Republika Online

sumber :-

Republika Online


Wuih, 147 Rekor Tercipta di PON Riau

Posted: 20 Sep 2012 11:19 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sebanyak 147 rekor tercipta selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional XVIII di Riau, 5-20 September 2012.

Menurut catatan panitia PON XVIII, Kamis, rekor-rekor tersebut meliputi 137 rekor PON, sembilan rekor nasional, satu rekor SEA Games, dan satu rekor Asia.

Rekor nasional tercipta pada cabang atletik (dua rekornas), angkat besi (3) dan selam (4). Pada cabang selam, juga tercipta satu rekor Asia.

Lifter putri Lilis Idaningsih dari Jabar berhasil memecahkan rekor Asia untuk nomor angkat berat di kelas 84 kg dengan total angkatan 637 kg, mengalahkan rekor Asia sebelumnya yang dipegang oleh lifter China, Chang Yawen dengan total angkatan 625 kilogram.

Sementara rekor SEA Games dipecahkan oleh pelari Eddy Zakaria dari Jatim di nomor lari 110 meter gawang dengan waktu 13,7 detik, mengungguli pelari Thailand Jamras Rittidet.

Atlet yang memecahkan rekor terbanyak pada cabang renang (36 atlet), disusul angkat berat (27 orang), atletik (21 atlet) dan selam 15 atlet.

Secara keseluruhan, total 122 atlet yang berhasil memecahkan rekor, sebagian besar rekor PON.

Djoko Dukung Gita Wirjawan Jadi Ketum PBSI

Posted: 20 Sep 2012 10:12 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Djoko Santoso, menyatakan dukungannya kepada Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan untuk memangku jabatan Ketum PBSI periode 2012-2016. Djoko menyerahkan suaranya kepada Gita di Musyawarah Nasional (Munas) PBSI ke-21 di Yogyakarta.

"Saya mengarahkan tapi terserah Pengprov (Pengurus Provinsi PBSI)," kata Djoko saat Munas PBSI di Yogyakarta, Kamis (20/9) malam.

Djoko berterus terang melimpahkan suara beberapa Pengprov PBSI kepada Gita untuk menggantikan dirinya. Jenderal TNI Purnawirawan itu menyebutkan ada alasan tertentu memilih Gita meneruskan tongkat estafet kepemimpinan PBSI, agar dapat meningkatkan kinerja pengurus dan prestasi atlet bulu tangkis.

Namun, Djoko menyatakan dua calon ketua umum PBSI, yakni Gita dan Icuk Sugiarto memiliki potensi dan konsep yang sama baik untuk meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia. "Siapa pun yang terpilih harus dibantu," tegas Djoko.

Ditambahkan Djoko, peningkatan prestasi bulu tangkis Indonesia menjadi tantangan bersama yang harus diatasi seluruh pengurus PBSI. Pengurus Besar (PB) PBSI menggelar pemilihan ketua umum baru melalui Munas ke-21 di Yogyakarta pada 20-22 September 2012.

Tim keabsahan Bidang Organisasi PBSI menetapkan dua nama yang akan bersaing menjadi ketua umum baru, yakni Gita Wirjawan dan mantan atlet bulu tangkis yang juga Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta, Icuk Sugiarto.

Sementara itu, Ketua DPR RI, Marzuki Alie tidak lolos menjadi calon Ketua Umum PBSI, karena tidak mendapatkan dukungan dari salah satu Pengprov PBSI yang menjadi syarat untuk menjadi calon.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan