Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Duel Dua Tim Ompong

Posted: 22 May 2012 12:30 PM PDT

SURABAYA - Pertemuan Persebaya Surabaya kontra Persibo Bojonegoro di lanjutan Indonesian Premier League (IPL) akhir pekan ini mungkin bakal kurang menarik. Sebab kedua tim hampir dipastikan bakal sama-sama ompong karena kesibukan sejumlah pemain bintangnya.

Di kubu tim tamu Persibo, beberapa pemain kunci seperti Samsul Arif, Jajang Paliama, Novan Setia, Sigit Miko Susanto dan Nur Iskandar masih terlibat di tim nasional (timnas). Kondisi yang sama juga dialami Persebaya yang bakal kehilangan Taufik, Endra Prasetya dan Andik Vermansyah.

Ketiganya juga sibuk memperkuat timnas sehingga dipastikan bakal absen di pertandingan nanti. Selain itu faktor kebugaran juga menganggu Bajul Ijo dengan cederanya striker yang tengah menggelora, Fernando Soler. Pelatih Divaldo Alves harus menunggu beberapa ke depan untuk memastikan kesiapan striker gondrong itu.

Faktor lain yang sedikit menganggu adalah keterlibatan Mario Karlovic dan Otavio Dutra di pertandingan persahabatan kontra Inter Milan pada Kamis (24). Jika keduanya dimainkan di laga tersebut, maka fisik mereka bakal terkuras sebelum laga menjamu Persibo.

"Ini situasi yang tidak menguntungkan karena pemain mempunyai kesibukan di luar klub. Ada yang memperkuat timnas, ada pula yang bertanding ujicoba lawan Inter Milan. Untungnya Persibo juga mengalami hal yang sama karena kehilangan banyak pemain," cetus Manager Persebaya Saleh Hanifah.

Situasi ini menjadikan tekanan tersendiri bagi pelatih Persebaya Divaldo Alves. Boleh saja posisinya sebagai pelatih masih aman setelah dua kemenangan lawan Bontang FC dan Negeri Sembilan FA. Tetapi laga menjamu Persibo juga kembali menjadi pertaruhan bagi dirinya.

Kemenangan besar atas Negeri Sembilan FA ibaratnya 'tak dihitung' karena hanya sebuah pertandingan ujicoba. Suara dari supporter Bonek membuktikan mereka belum sepenuhnya percaya begitu saja pada Divaldo, sebelum tim benar-benar stabil di pentas IPL.

Saleh sendiri mengakui Divaldo masih harus menjawab pertanyaan dari supporter dengan memberikan kemenangan. "Saya rasa Divaldo harus membuktikan dirinya bisa membawa Persebaya kembali ke jalur kemenangan. Kalau dia bisa melakukan itu, saya yakin kepercayaan supporter akan pulih," tambah Saleh.

Divaldo sendiri sudah memastikan tak bisa menampilkan Andik Vermansyah di pertandingan kontra Persibo. Sebab Andik harus bermain dua kali untuk timnas kala menghadapi Inter Milan sehingga tak memungkinkan untuk dipinjam memperkuat klub di akhir pekan nanti.

"Saya berusaha dengan seluruh kemampuan saya untuk membawa Persebaya menang, walaupun banyak pemain yang absen. Saya tak mungkin memainkan Andik Vermansyah dan berharap kondisi Karlovic dan Dutra baik-baik saja setelah menghadapi Inter Milan. Jelasnya saya harus melakukan perubahan di tim," papar Divaldo.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/seb)

Belanda Imbangi Bayern di Allianz Arena

Posted: 22 May 2012 12:21 PM PDT

MUNICH - Bayern Munich menggelar pertandingan persahabatan di Allianz Arena dengan tim nasional Belanda. Kedua tim bermain terbuka dan imbang 2-2 di babak pertama.

Belanda membuka permainan dengan menyerang bermain menyerang. Bayern Munich mencoba mengimbangi agresivitas tim tamu dengan bermain terbuka. Alhasil pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama.

Kedua tim bermain terbuka namun gol baru tercipta ketika laga berjalan 16 menit. Tony Kroos berhasil melepas tembakan jarak jauh yang tak mampu dijangkau kiper Michael Vorm. Gol itu membuat Bayern unggul 1-0 dari tamu mereka, Belanda.

Belanda seakan tersengat. Satu menit kemudian tim tamu langsung membalas lewat Klaas-Jan Huntelaar. Penyerang Schalke 04 itu membuat skor imbang 1-1 setelah melepas tembakan keras dari sisi kiri kotak penalti Bayern, usai memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah.

Pada menit ke 20 Belanda berbalik unggul. Umpan terobosan dari lini tengah Belanda berhasil didapat oleh Luciano Narsingh. Dengan tenang Narsingh melepas bola mengelabui Hans-Jorg Butt dan golnya membuat Belanda unggul 1-2 dari Bayern.

Pertandingan kedua tim berjalan seru dan menghibur karena kedua tim tidak ada yang berhenti menyerang. Pada menit 26 Bayern berhasil menyamakan kedudukan setelah Nils Petersen mencetak gol lewat sundulan, mengkonversi umpan silang Ivica Olic.

Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum usai babak pertama, karena tidak ada peluang berhasil dituntaskan menjadi gol. Hal itu membuat skor 2-2 tetap bertahan untuk kedua tim.

Susunan Pemain:
Bayern Munich: H. Butt, Rafinha, A. Timoshchuk, H. Badstuber, D. Alaba, Luiz Gustavo, D. Pranjic, T. Mueller (T. Usami/34'), T. Kroos, I. Olic, N. Petersen.

Timnas Belanda
: M. Vorm, K. Boulahrouz, R. Vlaar, J. Mathijsen, J. Willems, N. de Jong, R. van der Vaart, L. Narsingh, W. Sneijder, D. Kuyt, K. Huntelaar
(seb)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan