Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Wenger Sanjung Kualitas Kepemimpinan RvP

Posted: 19 Dec 2011 01:17 PM PST

LONDON – Meskipun diakui Arsene Wenger bahwa Robin van Persie (RvP) bukan terlahir sebagai Kapten tim yang natural, tapi sang pelatih tetap memuji kerja keras RvP, yang selalu berusaha keras untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.
 
RvP disematkan ban kapten oleh Wenger, usai Cesc Fabregas hengkang ke Barcelona. Pemain internasional Belanda itu, terpilih karena RvP merupakan satu dari beberapa pemain senior Arsenal, yang tersisa di dalam skuad.
 
RvP sukses menjalankan tugasnya dengan baik di lapangan. RvP bisa mengatur 10 rekan lainnya dengan baik, serta memberi komando serangan dan bertahan yang cukup efektif untuk kepentingan tim.
 
Padahal awalnya, diakui The Professor, sejak RvP berseragam Arsenal, Wenger tak pernah memprediksikan suatu saat, RvP bakal menjadi jenderal tim. Tapi, setelah melihat hasilnya, Wenger merasa puas atas keputusannya,
 
"Bagi saya, Robin seorang pemimpin yang hebat. Anda (awalnya) pasti takkan memprediksikan hal itu. Pernyataan seperti itu adalah sanjungan untuknya," tutur Wenger, sebagaimana dinukil Give Me Football, Selasa (20/12/2011).
 
"Jika anda menanyakannya kepada saya, tujuh atau delapan tahun lalu, saya pun takkan memprediksikan bahwa dia akan menjadi kapten Arsenal. Itu adalah pujian untuknya," tambahnya.
 
"Perkembanyannya sangat luar biasa, tak hanya sebagai seorang anak manusia, tapi juga sebagai pemain," pungkas Wenger.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

Manzano di Ambang Pintu Keluar Atletico

Posted: 19 Dec 2011 12:01 PM PST

MADRIDEntrenador Atletico Madrid, Gregorio Manzano, tengah mendapat ancaman pemecatan dari klub. Pasalnya, hasil yang labil di La Liga membuat masa depannya bakal diulas klub, pada Januari nanti.
 
Memang, Manzano mampu membawa Los Rojiblancos ke babak knock out Europa League. Tapi, kekalahan kandang 0-2 dari Real Betis, membuat Atletico terlempar ke posisi 10 klasemen La Liga.
 
Sebagaimana disadur Royal Blue Mersey, Selasa (20/12/2011), Atletico sudah mulai mencari penggantinya. Menurut sejumlah media Spanyol, dua nama muncul ke permukaan, yakni Rafael Benitez dan David Moyes.
 
Soal Benitez, mantan pelatih Valencia, Liverpool dan Inter Milan itu, masih 'nganggur', usai dipecat Inter. Benitez juga sempat menyatakan ingin kembali ke La Liga, tempat dimana nama besar Benitez muncul, setelah membawa sejumlah sukses untuk Los Che.
 
Sementara, Moyes yang kini masih membesut klub Premier League, Everton, dimunculkan namanya oleh seorang jurnalis Spanyol, Josep Pedrerol, yang mengklaim bahwa Atletico sudah melakukan kontak dengan Moyes.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan