ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Spartak raih kemenangan perdana di Liga Champions

Posted: 23 Oct 2012 12:17 PM PDT

Moskow (ANTARA News) - Klub Rusia Spartak Moscow meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions musim ini, setelah sebelumnya kalah pada dua pertandingan perdana, melalui kemenangan 2-1 atas klub Portugal Benfica pada Selasa (Rabu WIB).

Gol di babak pertama yang dibukukan Rafael Carioca dan gol bunuh diri yang dilakukan kompatriotnya Jardel membuat tuan rumah meraih tiga poin yang dibutuhkan setelah dua kali berturut-turut kalah 2-3 pada lawatan ke Barcelona dan kemudian saat menjamu juara Skotlandia Celtic, lapor AFP.

Peluang Benfica, yang sempat menyamakan kedudukan melalui Lima, sangat kecil untuk dapat mengulangi pencapaian mereka mencapai babak 16 besar pada musim lalu setelah hanya meraup satu poin dari tiga pertandingan.

Barcelona akan menjamu Celtic pada pertandingan Selasa malam, di mana raksasa Katalan itu kini telah mengoleksi enam poin dan klub Skotlandia mengumpulkan empat poin.

Spartak mengejutkan Benfica pada menit ketiga, memanfaatkan operan lemah dari Nemanja Matic ke arah area lapangan tim tuan rumah.

Pengatur permainan asal Spanyol Jose Manuel Jurado, kemudian mengirim bola pada Carioca yang melakukan overlap dan gelandang bertahan 23 tahun itu dengan tenang mencungkil bola melewati Artur untuk masuk ke gawang Benfica.

Benfica mencoba balas menekan kiper Spartak Artem Rebrov, yang merupakan kiper pilihan ketiga dan sedang memainkan pertandingan pertamanya selama lebih dari setahun, dan memaksa kiper itu melakukan penyelamatan bagus pada menit ke-13 untuk menggagalkan upaya penyerang tim nasional Spanyol U-21 Rodrigo.

Peluang Spartak digagalkan oleh mistar gawang pada menit ke-24 melalui sepakan voli kaki kanan Ari, yang menerima umpan silang brilian dari Jano Anandize, hanya tiga meter untuk menaklukkan Artur namun bola muntah masih dapat diamankan kubu Benfica.

Rebrov melakukan pergerakan bagus untuk menghentikan Matic pada menit ke-30 ketika Benfica berjuang keras menyamakan kedudukan.

Mereka akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-33 ketika Salvio melepaskan umpan silang, yang disambut mantan pemain Braga Lima, yang melepaskan tandukan untuk menaklukkan Rebrov.

Bagaimanapun, tuan rumah mampu merestorasi keunggulan mereka dua menit sebelum turun minum ketika Evgeni Makeev melepaskan umpan silang rendah dari sisi kanan dan Jardel, dengan Ari yang menanti bola muntah, membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Makeev nyaris memperbesar keunggulan Spartak di awal babak kedua, di mana pelatih Benfica Jorge Jesus memilih untuk memainkan penyerang asal Paraguay Oscar Cardozo, yang tidak tampil sejak awal pertandingan karena baru pulih dari cedera punggung.

Bagaimanapun, justru pemain sayap Benfica asal Argentina Salvio yang nyaris membuat kedudukan imbang untuk kedua kalinya, ketika sepakannya melebar ke tiang jauh saat pertandingan tinggal menyisakan waktu 20 menit.

Tim tamu mendapat serangkaian tendangan sudut pada menit-menit akhir namun tetap tidak mampu menyamakan kedudukan, ketika tim Rusia itu memastikan kemenangannya yang diraih dengan susah payah. Pertandingan ini berakhir dengan sedikit `panas` karena sempat terjadi sedikit kekisruhan di antara pemain setelah peluit panjang berbunyi. (RF/A020)

Del Neri diperkenalkan sebagai pelatih terkini Genoa

Posted: 23 Oct 2012 11:47 AM PDT

Milan (ANTARA News) - Luigi Del Neri diperkenalkan sebagai pelatih keenam Genoa dalam dua tahun terakhir ini pada Selasa (Rabu WIB), satu hari setelah Luigi De Canio dipecat.

Del Neri (62), tiba-tiba menghadapi berbagai pertanyaan mengenai masa lalunya di klub musuh bebuyutan Genoa, Sampdoria, saat ia menduduki `kursi panas` untuk pertama kalinya mengambil pekerjaan sebagai pelatih setelah ia dipecat Juventus pada akhir musim 2010/2011, lapor Reuters.

"Anda tidak dapat membatalkan masa lalu," kata Del Neri, yang telah melatih lebih dari 15 tim termasuk AS Roma, Porto, dan Atalanta, kepada para pewarta.

"Musim di Sampdoria merupakan salah satu yang penting dalam karir saya," tambah Del Neri, yang melatih Sampdoria pada 2009/2010.

"Genoa merupakan salah satu dari sejumlah kota sepak bola terpenting di Italia, (kota) ini meminta banyak hal dari diri Anda namun juga memberi insentif-insentif hebat karena memiliki hasrat pada sepak bola."

Sejak Gian Piero Gasperini hengkang pada November 2010, Genoa telah mempekerjakan Davide Ballardini, Alberto Malesani dua kali, Pasquale Marino, dan De Canio sebagai pelatih.

Masa kerja kedua Malesani pada April usai kurang dari satu bulan dan berakhir sehari setelah tim ini menelan kekalahan 1-4 di kandang sendiri dari Siena, pertandingan yang terhenti selama 45 menit karena para penggemar melakukan protes dan meminta para pemain Genoa membuka kostum mereka.

De Canio menggantikan dia dan dipecat pada Senin, satu hari setelah Genoa, yang menduduki peringkat kesepuluh di klasemen Liga Italia dengan koleksi sembilan poin dari delapan pertandingan, menyia-nyiakan keunggulan dua gol dan kalah 2-4 dari AS Roma di kandang sendiri.

Palermo, Chievo, dan Pescara juga mengganti pelatih-pelatih mereka setelah melewati delapan pertandingan di awal musim ini. (RF/Z002)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan