Republika Online

sumber :-

Republika Online


Delegasi Olimpiade Indonesia Foto Biometric

Posted: 13 Jun 2012 07:34 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim United Kingdom (UK) Border Agency dari Kedutaan Inggris bertemu dengan para atlet dan delegasi Olimpiade Indonesia untuk menyambut dan membantu mereka agar bisa mengunjungi Inggris.

Dengan waktu kurang 44 hari hingga upacara pembukaan Olimpiade dan Paralimpiade London 2012, UK Border Agency mengimbau kepada semua pihak yang akan berkunjung ke Inggris untuk menyaksikan perhelatan olahraga terakbar sejagad ini agar mendaftarkan aplikasi visa secepat mungkin.

Wakil Duta Besar Inggris, Rebecca Razavi, mengatakan, Olimpiade dan Paralimpiade 2012 akan menjadi pesta olahraga terbesar yang pernah diadakan di Negeri Ratu Elizabeth itu. Sebanyak 14 ribu atlet dari 205 negara berdatangan untuk berpartisipasi dan ribuan pengunjung lain ikut menyemarakkan perhelatan tersebut.

"Kami senang bisa menyambut para atlet dari Indonesia yang lolos kualifikasi London 2012 dan bangga bisa membantu kelancaran perjalanan mereka dengan pelayanan yang khusus hari ini," kata Razavi di Jakarta, Rabu (12/6).

Ia melanjutkan, para atlet dan delegasi yang terakreditasi tidak membutuhkan visa untuk melakukan perjalanan ke Inggris. Namun mereka perlu memberikan informasi biometric, yakni cap jari dan foto digital.

Untuk kenyamanan mereka, kata Razavi, sebuah fasilitas khusus telah dibangun di kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Mereka akan difoto dan datanya direkam untuk dikumpulkan menjadi informasi sebelum kedatangannya di Inggris.

"Kami menyambut semua pengunjung dari Indonesia yang memiliki minat besar untuk menyaksikan Olimpiade. Kami menyarankan bagi atlet, ofisial, dan wartawan untuk merencanakan perjalanan mereka untuk mendaftarkan visa," ujarnya.

Presiden Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo mengapresiasi langkah UK Border Agency dari Kedutaan Inggris yang telah memfasilitasi bagi pihak-pihak berkepentingan yang bakal berangkat ke Inggris. "UK Border Agency dan Komite Penyelenggara Olimpiade London (LOGOC) telah mengorganisasi acara ini. Kami ucapkan terima kasih."

Rita mengatakan, pengambilan data bimetric sangat bermanfaat dalam membantu atlet kami untuk lebih fokus dalam meraih medali emas, tanpa perlu mencemaskan masalah administratif. Pihaknya sangat yakin bahwa bantuan dari Kedutaan Besar Inggris akan berdampak pada tingkat kesuksesan Olimpiade London.

Ke Indonesia, Mourinho Tolak Pertanyaan Tentang Chelsea

Posted: 13 Jun 2012 06:26 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunjungan Jose Mourinho ke Jakarta, Rabu (13/6) hingga Kamis (14/6) --selain merupakan business trip atas undangan Singapore Olympic Foundation-- juga memiliki aspek liburan.

Mourinho datang ke Jakarta bersama dengan agen sepakbola ternama Jorge Mendes, agen dari Nani, Ricardo Carvalho, dan Cristiano Ronaldo.

Berbisnis seraya berlibur, pihak pengundang mengatur dengan ketat berbagai pertanyaan yang boleh disampaikan kepada The Only One.

Satu pesanan penting dari Mourinho, ia tidak mau mendengar atau menjawab berbagai pertanyaan yang ada kaitannya dengan Chelsea.

Kunujungan Mourinho kali ini disponsori oleh biliuner Singapura, Peter Lim yang sekaligus pemilik Singapore Olympic Foundation.

Visi yang sama antara Mourinho dengan Lim --yang ingin mengembangkan bakat muda di berbagai cabang olahraga-- membawa Mourinho ke Jakarta.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan