Republika Online

sumber :-

Republika Online


Rifat Sungkar Bertolak ke WRC Prancis

Posted: 28 Sep 2012 07:30 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pereli nasional Rifat Sungkar bertolak menuju Prancis untuk menghadapi seri XI World Rally Championship dengan tajuk Rallye de France 2012 di Kota Strasbourg, 4-7 Oktober.

"Hari ini saya berangkat ke Prancis untuk mengikuti seri Rallye de France. Setelah Rally Perancis saya akan langsung melakukan persiapan untuk seri-seri berikutnya," kata Rifat Sungkar di Jakarta, Jumat (28/9).

Anak pasangan Helmy dan Ria Sungkar itu menegaskan, reli Prancis ini memiliki karakter lintasan yang hampir sama dengan reli Jerman yaitu aspal. Bertanding dilintasan aspal adalah yang kedua bagi pebalap dari Fastron World Rally Team itu.

Berdasarkan pengalaman diseri sebelumnya, kata Rifat, peluang untuk meraih hasil terbaik sangat terbuka. Di seri Jerman juara delapan kali reli nasional itu mampu berada diperingkat dua Rally Class.

"Banyaknya lintasan yang cepat dan sempit serta temperatur yang dingin akan menjadi tantangan tersendiri kami," kata suami dari Sissy Pricilia itu.

Rifat menegaskan, dengan sisa waktu yang ada pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memahami karater lintasan yang akan dilalui. Dengan modal awal yang dimiliki pihaknya akan berusaha bermain dengan maksimal.

Setelah menyelesaikan reli Prancis, pria yang juga menjadi Ketua Komite Drift PP IMI ini mengaku tidak akan langsung pulang ke Indonesia namun langsung menuju Italia guna menjalani balapan berikutnya.

"Karena waktunya yang berdekatan dan baru akan pulang setelah menyelesaikan ketiga seri terakhir WRC ini," kata Rifat Sungkar menegaskan.

Serena dan Venus Williams Mundur dari Cina Terbuka

Posted: 28 Sep 2012 06:25 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Petenis putri asal Amerika Serikat, Serena Williams menyatakan mundur dari turnamen tenis Cina Terbuka karena mengalami flu. Keputusan itu diputuskan dua hari sebelum putaran pertama Cina Terbuka digelar.

Tahun ini Serena menempatkan diri di jajaran petenis kelas wahid pascamemenangi turnamen Grand Slam ke-15 dan meraih medali emas di Olimpiade 2012 London. "Saya ingin bermain di Cina Terbuka tahun ini, tapi sayang, saya belum merasa pulih," kata juara Wimbledon dan AS Terbuka, seperti dinukil AFP, Jumat (28/9) waktu setempat.

Keputusan itu membuat Serena menyusul kakaknya, Venus Williams, yang sudah lebih dulu mundur karena nyeri bahu. "Ini merupakan pukulan besar bagi penyelenggara turnamen Beijing, karena petenis nomor empat dunia itu, yang sudah lolos ke Kejuaraan WTA akhir musim di Istanbul, Turki, bulan depan, merupakan salah satu petenis bintang paling dinantikan dalam tur tenis saat ini,'' ujar Direktur Cina Terbuka, Charles Hsiung.

"Kami, lanjut Hsiung, "mendambakan Venus dan Serena dapat bermain dalam Cina Terbuka tahun ini, tapi sayang pemain itu cedera dan sakit sehingga tidak dapat tampil. Kami berharap mereka cepat pulih dan dapat bermain lagi di lapangan, termasuk di Stadion Nasional di sini pada 2013,'' tuturnya.

Sementara Venus mengalami tahun sulit belakangan ini dan posisinya berada di urutan ke-41 dunia. Petenis bintang lain yang akan tampil pada turnamen WTA China Terbuka yang dimulai Sabtu (29/9) esok, adalah Agnieszka Radwanska dari Polandia, petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka, Maria Sharapova dari Rusia serta pemain favorit tuan rumah, Li Na.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan