. Hadir dalam kegiatan itu antara lain menteri dan wakil menteri negara-negara ASEAN.

(L.B015*H010/M008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan