KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Di Piala Asia U-22, Jepang Kirim Skuad U-19

Posted: 02 Jul 2012 05:50 PM PDT

KOMPAS.com - Tim nasional Jepang dipastikan membawa pemain-pemain berusia di bawah 19 tahun untuk ajang kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekanbaru, Riau, 5-15 Juli mendatang. Hal tersebut dikarenakan beberapa pemain Jepang U-22 dipersiapkan untuk ajang Olimpiade London 2012.

Jepang berada satu grup bersama Indonesia, Australia, Singapura, Makau, dan Timor Leste. "Negeri Matahari Terbit" ini akan memulai laga melawan Makau pada 5 Juli di Stadion Kaharudin Nasution, Riau.

Pertandingan melawan Indonesia akan dilakukan Jepang pada matchday ke-4 yang dihelat 12 Juli 2012 di Stadion Utama Riau. Meski hanya menurunkan pemain-pemain U-19, Jepang tetap menjadi favorit lolos ke putaran final. Sebab, beberapa pemain Jepang tergabung di klub-klub besar J-League.

Uniknya, dari 20 pemain yang dibawa Pelatih Yasushi Yoshida itu, satu pemain yakni Naomichi Ueda tidak terdaftar di salah satu klub profesional Jepang. Ueda merupakan bek yang diambil dari SMA Ozu di Jepang.

Berikut nama-nama pemain Jepang di Piala Asia U-22:
Kiper: Masatoshi Kushibiki (Shimizu S-Pulse), Daichi Sugimoto (Kyoto Sanga), Kosuke Nakamura (Kashiwa Reysol U-18)
Bek: Ken Matsubara (Oita Trinita), Ryosuke Yamanaka (Kashiwa Reysol), Tomoya Inukai (Shimizu S-Pulse), Ryuga Suzuki (Kashima Antlers), Naoki Kawaguchi (Albirex Niigata), Takuya Iwanami (Vissel Kobe), Naomichi Ueda (SMA Ozu)
Gelandang: Ryota Tanabe (Nagoya Grampus), ANdrew Kumagai (Yokohama F. Marinos), Ryuji Hirota (FC Gifu), Kento Hashimoto (FC Tokyo), Takuma Arano (Consadole Sapporo), Gakuto Notsuda (Safrecce Hiroshima), Hiroki Akino (Kashiwa Reysol U-18), Masaya Matsumoto (JFA Fukushima)
Striker: Daiki Watari (Giravanz Kitayushu), Musashi Suzuki (Albirex Niigata)

Matthias Sammer Pindah ke Bayern

Posted: 02 Jul 2012 05:41 PM PDT

MUENCHEN, KOMPAS.com - Matthias Sammer meninggalkan jabatan direktur teknik Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) untuk menerima jabatan direktur olahraga Bayern Muenchen, menggantikan Christian Nerlinger.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Christian Nerlinger atas kerjanya selama empat tahun terakhir di Bayern. Saya berharap relasi baik kami tetap terjaga," ujar Presiden Bayern, Uli Hoeness.

Bayern sudah memberi tahu Nerlinger bahwa mereka tidak akan melanjutkan kerja sama, pada akhir Bundesliga 2011-2012. Namun, mereka menunda mengumumkan itu, karena khawatir itu mengganggu persiapan tim nasional Jerman menghadapi Piala Eropa 2012.

"Saya selalu mengharapkan yang terbaik untuk Bayern. Saya mengalami masa-masa menyenangkan di sini dan akan selalu berelasi baik dengan klub ini," ujar Nerlinger.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan