KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Kalahkan Messi dan Ronaldo, Iniesta Terbaik

Posted: 30 Aug 2012 05:36 PM PDT

NYON, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, terpilih menjadi Pemain Terbaik Eropa 2012 versi Uni Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Pria berusia 28 tahun itu mengalahkan dua nomine lainnya, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Iniesta meraih gelar tersebut setelah mendapatkan 19 suara dari total 53 jurnalis olahraga dari setiap negara yang menjadi anggota UEFA. Sementara, Messi dan Ronaldo masing-masing mendapat suara sama, 17.

Iniesta, selain menjadi pilar utama Barcelona yang sukses meraih juara Copa del Rey musim lalu, juga menikmati banyak kesuksesan bersama tim nasional Spanyol. Iniesta membawa "Tim Matador" juara Piala Eropa 2012 dan terpilih sebagai pemain terbaik di ajang akbar empat tahunan tersebut.

"Aku merasa sangat terhormat dan mendedikasikan penghargaan ini untuk rekan-rekanku di Barcelona dan Spanyol. Aku merasa istimewa berada di sini bersama pesepak bola terbaik, yaitu Leo (Messi) dan Cristiano," ujar Iniesta.

Bendtner Mendekat ke "Si Nyonya Besar"

Posted: 30 Aug 2012 05:09 PM PDT

TURIN, KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Niklas Bendtner, dikabarkan akan segera berlabuh di Juventus. Seperti dilansir Football Italia, pemain asal Denmark itu sudah berada di Italia untuk merampungkan proses transfernya ke "La Vechia Signora".

Bendtner menjadi incaran Juventus, setelah juara Serie-A 2011-12 itu gagal mendapatkan dua penyerang buruannya, Robin van Persie dan Dimitar Berbatov. RvP lebih memilih bergabung bersama Manchester United, dan Berba akan bergabung dengan Fulham.

Rencana untuk memboyong striker Atletico Madrid, Fernando Llorente, pun gagal. Bendtner pun menjadi harapan terakhir Juventus untuk mencari pengganti Alessandro Del Piero yang sudah dilepaskan.

Bendtner bergabung dengan Arsenal sejak 2004 dan sudah mencetak 22 gol dari total 99 penampilan. Selama tujuh tahun bersama "The Gunners", ia sempat dipinjamkan ke Birmingham City pada 2006 dan Sunderland pada musim lalu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan