ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


David Silva ciptakan gol kedua Spanyol

Posted: 14 Jun 2012 12:53 PM PDT

David Silva (merah) beberapa kali menusuk pertahanan Irlandia untuk kemudian menciptakan gol kedua Spanyol pada laga Grup C di Gdanks, Polandia. (AFP)

Berita Terkait

Gdansk (ANTARA News) - Gelandang David Silva berhasil melesakkan gol kedua untuk Spanyol hanya empat menit setelah babak kedua dimulai.

ESPN.com menyebutkan gol ini terjadi begitu mudah. "Silva dalam area penalti, dia meliuk beberapa kali sebelum kemudian mengirim bola melewati Given."

Sebelumnya, gol pembuka diciptakan Fernando Torres juga di menit keempat.
Kedudukan kini 2-0, Spanyol unggul dari Irlandia.

 (nan)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Spanyol 1 Irlandia 0 di babak pertama

Posted: 14 Jun 2012 12:35 PM PDT

Gol pembuka diciptakan Torres pada menit keempat.

Babak pertama

Dengan tantangan mengalahkan juara bertahan Eropa dan dunia, Irlandia sepertinya butuh keberuntungan dari semanggi berdaun empat (four leaf clover).

Del Bosque memulai formasi dengan menurunkan Torres dari awal menggantikan Fabregas yang mencetak gol di laga sebelumnya.

Irlandia yang nasibnya di ujung tanduk mencoba menyerang sejak peluit babak pertama berbunyi. Peluang gol pertama berhasil digagalkan penjaga gawang Spanyol, Iker Casillas. 

Angin segar bertiup untuk Spanyol. Torres berhasil melesakkan bola ke gawang Irlandia di menit ke-4. Gol pembuka ini membakar semangat La Furia Roja. Silva dan Torres berusaha mengoyak kembali gawang yang dijaga Given namun usahanya gagal. 

The Boys in Green tidak kalah ngotot. Walau ditekan Spanyol, lini pertahanan Irlandia berusaha menepis semua peluang gol kedua untuk La Furia Roja. Pada menit ke-16, Pique berhasil menemukan celah dan menembakkan bola ke gawang Irlandia namun berhasil diselamatkan Shay Given. 

Kwartet Torres-Silva-Pique-Iniesta terus menerus merepotkan lini belakang Irlandia dan Shay Given. Tembok pertahanan Irlandia belajar dari kesalahan terus menerus menepis semua serangan Spanyol.

Para anak buah Trapattoni mencoba balas dendam menjelang menit ke-27 namun lini belakang Spanyol sulit ditembus.

Casillas dibiarkan menganggur karena sebagian besar pertandingan di babak pertama berlangsung di dekat gawang yang dijaga Given mengingat Spanyol mendominasi penguasaan bola. 

Menurut catatan ESPN, Spanyol menguasai bola dengan persentase 72%. La Furia Roja berhasil membuat peluang emas 14 kali, dengan 8 akurat mengarah ke gawang. Sementara, Irlandia hanya bisa menciptakan empat peluang.

Kartu kuning diberikan pada dua pemain Irlandia, yaitu Glenn Whelan dan Robbie Keane. (nan)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan