detikcom

sumber :-

detikcom


Udinese Bukan Penentu Nasib Allegri

Posted: 20 Sep 2012 11:28 AM PDT

Milan - Setelah cuma bisa meraih satu kemenangan dari empat laga di awal musim, pertandingan kontra Udinese disebut jadi penentu nasib Massimiliano Allegri di AC Milan. Isu tersebut dibantah Adriano Galliani.

Milan mengawali musim 2012/2013 dengan sangat buruk. Dari tiga pertandingan Seri A yang sudah dijalani mereka cuma menang sekali, sementara dua lainnya berkesudahan dengan kekalahan kandang.

Kemarin malam di ajang Liga Champions, Rossoneri juga tak mampu mengalahkan lawan yang dianggap lebih lemah, Anderlecth. Kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Kondisi itu membuat masa depan Allegri di Milan mulai jadi speskulasi. Dan pertandingan kontra Udinese di Seri A akhir pekan ini disebut bakal jadi penentuan apakan Allegri bisa lanjut di San Siro atau tidak. Kabar burung yang disangkal Adriano Galliani.

�"Kepercayaan yang kami punya terhadap Allegri tak akan kedaluwarsa pada hari Minggu di Udinese," tegas Galliani di Football Italia.

"Setiap pelatih di dunia, posisinya akan berisiko jika dia kalah di 10 pertandingan beruntun, tapi itu tak terjadi di sini dan itu tak akan terjadi bersama kami," lanjut Galliani.

( din / roz )

Bayern Utamakan Bundesliga daripada Liga Champions

Posted: 20 Sep 2012 11:22 AM PDT

Munich - Bayern Munich bertekad menyudahi puasa prestasi yang sudah terjadi dalam dua musim terakhir. Titel juara Bundesliga dijadikan prioritas utama bagi Die Roten daripada gelar Liga Champions.

Tim Bavaria itu terakhir kali menjadi kampiun Bundesliga pada 2010. Di musim setelahnya, mereka hanya finis ketiga di liga dengan menampilkan Borussia Dortmund sebagai juara.

Sedangkan di musim lalu, Bayern dipaksa menjadi runner-up di tiga kompetisi yang diikutinya. Di level domestik, Bastian Schweinsteiger cs. lagi-lagi kalah dari Dortmund sementara satu-satunya harapan yaitu trofi Liga Champions juga gagal didapat usai takluk di tangan Chelsea.

Dengan rasa lapar akan gelar dan motivasi tinggi, Bayern siap merebut predikat terbaik di Jerman dan Eropa. Akan tetapi, bos klub Karl-Heinz Rummenigge menyebut Bundesliga adalah fokus utama timnya.

"Prioritas utama kami adalah dimakhotai sebagai juara Jerman pada musim Bundesliga ke-50," tegas dia kepada TZ. "Titel Bundesliga adalah yang paling adil."

"Di Liga Champions, keberuntungan dan performa di hari kita bermain turut berpengaruh besar. Paling tidak trofi Liga Champions akan berdiri di Sabener Strasse (markas besar Bayern--red) sekarang."

"Kami harus melupakan tentang musim lalu, dan membuat start baru. Kami sangat termotivasi dan ingin memenangi Liga Champions. Tapi untuk mencapai Mei 2013 masih ada jalan yang panjang, jadi kami belum memikirkan itu," demikian Rummenigge.

( rin / roz )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan