detikcom

sumber :-

detikcom


The Citizens Sudah Bisa Mainkan Nasri

Posted: 28 Sep 2012 10:57 AM PDT

Manchester - Manchester City akan bertandang ke Fulham tanpa tiga pemain bertahannya. Namun, The Citizens dapat kabar baik dengan sudah pulihnya Samir Nasri yang kemungkinan besar akan dimainkan.

Paska kekalahan dari Aston Villa di Piala Liga Inggris lalu, City kehilangan dua pemainnya di pos pertahanan yakni bek kanan Maicon dan juga gelandang bertahan Jack Rodwell.

Keduanya dipastikan absen saat City melawat ke Craven Cottage, Sabtu (29/9) malam WIB. Plus juga Micah Richard yang belum bisa dimainkan meskipun sudah berlatih usai cedera di Olimpiade 2012 lalu.

"Jack cedera: Dia bermasalah saat pemanasan (melawan Aston Villa) dan dia akan absen. Micah sudah berlatih tapi dia belum siap, dan Maicon juga absen," tukas manajer tim, Roberto Mancini, di Soccernet.

Ketika kehilangan dua pemain bertahannya tersebut dan masih labilnya lini pertahanan City --kemasukan tujuh gol di lima laga awal--, Mancini punya kabar gembira terkait kondisi Nasri.

Playmaker asal Prancis itu sudah pulih dari cedera hamstring yang didapat saat melawan Real Madrid di Liga Champions. Diprediksi gelandang 25 tahun itu akan turun sebagai starter atau minimal masuk sebagai pemain pengganti.

"Samir kondisinya oke," pungkas Mancini.

Kabar baik lainnya adalah Fulham tak akan diperkuat Dimitar Berbatov setelah striker asal Bulgaria itu mendapat cedera saat melakoni sesi latihan.

( mrp / mrp )

Mancini Yakin City Bakal Pertahankan Titel Juara

Posted: 28 Sep 2012 10:10 AM PDT

Manchester - Start Manchester City musim ini tidaklah bagus mengingat mereka berstatus sebagai juara bertahan. Tapi itu tak mengurangi keyakinan Roberto Mancini bahwa The Citizens bisa mempertahankan titel Premier League.

City memang sejauh ini belum terkalahkan dari lima laganya, namun jumlah kemenangan mereka lebih sedikit dari hasil imbang yang didapat. Cuma dua kemenangan dan tiga hasil seri membuat mereka terlempar dari empat besar.

Bahkan dalam lima laga terakhirnya City tak pernah dan baru saja tersingkir dari Piala Liga Inggris usai kalah dari Aston Villa di babak ketiga lalu.

Awal yang tak memuaskan tentunya bagi City yang adalah juara musim lalu dan musim ini masih punya skuat bertabur bintang. Mancini sebagai manajer adalah figur yang paling bertanggung jawab atas penampilan tim sejauh ini.

Terkait penampilan timnya saat ini, Mancini mengakui jika City belum mencapai performa terbaiknya. Tapi perlahan ia yakin jika Vincent Kompany dkk akan membaik dan bisa kembali ke papan atas untuk mengakhiri musim dengan trofi di tangan lagi.

"Akan lebih sulit di musim berikutnya, namun kami akan memenangi titel juara," tegas Mancini di Soccernet.

"Ada beberapa momen di mana mungkin Anda tidak bermain baik, lawan bermain lebih baik dari Anda atau Anda tidak beruntung. Saat ini kami sedang mengalami itu. Anda hanya butuh untuk lebih tenang dan tetap berusaha keras," lanjutnya.

Salah satu penyebab start City tidak begitu bagus mungkin adalah lini belakang yang tak sesolid musim lalu, di mana sudah tujuh gol bersarang di gawang Joe Hart sejauh ini di Premier League.

"Kami tidak tampil baik saat pra-musim dan banyak bek kami yang absen. Kami hanya kebobolan dua gol lebih baik dari musim lalu dalam kurun waktu yang sama, dan mungkin kami mencetak gol lebih sedikit," pungkasnya.

( mrp / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan