Republika Online

sumber :-

Republika Online


Gullit Ingin Latih Milan

Posted: 13 Sep 2012 11:13 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ruud Gullit mengaku berminat melatih mantan klubnya, AC Milan. Gullit terang-terangan menyatakan tak akan menolak kesempatan jika kembali ke Kota Milan.

Pria 50 tahun itu adalah bagian dari era emas I Rossoneri pada periode 1980 hingga awal 1990-an. Ia menjadi salah satu legenda Milan. "Saya menjalani karier luar biasa bersama Rossoneri. Sebuah kehormatan jika mereka meminta saya jadi pelatih. Bagaimana Anda bisa menolak tim sebesar ini?" kata Gullit seperti dinukil Football Italia.

Ia permah menjadi pelatih Chelsea (1996-1998) dan arsitek LA Galaxy (2007-2008). Pada Juni 2011 lalu ia baru dipecat dari kursi kepelatihan klub Rusia, FC Terek Grozny. "Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi Milan sekarang berada di tangan yang tepat," tukas dia.

Selama memperkuat Milan, Gullit berperan mengantarkan Milan meraih tiga gelar Scudetto Serie A, tiga Supercoppa Italiana, dua European Cup (kini Liga Champions), dua Piala Super Eropa serta dua Piala Intercontinental.

Melawat ke Madrid, City Diperkirakan "Full Team"

Posted: 13 Sep 2012 08:10 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, -- Manchester City akan menghadapi pekan yang cukup rumit di akhir minggu ini.

Juara Liga Inggris musim lalu ini akan melawat ke Stoke, Sabtu, menghadapi pasukan Tony Pulis yang dikenal ulet.  Setelahnya, pasukan Roberto Mancini akan menghadapi juara La Liga, Real Madrid dalam ajang Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (18/9).

"Mereka (kedua tim) memiliki tantangan masing-masing yang berbeda. Saya pikir kami akan mengukur kemampuan yang dimiliki kami saat ini," kata asisten pelatih City, David Platt.

Namun Mancini bisa bernafas lega karena sejumlah pemainnya diperkirakan bisa kembali merumput setelah dibekap cedera. Salah satunya adalah Sergio Aguero yang mendapat cedera lutut pada pekan pertama liga, ketika City menang atas Southampton.

Aguero terlihat dapat bermain pada kedua pertandingan, demikian juga dengan empat pemain yang didatangkan di fase akhir bursa transfer - Maicon, Matija Nastasic, Javi Garcia, dan Scott Sinclair.

"Secara strategis, anda harus memilih tim yang tepat, baik secara fisik dan taktik," kata Platt. "Keseimbangan antar lini yang dimiliki tim saat ini cukup bagus dalam arti alternatif-alternatif pemain yang kami miliki. Saya pikir kami memiliki lebih banyak pilihan pemain daripada yang kami miliki sebelumnya," lanjutnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan