Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Anderson: Musim Ini United Harus Raih Trofi

Posted: 10 Sep 2012 01:26 PM PDT

MANCHESTER - Gelandang Manchester United,Anderson, mengatakan bahwa timnya harus bisa meraih trofi Premier League pada musim ini. Oleh karena itu, ia tak ingin kegagalan United di musim lalu kembali terulang.

Seperti diketahui, pada musim lalu Setan Merah harus merelakan gelar juara Premier League kepada tetangganya, Manchester City. Ironisnya United hanya kalah selisih gol dalam perebutan trofi tersebut.

"Kami harus lebih baik pada musim ini dan Manchester United harus bisa meraih sebuah trofi. Kami akan merasa kecewa yang teramat sangat jika gagal meraihnya," ujar Anderson pada situs resmi klub.

"Pada musim lalu kami harus gagal di liga hanya karena selisih gol. Semua orang sedih akan hal itu, tapi kami harus segera melupakannya dan kembali berkonsentrasi pada musim ini," sambungnya.

Di awal musim ini klub asuhan Sir Alex Ferguson ini tampil cukup baik dengan meraih dua kemenangan dan satu kali kalah. Melihat hal tersebut pemain asal Brasil itu mengatakan bahwa awal musim memang selalu terasa cukup sulit.

"Awal musim memang selalu sulit, tapi  kami berhasil meraih dua kemenangan. Kini, kami ingin meraih lebih banyak lagi," harapnya.

"Shinji Kagawa dan Robin van Persie merupakan pemain berkualitas. Keduanya membuat tim ini jadi lebih baik, namun dengan begitu setiap orang harus berusaha keras dan mempertahankan performanya," tambahnya.

Saat ini Setan Merah berada di posisi kelima dengan raihan enam poin. Wayne Rooney dkk hanya selisih tiga poin dengan sang pemuncak klasemen Premier League sementara, Chelsea. (min)

Tunggakan Stadion PSS Belum Jelas

Posted: 10 Sep 2012 12:30 PM PDT

SLEMAN - Pengelola Stadion Maguwoharjo, homebase PSS Sleman masih menunggu pelunasan tunggakan dari manajemen. Elang Jawa, julukan PSS menunggak pembayaran sewa stadion Rp150 juta saat mengikuti kompetisi divisi utama, musim lalu.

Ketua UPT Maguwoharjo Sarah Waluyo mengatakan, sampai saat ini tidak pembayaran atau cicilan apa pun dari manajemen untuk melunasi tunggakan stadion. Jangankan cicilan, komunikasi antara pengelola dan manajemen putus setelah kompetisi berakhir.

Satu-satunya komunikasi dari pengelola dilakukan melalui surat tagihan yang dilayangkan. "Tidak ada cicilan apa-apa atau pembayaran dari manajemen. Komunikasi saja putus. Kumunikasi kita hanya lewat surat tagihan. Itu pun tidak tahu kapan dibayarkan," kata Sarah, Senin (10/9/2012).

Sarah mengatakan, manajemen seharusnya membangun komunikasi untuk menyelesaikan tunggakan sewa stadion. Sebab, setiap bulan Elang Jawa terkena denda 2 persen dari tunggakan tersebut. Atau jika memang tidak bisa membayar, manajemen bisa mengajukan keringanan.

Keringanan atau dispensasi sejenisnya dapat diajukan kepada Bupati Sleman. "Keringanan, pengurangan atau malah pembebasan bisa diajukan ke Bupati. Itu opsi yang bisa ditempuh seandainya PSS memang benar-benar tidak kuat melunasi tunggakan. Daripada terkena denda terus setiap bulannya," terang dia.

Meski begitu, Sarah memastikan besaran pengurangan tetap harus dicermati. Di sisi lain, opsi ini harus sesuai ketentuan yang berlaku. "Bisa disesuaikan dengan aturan berupa Perbup. Kalau belum ada, bis aditunggu sampai dikeluarkan Perbup terkait persoalan ini," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PSS, Pustopo mengklaim tunggakan stadion bukan masalah bagi manajemen. Dia memastikan manajemen sudah mengantongi dana untuk melunasi tunggakan tersebut. "Bukan masalah. Dananya sudah ada, tinggal bayar saja," kata Pustopo.

PSS sendiri tidak sendirian. Saudara tuanya, PSIM Yogyakarta juga mengalami nasib serupa. Bahkan, PSIM berencana mengajukan pemutihan tunggakan sewa stadion karena krisis finansial. Persiba, yang disokong konsorsium tak jauh berbeda dengan PSS dan PSIM. (Sodik Arrasyid/Koran SI/min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan