KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Alonso Berharap Hujan di Akhir Pekan Ini

Posted: 30 Aug 2012 03:31 PM PDT

SPA-FRANCORCHAMPS, Kompas.com - Fernando Alonso yakin, balapan basah di Belgia pada akhir pekan ini akan lebih cocok baik dirinya dan Ferrari untuk memperkokoh kedudukan mereka di kompetisi Formula 1 musim 2012. Karena itu, juara dunia 2005 dan 2006 tersebut berharap hujan mengguyur Sirkuit Spa.

Saat ini Alonso masih berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 40 poin atas rivalnya dari Red Bull Racing yang berada di peringkat kedua, Mark Webber. Akan tetapi, fakta bahwa Ferrari bukanlah mobil tercepat sepanjang musim ini, membuat Alonso cukup khawatir, sehingga dia berharap hujan deras akan mewarnai GP Belgia akhir pekan ini, yang memberikan peluang besar bagi mereka untuk menjauh dari kejaran para rival.

Jika anda tidak kompetitif, saya yakin kondisi basah menjadi bantuan karena anda bisa melakukan yang lebih, seperti memilih ban yang tepat di saat yang tepat.

-- Fernando Alonso

"Ketika mobilmu kompetitif dan anda bagus di akhir pekan itu, mungkin balapan kering lebih baik karena lebih konsisten," ujar Alonso dalam event dengan media bersama Shell, Kamis (30/8/2012).

"Jika anda tidak kompetitif, saya yakin kondisi basah menjadi bantuan karena anda bisa melakukan yang lebih, seperti memilih ban yang tepat di saat yang tepat.

"Saat ini, saya tidak tahu (yang mana terbaik), tetapi melihat kejuaraan tahun ini, mungkin balapan basah lebih baik bagi kami."

Pebalap asal Spanyol ini menambahkan: "Pada saat bersamaan, basah lebih berisiko. Ada genangan air, garis putih, tepi lintasan, sehingga balapan basah bisa banyak membantu anda dan meraih keuntungan.

"Saya pikir, dengan posisi sekarang, anda harus menyelesaikan lomba, selalu mencetak banyak poin, dan balapan basah berarti lebih berisiko, tetapi untuk semua orang."

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tim Putri Tahan Bulgaria, Tim Putra Menyerah dari Chile

Posted: 30 Aug 2012 03:18 PM PDT

Olimpiade Catur

Tim Putri Tahan Bulgaria, Tim Putra Menyerah dari Chile

Kamis, 30 Agustus 2012 | 22:18 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tim catur putri Indonesia menahan tim kuat Bulgaria, sementara tim putra harus menyerah pada Chile pada hari kedua Olimpiade Catur 2012 di Istanbul, Turki.

Pada hari kedua ini, para pecatur andalan Indonesia memang harus bekerja keras untuk menghadapi lawan-lawan mereka. Demikian siaran pers PB Percasi yang diterima di Jakarta, Kamis (30/8/2012).

Di bagian putri, Chelsie Monica Sihite (elo rating 2162) dan WFM Dewi AA Citra (2143) berbagi angka dengan kedua lawan mereka WGM Adriana Nikolova (2281) dan WGM Margarita Volska (2281).

Sedangkan Ummi Fisabilillah yang belum memiliki elo rating dan gelar harus mengakui keunggulan WIM Elitsa Raeva (2313). Satu-satunya pemain putri yang berhasil memetik kemenangan adalah, WFM Medina Warda Aulia (2218) yang mengalahkan WGM Iva Videnova (2317).

"Sejak awal saya sudah merasa bisa mengimbanginya, jadi tidak terlalu sulit untuk membaca langkah-langkahnya," kata Medina.

Hasil akhir 2-2 melawan Bulgaria ini adalah prestasi yang menggembirakan bagi tim putri Indonesia.

Pada bagian putra, perlawanan GM Susanto Megaranto dan rekan-rekannya memang harus terhambat. Meski pada awalnya kedudukan dua tim terlihat berimbang, namun perlahan kubu Chile mulai mengoyahkan pertahanan tim putra Indonesia yang memang masih kalah kualitas.

GM Susanto Megaranto (2529) mampu menahan imbang GM Merovic Fernandes (2575), namun  IM Tirta Chandra Purnama (2384) kandas di tangan GM Rodrigo Vasques Schroeder (2533). Begitu juga dengan IM Taufik Halay (2361) yang akhirnya tumbang oleh GM Mauricio Flores Rios (2498).

Satu poin dicuri dari Cile oleh CM Farid Firmansyah (2318) yang mengalahkan pecatur FM Patio Salinas Herrera (2417). Farid yang sudah dua kali ikut membela Indonesia dalam Olimpiade ini mengaku tak mengalami kesulitan untuk menundukkan lawannya.

Dengan hasil akhir 1,5 - 2,5, tim putra tampaknya harus bekerja cukup keras untuk bisa bertanding dengan lawan-lawan tangguh.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan