detikcom

sumber :-

detikcom


Nonton Balapan F1 untuk 'Segarkan' Pemain Bayern di Timnas Jerman

Posted: 22 May 2012 10:39 AM PDT

Tourettes sur Loup - Secara emosi para pemain Bayern Munich sedang dalam kondisi remuk redam. Mereka pun diberikan izin khusus untuk absen di laga Jerman lawan Swiss agar dapat terus melakukan pemulihan kondisi, lalu juga nonton balapan F1.

Bayern mengalami kekalahan menyesakkan di final Liga Champions akhir pekan lalu. Tampil di kandang sendiri, Allianz Arena, Bayern kalah dari Chelsea lewat adu penalti meski sempat memimpin 1-0 terlebih dulu.

Dengan adanya sejumlah pemain pilar timnas Jerman yang juga punggawa skuad Bayern, hasil itu dirisaukan bisa ikut berimbas dengan buruk kepada laju Der Panzer di Piala Eropa 2012 mendatang. Agar kerisauan tersebut tidak terwujud, para pemain Bayern yang juga membela Jerman tentu diharapkan bisa segera pulih dari kekecewaan.

Walhasil, kini mereka dapat izin khusus untuk tidak terlibat di dalam partai ujicoba lawan Swiss, Sabtu (26/5/2012). Sehari kemudian mereka baru akan bergabung dengan rekan-rekannya di Monako.

"Pada hari Minggu kami semua akan melihat balapan F1 GP Monako. Itu akan menjadi cara yang baik buat para pemain Bayern untuk mulai," kata Asisten Pelatih timnas Jerman Hansi Flick di Reuters.

Hari Senin (21/5) lalu Jerman sudah mulai melakukan pemusatan latihan di kawasan selatan Prancis dan para pemain dari Bayern awalnya direncanakan baru akan tiba pada malam sebelum laga kontra Swiss di St Jakob Park.

( krs / rin )

Nge-tweet Soal Muamba, Mahasiswa Dihukum Berat Kampusnya

Posted: 22 May 2012 10:23 AM PDT

London - Liam Stacey benar-benar kena barunya gara-gara menge-tweet soal Fabrice Muamba setelah kolaps di lapangan pertandingan. Setelah dipenjara, ia juga dihukum berat oleh kampusnya.

Stacey, 21, mahasiswa jurusan Biologi di Universitas Swansea di Wales selatan, sempat dijebloskan ke bui selama 56 hari karena "berkicau" via akun twitter-nya terkait Muamba, bek Bolton Wanderers yang terkena serangan jantung dalam pertandingan Piala FA tengah Maret lalu.

Kicauan itu membuat marah banyak orang karena bernada rasis, dan kemudian dilaporkan ke polisi. Dari beberapa tweet-nya, terdapat pula sebuah "kicauan" bertuliskan: LOL F*** Muamba. He's dead!!! Belakangan ia mengakui kesalahannya itu, dan mengatakan bahwa dia membuatnya saat dalam keadaan mabuk.

Setelah membekukannya dari kegiatan perkuliahan, pihak universitas baru-baru ini membuat hukuman terbaru. Disebutkan bahwa Stacey mungkin tidak akan kembali ke kampus, dan tidak diperbolehkan mengikuti ujian terakhirnya.

Menurut juru bicara universitas, dia bisa saja mengikuti ujian tersebut tahun depan, tapi tidak di kampus, dan statusnya adalah 'external candidate'. Kalaupun lulus, dia tidak boleh pula menghadiri acara wisuda.

"Dia sudah mengekspresikan rasa penyesalan yang amat mendalam, dan kami puas bahwa dia mengerti bahwa perilakunya itu tidak bisa diterima, dan merusak nama baik universitas," ujar sang jubir dikutip AFP, Selasa (22/5/2012.

Muamba, 24, meskipun sudah meninggalkan rumah sakit sebulan setelah kolaps di lapangan, hingga kini belum bisa dipastikan apakah mampu melanjutkan karier sepakbolnya. Adapun Bolton, mereka gagal bertahan di Premier League dan musim depan bermain di divisi Championship.


( a2s / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen