Republika Online

sumber :-

Republika Online


Semen Padang Kembali ke Pelukan ISL

Posted: 28 Sep 2012 01:01 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Juara Liga Primer Indonesia musim 2012/2013, Semen Padang (SP) dipastikan hijrah ke Liga Super Indonesia. Tidak hanya itu, Persijap Jepara juga melakukan hal yang sama. Hal ini terungkap dalam rapat yang dilakukan PT. Liga Indonesia bersama kontestan klub ISL.

Pertemuan yang digelar di Hotel Parklane, Jakarta, Kamis (27/9) kemarin itu, tidak hanya dihadiri 18 klub ISL yang berkompetisi di musim depan, tetapi juga perwakilan dari dua klub IPL, yakni Semen Padang dan Persijap Jepara. Kedatangan Semen Padang dan Persijap Jepara dalam pertemuan itu bertujuan meminta restu dari klub ISL sebagai kontestan di musim depan.

Sebelumnya, CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono telah menegaskan akan menerima kedua klub IPL tersebut asalkan ada izin dari klub ISL yang berkompetisi. "Tidak ada klub ISL yang menolak kehadiran Semen Padang dan Persijap. Kedua klub tersebut sudah bisa dibilang menjadi bagian ISL," kata Djoko usai pertemuan, kepada wartawan, Kamis (27/9).

Dengan hadirnya SP dan Persijap, maka peserta kompetisi LSI musim depan berjumlah 20 klub. Meski begitu, pria yang akrab disapa Jodri ini mengatakan SP dan Persijap masih harus menunggu legalitas. "Belum final. Tapi segera di follow up ke ke exco KPSI," tambahnya.

Komisaris PT. Kabau Sirah, Benas Azahari mengungkapkan, keinginan Semen Padang kembali berlaga di ISL karena besarnya permintaan dari para suporter. "Para fans yang meminta Semen Padang untuk pindah ke ISL. Manajemen pun sepakat karena menilai peserta ISL lebih kompetitif," ujarnya.

Benas pun mengaku cukup senang karena mendapat sambutan hangat dari klub ISL lainnya. Kini, tambah Benas, Semen Padang tinggal mengikuti prosedur yang akan diterapkan PT. Liga Indonesia. Selain kepindahan Semen Padang dan Persijap, PT. Liga Indonesia juga berencana menggelar pertandingan sebelum kompetisi ISL resmi digulirkan.

Pertandingan itu bertemakan 121212. Yakni pertandingan yang bakal digelar pada 12 Desember 2012. Pertandingan itu direncanakan digelar hanya sebagai pemanasan jelang kompetisi. Bentuknya bisa berupa 'charity games' ataupun berformat 'Inter Island'. Peserta yang akan mengikuti laga ini masih akan ditentukan lebih lanjut.

MU dan Madrid Buru Robert Lewandowski

Posted: 28 Sep 2012 12:46 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski masuk dalam perburuan dua klub raksasa dunia yakni Real Madrid dan Manchester United (MU). Madrid dan MU gagal menggaet striker timnas Polandia itu pada musim panas lalu.

Seperti dilansir TMW, Kamis (27/9), arsitek Los Merengues, Jose Mourinho, kini menetapkan Lewandowski sebagai satu target utama untuk memperkaya pilihan di sektor depan. Eks punggawa Lech Poznan itu dinilai pas dengan kriteria Mou yang masih mencari striker anyar bertipe finisher.

Sedangkan, The Red Devils disinyalir masih mengintip kans mendatangkan Lewandowski ke Old Trafford lantaran sang pemain tak jua menyetujui kesepakatan kontrak baru di Signal Iduna Park.

Ikatan kerja terkini pesepakbola 24 tahun itu, yang punya koleksi 30 gol dalam 46 laga musim lalu dan telah mengumpulkan dua gol di tujuh partai musim ini, dengan Die Schwarzgelben akan berakhir pada Juni 2014.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan