Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Pelatih Persib: Daya Tahan Itu Modal Mengarungi Kompetisi

Posted: 18 Sep 2012 12:10 PM PDT

BANDUNG - Hasil program latihan fisik yang tengah dilakoni para pemain Persib dalam persiapan jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 mendatang, dinilai masih belum banyak mengalami perubahan.

"Sementara ini belum banyak perubahan. Kalau yang catatan waktunya lebih baik saat ini masih Aang Suparman. Aang selalu terdepan," kata Jajang saat ditemui wartawan di mes Persib, Selasa (18/9).

Menurut Jajang, untuk pendorong pemain lain agar tidak terlalu tertinggal dalam mengikuti latihan fisik, dapat dilakukan dengan berbagai hal. "Selalu ada cara agar pemain tidak tertinggal fisik. Kita coba sisipkan saat latihan. Bisa kita tambah latihannya. Pokoknya banyak caranya, misalnya saat latihan tim sudah selesai, nanti dia bisa tambah latihan lari jarak menengah," papar mantan asisten pelatih Pelita Jaya Karawang ini.

Jajang lebih lanjut mengatakan, dalam hal daya tahan dirinya berharap pemain mencapai rata-rata Vo2max angka 56-57. "Itu sudah bagus rata-ratanya. Modal daya tahan itu untuk sepanjang kompetisi. Nanti setelah itu baru bisa meningkatkan untuk power, speed dan lainnya. Yang penting dasarnya daya tahan dulu," tegas Jajang.

Disinggung salah satu anak asuhnya yakni Asri Akbar yang kerap keteteran dalam mengikuti latihan fisik, Jajang mengaku tak terlalu risau. "Saya dengar dari teman-temannya kalau fisiknya dia memang tidak terlalu bagus. Kalau latihan daya tahan selalu keteteran. Tapi saat main dia bagus. Saya juga masih bertanya mengapa bisa seperti itu. Mungkin memang pengaruhnya dari faktor psikologi," ungkapnya.

Meski demikian, Jajang yakin jika di timnya saat ini masih dalam kondisi baik. Adapun, masalah yang dialami Asri bukan jadi persoalan besar, "Fisik tidak menjadi sesuatu yang dominan untuk menjadi pemain inti. Pemain bisa main itu kan ditentukan banyak faktor. Diantaranya Fisik, teknik dan mental," pungkasnya. (Huyogo Simbolon/Koran SI/acf)

Madrid Andalkan Modric, Aguero Jadi Cadangan

Posted: 18 Sep 2012 11:32 AM PDT

MADRID - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho memilih mempercayakan lini tengahnya kepada rekrutan anyar Luka Modric ketimbang Mesut Ozil. Sementara di kubu lawan, pelatih Manchester City, Roberto Mancini juga mencadangkan Sergio Aguero.

Madrid dan City akan bentrok di Santiago Bernabeu, pada laga perdana penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu (19/9/2012) dini hari nanti. Mourinho tentunya mematok target kemenangan sebagai modal penting, plus menghapus kekecewaan menyusul dua kekalahan beruntun di La Liga.

Untuk memuluskan ambisinya tersebut, Mou mengusung skema andalannya dengan 4-2-3-1. Gonzalo Higuain diplot sebagai striker tunggal, dengan sokongan trio Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria dan Luka Modric. Keputusan Mou memilih Modric sebagai starter -biasanya Mesut Ozil-, nampaknya dilandaskan pada pengalaman Modric di Premier League. Mantan bintang Tottenham Hotspur itu diyakini sudah cukup mengenal gaya permainan City.

Sementara di kubu lawan, pelatih Roberto Mancini nampaknya tidak ingin berjudi dengan kondisi penyerang andalannya, Sergio Aguero. Mancio menempatkan Aguero di bangku cadangan, dan lebih memilih Mario Balotelli sebagai starter.

Balotelli diplot sebagai striker tunggal dengan dukungan Carlos Tevez dan David Silva di lini kedua. Untuk lini tengah, Mancio memilih trio pemain lama, yakni Samir Nasri, Gareth Barry dan Yaya Toure. Penyelamat City saat bermain imbang melawan Stoke City, Javi Garcia disimpan di bench.  Hanya satu pemain anyar yang dimasukkan Mancini dalam starting line-up-nya yakni, Douglas Maicon.

Starting line-up kedua tim:

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Alonso, Khedira; Di Maria,
Modric, Ronaldo; Higuain

Manchester City:
Hart; Maicon, Kompany, Lescott, Clichy; Nasri, Barry, Toure, Silva; Tevez, Balotelli (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan