Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Disharmoni Persebaya

Posted: 01 Jan 2012 12:10 PM PST

SURABAYA - Baru beberapa pekan melakoni Indonesian Premier League (IPL), Persebaya Surabaya diterpa disharmoni. Adalah striker Andrew Barisic yang berselisih dengan Pelatih Persebaya Divaldo Alves dan mengancam keutuhan tim Bajul Ijo.

Retaknya hubungan Divaldo dengan striker asal Australia ditengarai berawal ketika Persebaya melakoni laga Unity Cup di Malaysia dua pekan silam. Saat itu Barisic tampil kurang bagus walau mendapat banyak kesempatan mencetak gol. Penampilan kurang meyakinkan juga ditunjukkannya kala menjamu Semen Padang.

Dari situlah, menurut sumber di internal klub, muncul ketidakpuasan sang pelatih. Perubahan besar pun terjadi pada leg kedua Unity Cup di Gelora 10 November, Tambaksari. Barisic terpinggir dari tim dan hanya duduk manis di tribun penonton. Padahal ia dalam kondisi bugar alias tidak cedera.

Barisic sendiri mengakui kala itu ia sedang dalam kondisi bagus dan siap bermain. "Tapi keputusan saya main atau tidak tetap di tangan pelatih," ujarnya dengan nada kecewa. Satu lagi yang membuat Divaldo kecewa adalah kepergian Barisic ke Bali setelah leg pertama di Malaysia, dan baru kembali ke tim beberapa saat sebelum leg kedua.

Rumor keretakan itu dibantah pelatih Divaldo Alves. Tidak masuknya Barisic dalam line up di leg kedua Unity Cup dikatakannya bukan sebuah masalah besar dan hanya terkait kedisplinan. Namun ia tak merinci kedisiplinan apa yang telah dilanggar striker tersebut.

"Itu hanya menyangkut disiplin. Tidak ada masalah besar," ujar Divaldo singkat. Hingga kini masalah tersebut belum terurai dan terancam memengaruhi masa depan Barisic di Persebaya. Ia bisa saja tersingkir dari tim inti walau perannya sangat dibutuhkan.

Permainan Andik Vermansyah dan Feri Ariawan tengah menanjak, bukan mustahil membuat Divaldo mulai melupakan Barisic. Kebetulan juga permainan Barisic tengah menurun di awal kompetisi IPL dan masih kalah dibanding pemain lokal di posisi yang sama.

Tapi di sisi lain Divaldo bisa menemui masalah jika Andik dan Feri tidak dalam top form. Sebab di lini depan ia tidak mempunyai banyak pilihan. Semula Andrew Barisic digadang sebagai striker yang produktif, mengingat musim lalu ia menjadi pencetak gol ulung bagi tim kebanggaan Bonekmania. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

Full content generated by Get Full RSS.

VdV: Kekecewaan Spurs adalah Pertanda Bagus!

Posted: 01 Jan 2012 12:01 PM PST

LONDON - Gelandang Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart merasa kecewa karena hasil seri yang didapat timnya kala bersua Swansea. Meski begitu, gelandang yang akrab disapa VdV ini menganggap kekecewaan rekan setimnya sebagai pertanda yang bagus.

Sabtu lalu, Arsenal harus bertandang ke markas Swansea, dan pulang dengan kekecewaan karena Swansea menyamakan kedudukan menjelang akhir laga. Dengan Jantan, VdV mengakui bahwa tim lawan memang tampil baik dalam laga tersebut.

"Mengecewakan setelah kebobolan menjelang akhir pertandingan. Tetapi saya pikir Swansea tampil baik, mereka mencoba bermain, mencoba membangun (serangan), dan mungkin pada akhirnya mereka adalah tim yang lebih baik," ujar Van der Vaart seperti disitat Goal, Senin (2/1/2012).

"Fakta bahwa kami kecewa (karena seri) juga merupakan pertanda bagus. Mungkin beberapa tahun lalu Tottenham akan gembira dengan hasil imbang dalam kesempatan ini, tetapi (kini) kami sadar kami masih bisa melakukan lebih (baik)," tambahnya.

Imbang tidak membuat posisi tim berjuluk The Lilywhites itu tergeser. Sejauh ini Spurs masih tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan poin 39, unggul tiga poin dari Arsenal di peringkat empat, dan hal ini sangat diapresiasi oleh mantan gelandang Real Madrid itu.

"Walau begitu, ini telah menjadi paruh musim pertama yang hebat, dan kami harus terus menatap ke depan karena masih ada banyak hal," tukasnya.
 
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen