KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Giliran Dani Lesmana Meledak

Posted: 10 May 2012 03:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Polygon Sweet Nice tidak berhenti memberi kejutan pada Jelajah Malaysia 2012.

Setelah Hari Fitrianto memberi ancaman pada etape pertama dengan finis di urutan ketiga, kali ini giliran Dani Lesmana yang melakukan hal serupa di etape ketiga, Kamis (10/5/2012).

Dani Lesmana, pebalap kelahiran Kediri itu, finis di urutan kedua setelah menempuh rute 168,8 kilometer dari Kulim menuju Felda Chuping.

Dia finis kedua di belakang Mohd Shahrul Mat Amin (Terengganu Racing Team) dengan catatan sama, 4 jam 23 menit, dan 36 detik.

Ini merupakan ambisi Polygon Sweet Nice untuk memberi kejutan, setelah pada etape kedua tidak beruntung.

Melalui surat elektronik yang dikirim Kamis ini, manajer tim Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo, mengaku puas dengan hasil yang digapai para pebalapnya. "Ini hasil menggembirakan bagi tim dan Dani khususnya," kata Harijanto.

Pujian itu tidak lepas dari upaya Dani melakukan solo attack pada kilometer 80. Dia seorang diri menyusul delapan pebalap yang sejak kilometer 30 melakukan serangan awal.

Dani bergabung dengan delapan pebalap hingga kilometer 100. Setelah bergabung dengan rombongan itu, satu persatu pebalap rontok dan melorot ke rombongan di belakangnya.

Rombongan terdepan tersisa tiga pebalap. Mereka adalah Dani, Mat Amin, dan Muhamad Adiq Husainie Othman. Sekitar 500 meter menuju finis ketiga pebalap ini adu serangan, dan saling membuka ruang untuk adu sprint.

"Tetapi 100 meter menuju finis, tersisa Dani dan Mat Amin yang finis 21 detik lebih cepat kan dengandibanding Husainie Othman yang finis di posisi ketiga," lanjut Harijanto.

Dengan hasil itu, Dani naik tiga strip. Sebelumnya dia menduduki posisi ke-24 klasemen umum sementara. Kini juara etape kelima Tour de Indonesia 2011 itu menduduki ranking ke-21, dengan total waktu, 13 jam, 35 menit, dan 23 detik.

Dia terpaut 11 menit 13 detik dengan pemegang Yellow Jersey, Yusup Abrekov (Suren, Uzbekistan) yang mengemas waktu total 13 jam, 24 menit, dan 10 detik.

Pada etape keemat Jumat (11/5/2012), para pebalap akan menempuh rute sepanjang 115,6 kilometer dari Kangar menuju Sungai Petani.

"Kami ingin bertahan dahulu untuk mengamankan posisi pebalap. Terutama Dani dan Hari Fitrianto yang posisi klasemennya cukup bagus, baik di klasemen umum maupun klasifikasi pebalap Asia," ungkap Harijanto.

Penyelidikan KPK Resahkan Panitia PON Riau

Posted: 10 May 2012 02:37 PM PDT

Dugaan Korupsi

Penyelidikan KPK Resahkan Panitia PON Riau

Wisnu Aji Dewabrata | Agus Mulyadi | Kamis, 10 Mei 2012 | 21:37 WIB

KOMPAS/ALIF ICHWAN

Gubernur Riau Rusli Zainal memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta,Selasa (1/5/2012).

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada kasus korupsi pembangunan proyek Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau, menimbulkan perasaan was-was di kalangan panitia penyelenggara.

Tapi kami harus tetap bekerja, dan PON harus sukses. Kami menghormati upaya KPK. - Rusli Zainal

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Panitia Besar PON XVIII yang juga  Gubernur Riau, Rusli Zainal, Kamis (10/5/2012) di Jakarta.

"Penyelidikan dan penggeledahan KPK memang menimbulkan perasaan was-was bagi panitia. Tapi kami harus tetap bekerja, dan PON harus sukses. Kami menghormati upaya KPK," kata Rusli.

Menurut Rusli, saat ini adalah saat yang paling genting, karena PON XVIII akan digelar empat bulan lagi. Penyelidikan dan penggeledahan KPK diharapkan jangan sampai mengendorkan semangat kerja panitia penyelenggara.

Catatan Kompas, menyebutkan, saat ini sudah ada enam orang tersangka kasus suap PON XVIII di Riau. Rusli Zainal pun telah dicegah ke luar negeri terhitung 10 April sampai 10 Oktober 2012. Rusli dicegah ke luar negeri, karena diduga tahu kasus korupsi proyek PON XVIII.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen