detikcom

sumber :-

detikcom


Milan Menang Tipis Atas Genoa

Posted: 25 Apr 2012 11:03 AM PDT

Milan - AC Milan berhasil meraup angka penuh dengan susah payah. Disambangi Genoa, Rossoneri hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang diciptakan Kevin Prince Boateng.

Di San Siro dalam pertandingan yang berakhir Kamis (26/4/2012) dinihari WIB, Milan menguasai jalannya permainan.

Soccernet mencatat tim tuan rumah memiliki penguasaan bola 67 persen dan percobaan menembak sebanyak 15 kali tapi cuma dua mengarah ke sasaran. Genoa cuma mendapat lima kali percobaan menembak dengan satu tembakan saja yang mengarah ke gawang.

Genoa berhasil menahan imbang Milan hampir sepanjang permainan. Namun, akhirnya Boateng memecah kebuntuan empat menit sebelum waktu normal laga berakhir sekaligus memberikan kemenangan bagi timnya.

Dengan hasil ini Milan tetap berada di peringkat kedua klasemen dengan 71 poin, selisih tiga angka dari Juventus di posisi teratas dengan empat laga sisa.

Sebaliknya, Genoa berada di posisi riskan dengan menempati urutan 17 alias satu strip di atas zona degradasi dengan perolehan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan lambat. Beberapa kali kedua tim mendapat kesempatan menembak namun belum ada yan mengarah ke sasaran.

Peluang emas pertama baru terlahir di menit 30 dari kubu tuan rumah. Dari akselerasi yang bagus dari Urby Emanuelson, dia berhasil mengirimkan umpan silang kepada Stephan El Shaarawy, yang sepakannya bisa diselamatkan kiper Sebastian Frey.

Lima menit pasca re-start, Milan melakukan dua pergantian pemain langsung untuk menambah daya gedor. Kevin Prince Boateng dan Antonio Cassano masuk untuk menggantikan Mark Van Bommel dan El Shaarawy.

Ibrahimovic! Sepakannya di menit 51 diselamatkan oleh Frey. Penyerang internasional Swedia tersebut melepaskan tembakan ke tiang dekat.

Milan mulai melancarkan tekanan demi tekanan ke daerah pertahanan Genoa. Sepuluh menit berselang, Davide Biondini melakukan blocking krusial dengan menghalangi tembakan voli Boatang di muka gawang usai menerim umpan dari sisi kiri.

Pada menit 63, kerjasama Ibrahimovic dengan Emanuelson nyaris memberikan gol pembuka. Sial buat pemain yang disebut terakhir, bola hasil sepakannya melenceng tipis dari gawang Frey.

Genoa bermain dengan 10 orang di menit 72. Bosko Jankovic dikeluarkan dari pemainan usai menerima kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Ignazio Abate.

Empat menit kemudian, Milan menciptakan peluang emas lain dari Cassano. Sepakan melengkung striker Italia itu melebar tipis dari tiang jauh gawang Genoa.

Gol! Milan akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 86 lewat Boateng. Setelah memenangi perebutan bola dengan Biondini, Emanuelson melepas umpan silang yang diterima oleh Ibrahimovic.

Bola kemudian dioper kepada Boateng yang berada di tiang jauh untuk diteruskan dengan sepakan yang sukses melewati Frey. Milan 1, Genoa 0.

Hingga sisa waktu pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Milan pun berhak atas kemenangan.

Susunan Pemain:
MILAN: Abbiati; Abate, Nesta, Yepes, Antonini (Maxi Lopez 80'); Nocerino, Van Bommel (Boateng 50'), Muntari; Emanuelson; El Shaarawy (Cassano 50'), Ibrahimovic

GENOA: Frey; Sculli (Gilardino 76'), Granqvist, Kaladze, Moretti; Birsa (Carvalho 69'), Kucka, Jankovic, Biondini, Belluschi (Veloso 80'); Palacio


( rin / krs )

Gol Tunggal Borriello Menangkan Juventus

Posted: 25 Apr 2012 10:59 AM PDT

Cesena - Juventus harus bekerja keras menghadapi perlawanan tuan rumah Cesena. Sempat mengalami kebuntuan, Bianconeri akhirnya menang 1-0 berkat gol semata wayang Marco Borriello.

Di Stadion Dino Manuzzi, Rabu (25/4/2012), Juve tampil dominan sepanjang pertandingan. Statistik Soccernet mencatat tim tamu unggul penguasaan bola hingga 72 persen.

Juve sebenarnya punya kesempatan emas untuk unggul cepat. Namun, Andrea Pirlo gagal mengeksekusi hadiah penalti.

Setelah penalti yang gagal itu, Juve terus mengurung pertahanan Cesena. Kerja keras mereka baru membuahkan hasil di babak kedua setelah Borriello yang masuk sebagai pemain pengganti menjebol gawang Francesco Antonioli.

Hasil ini membuat Juve masih bertahan di puncak klasemen Seri A dengan 74 poin dari 34 partai. Mereka unggul tiga poin atas AC Milan, yang di saat bersamaan menang 1-0 atas Genoa. Cesena masih terbenam di posisi juru kunci dengan 22 poin.

Jalannya pertandingan

Saat laga baru berumur delapan menit, tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Vangelis Moras melakukan handball. Namun, penalti ini tak berujung gol karena eksekusi Pirlo mengenai tiang.

Mirko Vucinic menyia-nyiakan peluang pada menit ke-32. Sundulannya meneruskan sepak pojok Pirlo masih melambung.

Enam menit kemudian, giliran Paolo De Ceglie yang mendapatkan kesempatan. Namun, sundulannya bisa diantisipasi oleh Antonioli.

Di menit-menit akhir babak pertama, giliran Cesena yang mengancam lewat tendangan jarak jauh Marco Parolo. Namun, bola tak mengarah ke sasaran.

Saat turun minum, belum ada gol tecipta. Skor masih 0-0.

Juve nyaris unggul pada menit ke-50 melalui tembakan jarak dekat Alessandro Matri. Namun, Antonioli bisa menyapu bola tepat di garis gawang.

Percobaan Claudio Marchisio pada menit ke-53 juga belum menghasilkan gol. Tendangan kerasnya masih melayang di atas mistar.

Alessandro Del Piero nyaris saja mencetak gol lewat tendangan bebasnya pada menit ke-78. Sial buat dia, Antonioli membuat penyelamatan gemilang dengan terbang menepis laju bola.

Berselang semenit, suporter Juve bersorak setelah Borriello menjebol gawang tim tuan rumah. Penyerang yang dipinjam dari AS Roma itu menyambar umpan sundulan Vucinic dengan tendangan kaki kirinya.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta. Juve menang 1-0.

Susunan pemain
Cesena: Antonioli; Ceccarelli, Moras, Rodriguez, Benalouane; Del Nero (Arrigoni 65'), Colucci (Guana 31'), Parolo, Djokovic (Rossi 77'); Santana, Rennella

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Caceres (Giaccherini 69'), Vidal, Pirlo, Marchisio, De Ceglie (Del Piero 74'); Matri (Borriello 74'), Vucinic


( mfi / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan