ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Djokovic tak yakin bermain di Piala Davis 2012

Posted: 08 Feb 2012 09:04 AM PST

Beograd (ANTARA News) - Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic, mengatakan pada Rabu bahwa ia tidak yakin mampu memperkuat Serbia pada Piala Davis 2012, karena `padatnya jadwal," demikian disampaikan kantor berita Beta.

Djokovic telah mengatakan sebelumnya bahwa ia akan melewatkan pertandingan putaran pertama Piala Davis melawan Swedia, yang akan dimainkan di Selatan Serbia, kota Nis, pada 10-12 Februari karena ia ingin beristirahat dari musim yang sangat sibuk, lapor AFP.

"Saya menyesal karena saya tidak akan bermain melawan Swedia di Nis...Saya tidak dapat berjanji kalau saya akan ambil bagian di kompetisi tersebut tahun ini," demikian Beta mengutip pernyataan Djokovic.

Djokovic kembali ke Serbia, di mana ia menjadi pahlawan nasional, setelah menjuarai Australia Terbuka lewat final terpanjang sepanjang sejarah turnamen itu melawan Rafael Nadal.

Ia belakangan ini menyebutkan bahwa fokus utamanya tahun ini adalah Olimpiade dan Prancis Terbuka, kejuaraan Grand Slam yang jika mampu dimenanginya akan membuat Djokovic melengkapi raihan prestasi di keempat turnamen besar tenis.

Djokovic mengatakan kalau partisipasinya di turnamen Serbia Terbuka - yang dimenanginya pada 2011 - di musim semi ini `belum pasti.`

"Saya berada dalam daftar (partisipan), namun akan sulit untuk mengatur semuanya. Untuk ambil bagian di dalamnya, saya akan membuat perubahan radikal di agendaku," kata Djokovic, sambil menambahkan bahwa ia akan berkonsultasi dengan timnya.  (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Yamaha Indonesia siapkan 28 tim ikuti kejuaraan

Posted: 08 Feb 2012 08:13 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Yamaha Indonesia mempersiapkan sebanyak 28 tim balap motor untuk tampil dalam sejumlah kejuaraan nasional dan internasional pada musim 2012.

"Pencapaian hasil tim Yamaha Indonesia pada tahun 2011 cukup membanggakan, selain menjuarai dan mendominasi kejuaraan nasional kami juga juara FIM ARRC. Tahun ini, kami yakin tim akan bisa kembali meraih gelar juara," kata Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, dalam peluncuran tim Yamaha Indonesia di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, Tim Yamaha dan para pembalapnya memiliki jiwa semangat "Semakin Di depan" ini akan didukung produk Yamaha yang berteknologi tinggi yang diharapkan mampu merebut hasil terbaik.

Dyonisius menyebutkan, 24 tim (25 pebalap pemula dan 19 seeded) akan tampil di ajang motoprix, enam tim (10 pebalap) tampil di ajang Indoprix, dua tim (lima pebalap) akan mengikuti ajang supersport nasional dan Asia serta satu tim (dua pebalap) akan tampil di ajang FIM Asia Underbone 115 cc.

Disinggung ada pembalap yang pindah ke merk lain, ia mengatakan, hal itu menunjukkan bahwa persaingan musim 2012 ini akan ketat, apalagi pesaing lainnya akan muncul. Namun Yamaha Indonesia optimistis dapat meraih gelar juara di kejuaraan balap nasional.

Untuk "developing" motor, Menurut Dyonisuus, tim balap Yamaha mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha Motor Company (YMC) Jepang.

Sementara itu, ajang One Make Race (OMR) Yamaha, yakni Yamaha Cup Racing (YCR) tahun ini diisi oleh sembilan seri, dimulai pada Maret di Medan, Lampung, Tasikmalaya, Jember, Jakarta, Makassar, Samarinda, Denpasar dan Jogyakarta.

"Kami juga ingin meningkatkan kualitas YRC baik itu dari keamanannya, kompetisinya, event promosi yang selalu hadir di event balapan dan menghadirkan YRC di kota-kota besar dengan sirkuit yang berkualitas," kata Dyonisius.

Untuk event internasional, menurut Manajer Tim Yamaha Indonesia Mangiring Siahaan, tim juga fokus pada supersport 600 cc untuk tingkat Asia.

"Kami mempersiapkan beberapa pembalap Doni Tata P, Dimnas E, Rapid Topan, Satria dan Sudharmono," katanya.
(T.T009/I007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen