detikcom

sumber :-

detikcom


Hadapi Cagliari, Milan Tak Didampingi Allegri

Posted: 24 Sep 2012 09:06 AM PDT

Milan - AC Milan kembali menerima berita buruk. Setelah mengawali musim ini dengan sederet hasil negatif, pelatih Massimiliano Allegri mesti menerima skorsing satu pertandingan.

Hukuman tersebut terkait tindakan Allegri setelah Rossoneri kalah 1-2 dari Udinese di Stadion Friuli, Minggu (23/9/2012) kemarin. Saat itu, Allegri dianggap melontarkan hinaan kepada wasit seusai peluit panjang berbunyi.

Dengan hukuman ini, maka Allegri tak bisa berdiri di pinggir lapangan saat Milan menjamu Cagliari di San Siro, Rabu (26/9/2012). Allenatore berusia 45 tahun itu terpaksa duduk di tribune.

Dihukumnya Allegri tentu saja menambah masalah Milan. Pasalnya, saat menghadapi Cagliari, mereka juga tak akan diperkuat Cristian Zapata dan Kevin Prince Boateng. Dua pemain itu kena kartu merah di laga kontra Udinese.

Allegri saat ini sedang berada di bawah tekanan karena Milan kalah tiga kali di empat laga awal Seri A dan digosipkan terancam dipecat. Namun, untuk sementara dia bisa tenang karena pihak klub menyatakan masih memberikan dukungan penuh kepadanya. Demikian dikutip dari Football Italia.

( mfi / krs )

Roma Dinyatakan Menang WO dari Cagliari

Posted: 24 Sep 2012 08:33 AM PDT

Roma - AS Roma dinyatakan menang 3-0 tanpa perlu bermain lawan Cagliari. Kemenangan WO (walkover) itu diberikan otoritas Seri A setelah pertandingan di kandang Cagliari kontra Roma di giornata 4 urung dihelat.

Pertandingan antara Cagliari melawan Roma sedianya akan dimainkan, Minggu (23/9/2012) sore waktu lokal, tanpa penonton karena Stadio Is Arenas belum mendapatkan sertifikat keamanan.

Akan tetapi, pihak Cagliari lalu merilis pernyataan, yang berasal dari President Massimo Cellino, agar para pemegang tiket musiman tetap datang ke stadion.

Imbasnya, pihak pemerintah dan kepolisian lokal memutuskan untuk membatalkan pertandingan tersebut karena merisaukan perkara keamanan.

Menyusul pembatalan tersebut, kubu Roma pun menuntut kemenangan WO. Diberitakan Reuters yang mengutip pernyataan otoritas Seri A, keinginan Giallorossi itu ternyata terkabul.

Cagliari juga disebutkan Football Italia berisiko mendapat hukuman lebih lanjut, yakni harus bermain tanpa penonton di beberapa pertandingan lainnya atau berupa pengurangan poin.

Cagliari telah pindah dari Stadio Sant'Elia dan mulai menggunakan Is Arena, yang terletak di tepi kota, musim ini. Meski sudah direnovasi, Is Arena tetap dinilai belum siap menggelar pertandingan Seri A.

Dengan kemenagan WO tersebut maka Roma kini mengoleksi 7 poin dari 4 laga dan naik ke posisi lima klasemen sementara. Cagliari sementara itu berada di tepi zona degradasi dengan menghuni posisi 17.

( krs / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen