detikcom

sumber :-

detikcom


Panas Sejak Pramusim, Messi Bisa Antar Barca Juara Lagi

Posted: 13 Aug 2012 05:10 PM PDT

Barcelona - Gagal mengantar Barcelona menjuarai Liga Spanyol, Lionel Messi tampil luar biasa dengan mencetak 73 gol musim lalu. Mengulang hal serupa mungkin saja dilakukan Messi karena sedari pramusim dia sudah 'panas'.

Cuma trofi Copa Del Rey yang berhasil dimenangkan Messi bersama Barcelona musim lalu. Kalah dari Real Madrid dalam perebutan titel La Liga, The Catalans juga menyerah dari Chelsea di semifinal Liga Champions.

Terlepas dari hal tersebut, penampilan Messi sangatlah luar biasa. Total 73 gol dia lesakkan dari 60 pertandingan di semua kompetisi. Itu belum termasuk 29 assist untuk rekan-rekannya.

Dan di rangkaian ujicoba pramusim yang dilakukan Barcelona, Messi masih sangat panas. Kecuali pertandingan menghadapi Hamburg di mana dirinya absen karena cedera, pesepakbola asal Argentina itu selalu tampil memperkuat The Catalans. Dan hasilnya adalah gol-gol yang seakan tak berhenti datang dari kaki-kakinya.

Tiga gol dibuat Messi saat Barcelona menghancurkan Raja Casablanca dengan 8-0. Sementara saat menang adu penalti kontra Paris Saint Germain, pemain terbaik dunia itu sukses mengeksekusi penalti di menit 54.

Messi gagal bikin gol saat Barca memenangi adu atas Manchester United, sebuah aksinya berujung gol saat Barca menang 2-0 atas Dinamo Bucurest.

Dikutip dari Marca, rangkaian hasil tersebut merupakan pramusim terbaik Messi sepanjang dia berseragam Barcelona senior sejak tahun 2004. Inilah yang kemudian memunculkan optimisme kalau Messi akan bisa tampil sehebat musim lalu dan mengantar Barca merebut kembali trofi juara Liga Spanyol yang akan dimulai akhir pekan ini.

Dengan tidak ada Piala Dunia, Copa Amerika dan Argentina gagal lolos ke Olimpiade, Messi punya kesempatan untuk beristirahat lebih banyak. Itu diharapkan jadi bekal dia mengarungi persaingan dengan Real Madrid di La Liga musim 2012/2013.

( din / nds )

Rooney Tak Yakin MU Bisa Juara

Posted: 13 Aug 2012 04:53 PM PDT

Manchester - Persaingan memperebutkan status juara Premier League bakal makin sulit musim depan. Dengan Manchester City masih tangguh dan Chelsea yang juga dijagokan, Wayne Rooney tak yakin akan peluang Manchester United.

Demikian diungkapkan Rooney saat ditanya wartawan soal peluang timnya meraih gelar juara Premier League yang ke-13 di akhir musim 2012/2013 nanti. Sukses City dan Chelsea musim lalu disebutnya bakal jadi tantangan berat buat The Red Devils.

"Saya tidak tahu (apakah MU bakal jadi juara). Jelas semua orang punya pendapatnya sendiri-sendiri. Beberapa orang berpikir City, beberapa yang lain MU, sementara beberapa orang berpikir Chelsea," sahut Rooney seperti diberitakan Dailymail.

"Saya tidak akan membicarakan soal itu, tapi kami bekerja keras untuk kembali memenangi Premier League lagi, jadi semoga saja kami bisa melakukan itu," lanjut striker internasional Inggris itu.

Meski tidak seaktif Chelsea di bursa transfer, Sir Alex Ferguson menambah dua pemain untuk skuatnya musim depan. Kedua nama tersebut adalah Shinji Kagawa dan Nick Powell.

"Jelas apa yang terjadi (musim lalu) bukan sesuatu yang ingin Anda ingat-ingat, kami sudah memenangi banyak gelar liga di tahun-tahun sebelumnya dan kami tak sabar menanti musim baru. Dan jika kami gagal memenanginya maka kami akan mencari di musim yang berikutnya," tuntas Rooney.

( din / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen