detikcom

sumber :-

detikcom


Ultah yang Tak Menyenangkan untuk Giroud

Posted: 29 Sep 2012 11:06 AM PDT

Jakarta - Olivier Giroud tak dapat memperoleh "hadiah" sesuai harapan di hari ulang tahunnya ke-26 yang jatuh pada Minggu (30/9/2012). Striker asal Prancis itu mendapatkan serangkaian nasib sial bersama Arsenal.

Sehari sebelum hari ulang tahunnya, Arsenal menghadapi laga besar dengan menjamu Chelsea di Emirates dalam lanjutan Premier League 2012/13.

Di pertandingan itu, penyerang yang didatangkan dari Montpellier tersebut gagal masuk ke startling line-up The Gunners dan baru dimainkan di awal babak kedua, tepatnya di menit 66 menggantikan Lukas Podolski.

Ketika itu, The Gunners sudah tertinggal dari tamunya 1-2 melalui gol Fernando Torres dan Juan Mata, dan hanya bisa membalas oleh Gervinho.

Dalam sekitar setengah jam kehadirannya di atas lapangan, Giroud hanya sesekali mengancam gawang Chelsea. Aksi terakhirnya di masa injury time nyaris berbuah gol setelah sukses melewati Petr Cech. Namun sial, tembakannya hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Ketidakberuntungan Giroud mencapai puncaknya dengan kalahnya Arsenal. Andai kata gol tersebut tercipta maka dia akan menjadi penyelamat timnya sekaligus membuka rekening golnya di ajang liga.

Meskipun demikian, toh Giroud tetap menangi dukungan dari sang manajer Arsene Wenger. "Tadi adalah peluang dari dia yang hebat dan Cech menggagalkannya di laga itu dan laga-laga lainnya. Dia tadi memiliki pertandingan yang menarik," ujar dia di situs resmi klub.

Adapun pemain Arsenal lain yang merayakan hari jadinya ialah Per Mertesacker, yang genap berusia 28 tahun pada 29 September 2012 namun ia sama sekjali tidak dimainkan.

( rin / mrp )

Milan Diimbangi Parma 1-1

Posted: 29 Sep 2012 10:56 AM PDT

Parma - AC Milan gagal meneruskan kemenangan yang didapat pertengahan pekan lalu, setelah Rossoneri cuma bermain imbang 1-1 dengan Parma di weekend ini.

Dalam laga yang dihelat di Enio Tardini, Sabtu (29/9) malam WIB, Milan mencetak gol lebih dulu lewat Stephane El Shaarawy dan jadi gol ketiga penyerang keturunan Mesir itu dalam dua laga terakhir.

Namun, Parma mampu menyamakan kedudukan dari gol Daniele Galloppa. Dengan hasil imbang ini Milan masih tertahan di urutan ke-9 dengan tujuh poin dari enam laga sementara Parma di urutan ke-11 dengan enam poin.

Jalannya pertandingan

Di menit ke-16 Milan membuat peluang pertamanya lewat Kevin Prince Boateng memaksimalkan crossing Ignazio Abate. Tapi bola hasil tandukan Boateng masih bisa ditepis Antonio Mirante.

Milan menguasai jalannya laga dengan ball possesion mencapai lebih dari 70 persen tapi mereka kesulitan menembus ketatnya pertahanan Parma yang digalang Cristian Zaccardo.

Bojan Krkic sempat membuat peluang lewat sepakan jarak jauh tapi bola masih melayang tipis di atas mistar. Pun begitu dengan tembakan Sotiris Ninis yang masih belum menemui sasaran.

Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Empat menit setelah restart, Milan akhirnya mampu menjebol gawang Mirante. Berawal dari crossing di sisi kanan, bola mengarah ke tiang jauh dan lantas disambar El Shaarawy yang memenangi duel dengan pemain Parma dan berhasil membawa Milan unggul 1-0.

Di menit 52 Boateng membuang peluang emas ketika ia menerima umpan El Shaarawy dan berdiri bebas di kotak penalti, tapi bola hasil tandukana malah melebar dari sasaran.

Semenit setelahnya Massimo Gobbi nyaris membuat Parma menyamakan skor andaikan sepakannya dari jarak dekat tak ditepis Abbiati.

Galloppa! Parma akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 66 ketika tembakan bebas tak langsung yang dieksekusi Galloppa dengan mudah menembus jala Christian Abbiati.

Hingga pertandingan rampung tak ada lagi peluang emas tercipta sehingga skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain

Parma: Mirante; Zaccardo, Paletta, Lucarelli; Rosi (Biabiany 63), Musacci (Parolo 75), Ninis, Galloppa, Gobbi; Pabon (Belfodil 53), Amauri

Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Yepes, De Sciglio; De Jong, Ambrosini (Montolivo 63); Nocerino, Boateng (Robinho 70), Bojan (Pazzini 81); El Shaarawy

Parma: Mirante; Zaccardo, Paletta, Lucarelli; Rosi (Biabiany 63), Musacci (Parolo 75), Ninis, Galloppa, Gobbi; Pabon (Belfodil 53), Amauri

Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Yepes, De Sciglio; De Jong, Ambrosini (Montolivo 63); Nocerino, Boateng (Robinho 70), Bojan (Pazzini 81); El Shaarawy


( mrp / nds )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen