Republika Online

sumber :-

Republika Online


Tontowi-Hasan Pastikan Emas untuk Jateng

Posted: 14 Sep 2012 04:15 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Tim bulutangkis putra Jawa Tengah sukses meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012. Jawa Tengah berhasil menundukkan Jawa Barat dengan kedudukan 3-1 dalam partai final yang dihelat di Gelanggang Olahraga Remaja, Pekanbaru, Riau, Jumat (14/9).

Kemenangan tim Jawa Tengah dibuka oleh Dionisyus Hayom Rumbaka. Pemain yang juga masuk Pelatnas Cipayung itu menang mudah atas perwakilan Jawa Barat pertama, Alrie Guna Dharma dengan skor 21-6, 21-7.

Keunggulan tim Jawa Tengah terus bertambah setelah pasangan ganda putranya, Afiat Yuris Wirawan/Randy Sugiarto kembali mempersembahkan kemenangan  setelah melibas perwakilan Jawa Barat, M.Ulinuha/Ricky Karanda Suwandi dengan skor,  21-18, 19-21, 21-19.

Di partai tunggal putra kedua, Jawa Barat berhasil mencuri kemenangan atas Jawa Tengah. Adalah Andre Marteen yang berhasil mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito 21-10, 21-17.

Kepastian medali emas Jateng dibukukan pasangan Tontowi Ahmad/M.Ahsan yang berhasil menghentikan perjuangan Berry Anggriawan/Andhika Ahar tiga set 22-20, 14-21, 21-18. Sedangkan medali perunggu PON Riau disematkan untuk tim DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Atlet PON Jabar Dilarikan ke Rumah Sakit

Posted: 14 Sep 2012 09:51 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Atlet anggar Jawa Barat nomor degen putra perorangan, Budi Darmanto, dilarikan ke rumah sakit. Dia mengalami keram perut saat bertanding di babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau.

Dalam pertandingan babak final nomor degen putra perorangan di gedung UKM Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru pada Jumat, Budi Darmanto melawan Muhammad Haerullah dari Sulawesi Selatan.

Keduanya bermain sengit untuk meraih kemenangan. Namun, pertandingan tiba-tiba terhenti karena Budi Darmanto mengalami keram perut.

Pertandingan terhenti dan Muhammad Haerullah unggul 12 poin. Sementara, Budi Darmanto baru memperoleh 10.

Budi Darmanto kemudian bangun dan berjalan ke tempat duduk. Namun, beberapa saat berada di tempat duduk timnya, ia kembali merasakan sakit di bagian perut.

Petugas serta ofisial tim langsung menandu Budi Darmanto dinaikkan ke mobil ambulans menuju rumah sakit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan