Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Tenis Putri DIY Optimistis Tembus 8 Besar

Posted: 08 Sep 2012 02:27 AM PDT

YOGYAKARTA - Tim tenis putri DIY optimistis bisa melenggang ke babak 8 besar. Hal ini berdasarkan hasil drawing pool yang menempatkan DIY berada di Grup C bersama Bali dan tuan rumah Riau. Diprediksi dari Pool C ini DIY dan Riau melenggang ke babak 8 besar.
 
Pelatih Tenis Putri DIY Abdul Alim mengaku beruntung anak didiknya berada di Pool C. Hal ini membuat peluang ke lolos ke babak 8 terbuka lebar. DI atas kertas, DIY bisa mengalahkan Bali seperti yang diraihnya pada Pra PON lalu. "Undia pool yang menguntungkan," katanya, Sabtu (8/9).
 
Jika DIY berhasil mendulang kemenangan dari Bali di pertandingan pertama, peluang ke babak 8 besar terbuka lebar. Namun, jika hasilnya kalah peluang DIY terasa berat mengingat di laga terakhir penyisihan pool harus berjibaku dengan Riau yang dihuni atlet peringkat 6 nasional. "Namun, kami optimistis bisa melaju ke babak 8 besar," tegasnya.
 
Persoalannya, adalah setelah melaju ke babak 8 besar, DIY harus berjibaku dengan tim tangguh dari Pool B yang dihuni Kalimantan Timur, Jawa Barat dan Sumatera Selatan. "Kalau lolos, di babak 8 besar DIY akan bertemu antara Kalimantan Timur dan Jawa Barat. Dua daerah tersebut merupakan tim kuat," ujarnya.
 
Berdasarkan undian pool tenis putri, persaingan ketat bakal terjadi di Pool D yang diisi tim-tim tanguh yakni Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten. Dua tim terbaik Pool D ini akan berjibaku dengan dua tim terbaik Pool A yang terdiri DKI Jakarta, Kalimantan Selatan dan Lampung.
 
Untuk memuluskan lolos ke babak 8 besar, Dosen FIK UNY sudah menyiapkan strategi, salah satunya menentukan komposisi pemain yang ditrunkan di masing-masing nomor yang dilombakan. Dari empat atlet yang dikirim, hanya Rekyan Woro yang bakal bertanding di dua nomor yakni perorangan dan ganda.
 
Sedangkan tiga atlet lainnya yakni Soraya Yareclin bertanding di nomor perorangan, Rani Fitri di nomor ganda berpasangan dengan Rekyan Woro serta petenis putri termuda Hanifah hanya turun di nomor beregu. "Dengan materi yang dimiliki, kami akan berjuang sekuat tenaga untuk lolos ke babak selanjutnya, syukur bisa membawa pulang medali," pintanya.
 
Undian Pool Tenis Lapangan Putri PON XVIII/2012
 
Pool A (DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Lampung)
Pool B (Kalimantan Timur, Jawa Barat, Sumamtera Selatan)
Poll C (DIY, Riau, Bali)
Pool D (Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten)
(Ridwan Anshori/Koran SI/fit)

Iannone Kian Dekat Promosi ke MotoGP

Posted: 08 Sep 2012 01:36 AM PDT

MUGELLO - Andrea Iannone kian optimistis menatap peluangnya promosi ke MotoGP. Ini terjadi menyusul penampilan apiknya saat melakoni sesi tes bersama Ducati.

Iannone, pembalap tim Speed Masters di kelas Moto2 mendapat kesempatan mengikuti sesi tes selama tiga hari yang dilakoni Ducati di Mugello. Dalam sesi tersebut, pembalap Italia ini mampu mencatatkan waktu tercepat, 1 menit 48,3 detik.

Catatan ini hanya terpaut sekira 0,2 detik, atau kedua terbaik setelah catatan Valentino Rossi di sesi kualifikasi tahun ini. Sementara itu, Nicky Hayden mampu mencatatkan hasil lebih baik yakni 1 menit 47,671 detik.

"Saya mencatatkan waktu terbaik 1 menit 48,3 detik (pada Kamis) dan perasaan saya dengan tim dan Ducati juga cukup bagus. Tapi, motor ini memang agak sulit dikendalikan," tutur Iannone dikutip Autosport, Sabtu (8/9/2012).

"Saya tidak menyangka bisa mencatatkan hasil itu, jadi saya bahagia. (Direktur tim) Fillipo Preziosi cukup puas, karena ini adalah kali pertama saya mengikuti tes dan bekerja sama dengan mereka," sambungnya.

Dengan penampilannya yang cukup apik, Iannone dikabarkan bakal diorbitkan Ducati untuk tampil di MotoGP pada musim depan. Namun, karena tim utama sudah memiliki dua pembalap yakni Hayden dan Andrea Dovizioso yang mulai bergabung musim depan, Iannone dikabarkan bakal dimasukkan ke tim satelit.

"Saat ini, saya bisa mengatakan bahwa sudah dekat, tapi semua itu masih harus menunggu pengumuman. Meski begitu, semua orang boleh menebak di mana saya akan bermain tahun depan," imbuh pembalap 23 tahun ini.

Iannone sendiri mengaku tidak terlalu berharap akan segera naik pangkat ke MotoGP. Pembalap yang saat ini menempati urutan empat klasemen sementara Moto2 ini mengaku masih ingin fokus di balapan kelas dua tersebut.

Secara keseluruhan, ini adalah pengalaman yang luar biasa, di mana saya merasa nyaman (dengan Ducati). Namun, untuk saat ini prioritas saya adalah fokus pada balapan Moto2 di Misano," pungkasnya.

Menurut isu yang berembus, masa depan Iannone akan diumumkan dalam sepekan ke depan. Selain Iannone, pembalap lain yang juga diisukan bakal bergabung dengan tim satelit Ducati adalah Ben Spies yang kontraknya tidak diperpanjang Yamaha. (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan