KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Van Persie-Kagawa Siap Lawan Wigan

Posted: 14 Sep 2012 05:59 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United (MU), Alex Ferguson, mengonformasi, penyerang Robin van Persie dan gelandang Shinji Kagawa berada dalam kondisi fisik siap tampil untuk pertandingan Premier League melawan Wigan Athletic, di Old Trafford, Sabtu (15/9/2012).

"Mengenai pemain yang cedera, semua pemain bugar, kecuali Phil Jones dan Chris Smalling. Absennya Jones adalah masalah serius bagi kami. Ia mengalami cedera pada sesi latihan akhir pekan lalu dan ia akan absen selama 8-10 pekan," ujar Ferguson.

"Kami memperkirakan Smalling akan kembali berlatih akhir bulan ini. Mengingat situasi barisan bek tengah kami, masalahnya agak ringan. Dengan kembalinya Jonny Evans, kami berada dalam posisi lebih baik dibanding beberapa pekan lalu."

"Darren Fletcher akan masuk skuad untuk laga besok, murni karena saya berpikir itu akan memberinya dorongan moral. Ini adalah kesempatan untuk maju. Pada saat ini, segalanya berjalan dengan baik untuknya," paparnya.

Van Persie dan Kagawa sempat diragukan tampil pada laga melawan Wigan karena cedera, yang mereka alami saat membela tim nasional masing-masing di kualifikasi Piala Dunia 2014, belum lama ini.

Kagawa mengalami cedera punggung sehingga tak bisa membela Jepang melawan Irak, Selasa (11/9/2012). Adapun Van Persie mengalami cedera di tengah pertandingan melawan Hongaria, Selasa (11/9/2012).

Untuk Fletcher, ia belum pernah bermain sejak pertandingan Liga Champions melawan Benfica yang berakhir 2-2, pada 22 November 2012, karena mengalami radang usus. Ia sembuh dari masalah itu pada Agustus lalu, tetapi tidak dimainkan karena level kebugarannya belum mencapai standar pertandingan.

Sementara itu, Jones mengalami cedera lutut saat latihan. Pada 8 September lalu, ia menjalani operasi untuk mengatasi masalah itu dan kini dalam masa pemulihan.

Untuk Smalling, ia mengalami masalah metatarsal pada Juli lalu. Ia juga telah menjalani operasi.

FIFA Berlakukan Sanksi Conte

Posted: 14 Sep 2012 03:37 PM PDT

NYON, KOMPAS.com - Sanksi skorsing Pelatih Juventus, Antonio Conte, bukan lagi berlaku di lingkup domestik, setelah FIFA juga memberlakukannya di seluruh dunia, Jumat (14/9/2012). Dengan demikian, Conte dipastikan absen saat Juve meladeni tuan rumah Chelsea di babak penyisihan grup Liga Champions, pekan depan.

Conte dijatuhi hukuman skorsing sepuluh bulan di Italia, setelah terbukti terlibat dalam kasus pengaturan skor seaktu menjabat sebagai allenatore Siena, dua musim lalu.

Hukuman dari Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) itu adalah melarang eks gelandang "Si Nyonya Besar" duduk di bangku cadangan dan mendampingi anak asuhnya di partai resmi.

FIFA pun memperlebar sanksi Conte itu hingga dalam lingkar negara-negara anggotanya. Di seluruh dunia.

Praktis, ia pun harus absen di bangku cadangan Stamford Bridge, Rabu (19/9/2012). Sejauh ini, Massimo Carrera, yang menggantikan Conte, menjalankan tugas dengan baik. Dua laga pembuka Serie-A, Juve dibawanya meraih nilai sempurna enam dan sementara bertengger sebagai capolista alias pimpinan klasemen.

Sumber: Football Italia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan