KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Federer Masuk Skuad Tim Piala Davis

Posted: 04 Sep 2012 03:59 PM PDT

Piala Davis

Federer Masuk Skuad Tim Piala Davis

Selasa, 4 September 2012 | 22:59 WIB

BERN, Kompas.com - Swiss mengikutsertakan Roger Federer dalam tim Piala Davis mereka untuk menghadapi Belanda pekan depan. Kehadiran pemain nomor satu dunia itu diharapkan bisa mempertahankan Swiss di kelompok elite dunia turnamen beregu putra antara negara tersebut.

Swiss harus memainkan pertandingan play-off Grup Dunia Piala Davis. Pertandingan melawan Belanda itu untuk menentukan apakah mereka atau "Negeri Kincir Angin" yang akan terdegradasi dari Grup Dunia.

Meskipun demikian, Federasi tenis Swiss belum memutuskan apakah Federer bisa bermain dalam pertandingan yang akan berlangsung di Amsterdam tersebut. Pasalnya, peraih 17 gelar grand slam ini masih sedang bertarung di arena Grand Slam AS Terbuka di New York. Apabila bisa menembus sampai final, maka Federer harus bertarung pada laga puncak, Minggu (9/9/2012), yang berarti dia hanya punya waktu istirahat lima hari untuk bermain di Amsterdam.

Akan tetapi, Swiss tetap memasukkan nama Federer. Pasalnya, komposisi pemain masih bisa diubah paling lambat satu jam sebelum undian pertandingan dilakukan pada Kamis, 13 September.

Federer akan bergabung dengan petenis nomor 19 dunia, Stanislas Wawrinka, yang akan bertarung melawan petenis nomor dua dunia asal Serbia, Novak Djokovic, di babak keempat AS Terbuka pada Selasa ini, juga dengan pemain nomor 134 dunia Marco Chiudinelli, dan Henri Laaksonen (410). Laaksonen, 20 tahun, pindah warga negara dari Finlandia.

Swiss akan bertarung melawan Belanda di outdoor lapangan tanah liat. Pemenang laga ini akan bertahan di Grup Dunia, yang berisi 16 negara.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Gulat Kaltim Targetkan 9 Emas

Posted: 04 Sep 2012 03:45 PM PDT

PON Riau

Gulat Kaltim Targetkan 9 Emas

Penulis : Lukas Adi Prasetya | Selasa, 4 September 2012 | 22:45 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Cabang olahraga gulat Kalimantan Timur menargetkan meraih 9 medali emas pada PON Riau 2012. Tradisi menyabet emas dan meraih banyak medali, akan dipertahankan.

Hal itu dikemukakan Suryadi, anggota tim pelatih cabang olahraga gulat kontingen Kaltim yang juga Wakil Ketua II Pembinaan Prestasi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Kaltim, di Samarinda, Selasa (4/9/2012).

Pada PON 2008 lalu , ada total 28 medali cabang gulat yang diperebutkan. Kontingen Kaltim mendapat 13 emas, 6 perak, dan 8 perunggu. Raihan itu adalah yang terbanyak dari kontingen lain.

"Pada PON kali ini, medali yang diperebutkan lebih sedikit. Kami menargetkan 9 emas," ujarnya.

Dalam PON Riau yang segera digelar, Kaltim mengirim 21 atlet gulat. Mereka didampingi 7 pelatih.

Para atlet, lanjut Suryadi, telah berlatih sekuat tenaga. Ia berharap mereka mencurahkan seluruh konsentrasi untuk bisa membawa pulang medali PON 2012. "Saya percaya pada kegigihan atlet-atlet kami," katanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan